Skip to main content

Tempat Kuliner di Bojonegoro yang Murah Meriah

Kuliner Asik - Bojonegoro sebagai kota minyak, memang memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Selain tempat wisatanya, kabupaten yang ada di jawa timur dengan populasi penduduk hampir mencapai 1.500 juta jiwa ini juga memiliki kuliner khas yang harus dicoba.

Banyak sekali pilihan warung / tempat makan yang enak dan murah di Bumi Angling Dharma ini. Jadi bagi Anda yang ingin mencari tempat makan yang enak dan murah di Bojonegoro tidak usah bingung lagi. Karena kali ini Kuliner Asik akan merangkum tempat kuliner di Bojonegoro yang murah meriah.

1. Nasi Kucing Sukijan


Kuliner di Bojonegoro yang Murah Meriah


Bagi pencinta kuliner malam, sudah tidak asing lagi dengan warung H. Sukijan . Kuliner sego kucing ini sudah menjadi ikon kuliner Kota Bojonegoro. Warung ini ada sejak sekitar tahun 1995 dirintis oleh Almarhum H. Sukidjan.

Warung ini buka 24 jam lho, mau pagi, siang, sore, malam bahkan subuh. Anda bisa menikmati nasi kucing Sukijan yang harganya cuma Rp. 3 ribu rupiah. Namun, soal rasa nasi kucing ini sangat nikmat, apalagi disantap saat tengah malam.

Dinamakan dengan nasi kucing karena porsi nasi yang dijual sedkit sekali. Biasanya orang yang beli disini selalu ambil 2 nasi  bungkus.

Alamat: Jl. Gajah Mada, Sukorejo Lor, Sukorejo,Bojonegoro

2. Warung Gloso Waduk Pacal


Kuliner di Bojonegoro yang Murah Meriah



Warung Semok Iwak Gloso ‘Mbak Sumi’ berada diselatan Bojonegoro tepatnya Dusun Dung Jati, Desa Tretes, Temayang. Menu khas yang disajikan disini adalah ikan gloso, wader, mujair, nila dan udang. Sedangkan nasinya tinggal pilih mau nasi putih, nasi tiwul apa nasi jagung.

Yang bikin spesial di Warung Semok adalah sambalnya yang sangat enak di lidah. Harganya juga murah meriah banget.

Alamat: Jl. Raya Nganjuk - Bojonegoro, RT.10 / RW.04, Area Sungai, Kedungsumber, Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Jam buka: 10.00-16.00 WIB.

Telepon: 0812-3433-3674

3. Pondok Salak Bendo


Kuliner di Bojonegoro yang Murah Meriah


Warung makan spesialis belut ini menyajikan aneka menu masakan seperti belut bakar, belut gepuk goreng, kare ayam kampung, ayam bakar / goreng, tempe penyet, mangut belut, jeroan ayam, tempe goreng, nasi jagung dan juga aneka minuman tradisional seperti sinom dan beras kencur.

Yang bikin menarik pengunjung, warung makan ini terletak di lokasi perkebunan pohon salak dan lokasinya sangat bersih dan alami. Warung ini selalu ramai setiap harinya, apalagi di akhir pekan.

Alamat: Desa Bendo, Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur.

Jam Buka: 08.00–21.00 WIB.

Telp: 0821-3919-9377

4. Sego Buwuhan Sinchin


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah

Sego Buwuhan adalah makanan khas Bojonegoro yang legendaris. Makanan ini biasanya disajikan ketika ada orang yang memiliki acara syukuran atau hajat. Sego Buwuhan terdiri atas dua kata dalam bahasa Jawa. Sego artinya ‘nasi’ dan buwuhan diambil dari kata buwuh yang dalam bahasa Jawa artinya ‘memberi atau menyumbang.

Namun saat ini sego buwuhan dapat ditemukan kapan saja. Salah satu warung yang menyediakan sego buwuhan adalah warung Sin Chin, harganya juga tidak mahal, hanya Rp 15 ribu per porsinya. Anda juga bisa delivery order dengan aplikasi ojek online.

Alamat: Gang Mawar, Ledok, Bojonegoro, Jawa Timur.

Telp: 0852-5991-1423

5. Nasi Pecel Bakri


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Warung nasi pecel ini buka 24 jam nonstop. Nasi pecel Bakri ini selalu menjadi langganan para sopir-sopir yang berangkat tengah malam.

Rasa nasi pecelnya yang sedikit manis dipadu dengan bumbu srondeng (bumbu dari parutan kelapa) membuat rasanya istimewa.

Selain nasi pecel, kalian juga bisa mencoba menu sayur lodeh dan kare ayam disini, rasanya juga tak kalah nikmat. Harganya juga cukup terjangkau hanya dengan Rp. 10 ribu sudah bisa merasakan nasi pecel dengan es teh / teh hangat.

Alamat: Jl. Untung Suropati No. 15, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro, Jawa Timur.

6. Warung Matoh


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Warung yang menyajikan aneka menu makan yang komplit ini juga dijual dengan murah meriah. Mulai dari sayuran, bothok tempe, bothok udang hingga menu sambal ada disini.

Alamat: Jl. Dewi Sartika No.19, Kadipaten, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Jam buka: 07.00-21.00 WIB.

Telepon: 0813-3299-9707

7. Sego Gulung Teksas Wonocolo


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Nasi Gulung dalam proses penyajian atau pembuatannya digulung dengan daun pisang. Nasi Gulung ini bisa bertahan hingga tiga hari tanpa basi, Nasi ini cocok disajikan dengan sambal teri dan ayam goreng sebagai menu sarapan maupun makan siang.


Harga nasi gulung ini sangat terjangkau, untuk satu bungkusnya cuma Rp. 5 ribu saja. Nasi gulung ini bisa didapatkan di beberapa warung yang ada di sekitar area wisata Teksas Wonocolo, Selain dijual di warung, banyak penjual kelililng yang menjajakan nasi gulung.

Alamat: Desa Wisata Migas atau GeoPark Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

8. Welut Mbok Sri (WMS)

Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Welut milik Mbok Sri (50) di Desa Suwaloh, Kecamatan Balen ini menyajikan aneka masakan welut. Mulai dari welut rica-rica, welut pecos, welut sambel, bhotok welut, welut penyet, gimbal welut crispy dan welut pepes. Harganya pun relatif murah yakni Rp 15 ribu per porsi.

Anda bisa mengambil nasi putih ataupun jagung sesuai selera. Masakan welut Mbok Sri memiliki khas pedas, namun bikin ketagihan.

Alamat: Jl.Suwaloh RT.04 RW.04 Balen, Suwaloh, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jam buka:10.00 -19.00 WIB.

9. Warung Makan Bu Sri


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Menyediakan makanan aneka ragam lalapan dengan resep yang nikmat. Tempatnya juga luas, tersedia lesehan juga. Pilihan sayurnya banyak, terutama pepes, hingga sambel cemedingnya yang juara.

Alamat: Desa Tulungrejo RT.1/RW.1, Tulungrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

10. Warung'e Cak Moel Itali


Kuliner Bojonegoro yang Murah Meriah


Warung makan dengan aneka masakan sayuran ini menjadi favorit bagi masyarakat Bojonegoro. Karena bumbu rempahnya yang sangat terasa di setiap masakan membuat banyak orang rela mampir disini.

Bahkan Bapak Sandiaga Uno pernah mampir disini untuk mencicipi nasi rawon dan kikil ala Cak Moel. Menu favorit disini adalah sup buntutnya yang gurih dan nasi pecelnya yang pedas.

Alamat: Kabunan Lor, Kabunan, Kec. Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Jam buka: 10.00 - 17.00 WIB. Telepon: 0852-3515-5145

Baca juga: Mencicipi Soto Ayam Bu Mar Bojonegoro, Kenikmatan Kuah Santan yang Nampol

Nah itulah tempat kuliner Bojonegoro murah yang bisa kalian coba. Selain daftar diatas, mana lagi kuliner murah di Bojonegoro menurut kalian?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar