Cawapres Sandiaga Uno Menikmati Kelezatan Sup Buntut dan Kikil di Warung Cak Moel Itali


Kulinerasik.com - Kunjungan Capres Sandiaga Uno ke Bojonegoro dalam rangka agenda kampanye, tak disia-siakan untuk mencicipi kuliner khas Kota Ledre ini. Salah satu warung yang beruntung disinggahi adalah warung soto Bu Mar yang berada di Jalan Rajawali, Bojonegoro dan Warung Cak Moel Itali, yang ada di Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro.
Sandiaga Uno Menikmati Kelezatan Sop Buntut dan Kikil di Warung Cak Moel Itali
Disebut warung makan Itali dikarenakan dulu awal mula berdirinya warung ini letaknya di timur sungai (dalam bahasa Jawa etane kali) akhirnya disingkat menjadi Itali. Warung Cak Moel menyediakan berbagai macam hidangan khas Jawa yang yang pedas, dan salah satu menu andalannya adalah sop buntut dan kikil. Cita rasa bumbu rempahnya yang kental dan sambal istimewanya yang terbuat dari campuran cabe merah dan kecap membuat warung yang terletak ditimur Kota Bojonegoro ini tak pernah sepi pengunjung tiap harinya.

Sekilas penampakan warung ini memang sederhana, namun soal rasa hidangannya memang juara. Menu dari nasi pecel, rawon dan kari ayam selalu disajikan diwarung ini tiap harinya. Yang bikin unik dari warung ini adalah semua kuah yang disajikan ditaruh di panci besar, jadi pengunjung bisa langsung melihat kesegaran kuahnya.

Menurut  Cawapres Sandiaga Uno, sajian kikil Itali mempunyai rasa spesial dengan kikil yang lembut dan kuah santan yang gurih.  Beliau juga menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner di Indonesia, seperti yang dirintis oleh Cak Moel, karena ini juga termasuk salah satu kekayaan kuliner khas Nusantara yang penuh cita rasa dengan bumbu khas rempah-rempah.

Kalau lewat jalan ini di Bojonegoro, jangan lupa mampir ke Warung Itali. karena bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga berkeringat sehat, ujar Bang Sandi sambil bergurau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel