17 Cafe di Tuban yang Asik Buat Nongkrong

Kulinerasik.com - Menghabiskan akhir pekan bersama teman maupun pasangan saat ini banyak dilakukan dengan nongkrong atau ngobrol di café. Nongkrong seakan sudah menjadi tradisi anak muda jaman now. Sebenarnya makna nongkrong disini bukan hanya menghabiskan waktu dengan ngobrol saja, tapi kalian bisa nongkrong sambil bekerja atau mengerjakan tugas.

Kota Tuban merupakan salah satu kota industri di Jawa Timur. Disini banyak sekali berdiri perusahaan-perusahaan BUMN yang menjadi andalan sumber penghasilan kota Tuban. Banyaknya perusahaan dan ekspatriat yang datang di wilayah inilah yang membuat gaya hidup masyarakat berubah. Saat ini banyak bermunculan pusat perbelanjaan dan café-café yang menghiasi hampir semua jalan di Kota Tuak ini.

Buat kamu yang ingin nongkrong dan mencari tempat yang asik buat ngobrol, berikut ini adalah daftar café yang asyik buat nongkrong di Tuban.

1. Point Cafe
Point Cafe
Point Cafe merupakan coffee shop yang dikelola oleh Indomaret. Kopi yang disajikan menggunakan biji kopi lokal asli Indonesia dan diolah oleh barista berpengalaman. Point Cafe di Tuban berada di Indomaret Jalan RE Martadinata (Pantura) dan di Indomaret Tuban 1 di Jalan Basuki Rahmat. Untuk harganya memang agak mahal, namun kualitas produk yang ditawarkan memang  sebanding dengan harganya.

2. Kopi Boss Cafe
Kopi Boss Cafe
Konsep café di desain serba kayu dengan berbagai tanaman gantung menambah kesan asri. Selain tempatnya yang asyik, café ini pun cukup luas dengan banyaknya jumlah meja dan kursi. Terdapat beberapa menu makanan yang disajikan disini, antara lain hot spicy noodles. dragon chicken rice,hingga vegetable soup cream. Untuk minumannya, ada jus semangka, es teh, aneka ragam kopi, hingga orange squash.

Lokasi: Jalan Raya Bogorejo Nomor 14, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur Buka: 15.00-23.00

3. Kono-Kene Kafe
Kono-Kene Cafe
Mengusung konsep café kekinian, Kono-Kene Kafe yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, 100, Latsari, Tuban ini terkenal dengan tempatnya yang bersih dan nyaman, meski berada di pinggir jalan raya suara bising kendaraan besar yang melintas setiap waktu tidak sampai terdengar di dalam kafe lho! Kono-Kene juga menyediakan berbagai menu minuman dan makanan khas nusantara. Tempat nongkrong  disini sangat instagramable, yang bisa dijadikan tempat foto-foto bersama teman dan keluarga.

4. Dandiya Cafe
Dandiya Cafe
Café disini menawarkan menu andalannya, yaitu terang bulan dan martabak. Dandiya Cafe terletak di Jalan Letda Sutjipto Tuban, café ini tak pernah sepi pengunjung apalagi saat akhir pekan. Banyak muda-mudi Tuban yang menghabiskan waktunya untuk nongkrong di tempat ini. Spot foto yang instagramable, menjadi salah satu daya tarik pengunjung cafe ini.

5. Seduh Caffe
Seduh Cafe
Konsep outdoor ditawarkan di Seduh Café, tepatnya di tepi Pantai Kelapa Panyuran Tuban. Tempat nongkrong yang asyik ini bisa jadi referensi bersama dengan teman dan sahabat dekat. Selain suguhan berbagai menu minuman dan makanan yang kekinian, disini kamu juga disuguhi pemandangan tepi pantai yang indah dan instagramable banget.

6. Clinica Cafe

Tempat  yang  asyik buat nongkrong ini terletak di Jalan Letda Sutjipto Tuban. Clinica Cafe buka mulai dari jam 13.00-22.00 WIB. Disini banyak menu minuman dan makanan kekinian yang ditawarkan. Ada satu menu khas yang menjadi ciri dari cafe ini, yakni Pha’ladech merupakan makanan khas dari pulau Madura, Jawa Timur.

7. D’Rooftop Coffee & Bistro

Buat pecinta kopi, kalian bisa menikmati berbagai minuman kopi yang istimewa dan diolah oleh barista berpengalaman di D”Rooftop Coffe & Bistro. Desain café yang kekinian membuat cafe ini banyak di gandrungi muda-mudi di Tuban. Kalian bisa berfoto ria, karena terdapat spot-spot instagramable yang disediakan disini.

8. Expose Eatery

Expose Eatery memiliki menu khas dari beberapa daerah yang disuguhkan kepada pengunjung, yakni Garang Asem khas Kudus dan Nasi Biryani khas Arab. Selain asyik buat nongkrong,  perut kamu yang keroncongan bisa terobati disini. Tempatnya sangat bersih dengan konsep modern, menjadi salah satu daya tarik cafe ini. Lokasinya berada di Jalan KH. Agus Salim Tuban,

9. Lyly Donuts & Coffee

Sesuai dengan namanya, Lyly Donuts & Coffee menawarkan menu utama donat dan minuman kopi. Buka mulai jam 09.30-22.00 WIB. Lyly Donuts &  Coffe juga menawarkan spot foto yang instagramable lho! Yang spesial dari kafe, adalah donat dengan aneka ukuran dan topping. Bisa juga menikmati kue-kue seperti cheese cake, rainbow cake, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi: Jalan Lukman Hakim Nomor 29, Desa Kebonsari, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 09.30-22.00 WIB.

10. Coffee Story

Makanan yang bisa kamu nikmati, yakni ayam cobek, geprek, mie goreng, pizza, hingga suki. Untuk minumannya, ada teh, kopi, mojito, choco hazelnut, dan sebagainya. Kafe yang satu ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang berada di lantai dua bangunan atau rooftop. Menikmati makanan bareng teman sambil menikmati pemandangan di rooftop.

Lokasi: Jalan Letda Sucipto, Desa Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 10.00-23.00 WIB.

11. Triple 7

Menu andalannya antara lain ramen, spageti, fusilli, hingga steik. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau. Buat minumannya, kamu bisa pesan kopi, seperti espresso dan americano. Banyak pula pilihan minuman non-kopi, kok. Triple 7 memiliki dua lantai yang sangat luas. Desain interiornya didominasi warna serba hitam dan cokelat.

Lokasi: Jalan Dr. Soetomo Nomor 18, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

12. Cafe Talk

Menu Goprek, chicken fire cheese, menjadi menu andalan disini. Ada pula camilan seperti french fries, tahu, pisang nugget, hingga roti bakar. Sedangkan minumannya, kamu bisa mencicipi es kopi, affocatto, es teh, iced cappucino hingga mojito. Tempatnya tidak terlalu besar, sehingga bikin nongkrong jadi semakin intim. Ada ruangan indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Konsep kafe ini menonjolkan kayu dengan beberapa garis menyerupai police line.

Lokasi: Jalan Raya Gedongombo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 15.00-24.00 WIB.

13. Idea Space Cafe

Idea Space Coffe ini menawarkan pemandang dengan latar belakang sawah yang sejuk. Makanan yang ditawarkan disini antara lain, french fries, mie goreng, roti bakar, hingga ayam gepuk. Ada kopi, beragam varian mojito, es teh, ice blend brownies, dan lain-lain sebagai pelengkapnya.

Lokasi: Jalan Letda Sutjipto Nomor 8, Desa Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 09.00-24.00 WIB.

14. Pangkalan Ngopi

Lokasinya sangat strategis, tidak terlalu jauh dari keramaian kota. Terdapat beberapa makanan kekinian yang bisa kamu nikmati disini, antara lain banana nugget, roll, tahu balado, french fries, ramen, dan brownies. Sedangkan menu minumannya, ada kopi hitam, lemon tea, es lemon, dan es kopi.

Pangkalan Kopi terletak di Jalan Al falah, Desa Rembes Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Jam buka: 09.00-22.00 WIB.

15. Teambozz Coffee

Kafe ini terdiri dari dua lantai. Lantai satu bergaya rustic dengan kursi kayu vintage. Sedangkan, lantai dua berupa rooftop yang langsung bisa melihat pemandangan Tuban.
Berbagai jenis mie goreng jadi menu andalan kafe ini. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan dan topping-nya, seperti dadar, sosis, hingga ayam. Berbagai jenis olahan kopi juga ada di sini, mulai dari espresso, latte, Aceh gayo, mokapot, dan lain-lain. Ada pula squash dan ice blended.

Lokasi: Jalan WR Supratman Nomor 5-7, Desa Sendang Harjo, Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Jam buka: 09.00-24.00 WIB.

16. Grandma Coffee

Suasana yang homey langsung terasa saat mampir di kafe ini. Pasalnya, tempat yang digunakan seperti rumah dengan nuansa serba putih. Bagian outdoor-nya sangat rustic dengan ornamen lampu kecil yang menambah estetika tempat ini.

Minuman andalannya ada milkshake red velvet  dan chocolate monster. Kalau kamu tidak suka yang terlalu manis, harus banget cobain melon grape cafe latte, ice americano, ice cafe latte, dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Wijaya Kusuma, Desa Ronggomulyo, Kabupaten Tuban
Jam buka: 15.00-23.00 WIB.

17. Seduh Cafe

Kafe yang satu ini dijamin bikin kamu betah berlama-lama. Lokasinya tepat berada di tepi Pantai Kelapa. Kamu akan merasakan sensasi nongkrong, seolah-olah seperti di Bali. Desainnya pun Instagramable banget. Ayam geprek, onion rings, potato wedges, fettucini, cireng, hingga seblak jadi menu andalannya. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati lemon mojito, thai tea, hingga kopi tubruk.

Lokasi: Pantai Kelapa, Jalan Deandles, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Jam buka: 10.00-23.00 WIB.

Itulah daftar café yang asyik buat nongkrong di Tuban, dijamin pasti seru nongkrong bareng teman maupun pasangan. Mana favorit kalian?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel