Skip to main content

18+ Tempat Kuliner di Bojonegoro yang Wajib Anda Kunjungi

Kuliner Asik - Apabila Anda sedang mencari informasi tentang tempat kuliner di Bojonegoro, yang enak, maka Anda sudah menemukan artikel yang pas, karena dalam artikel ini akan admin akan bagikan listnya.

Tempat Kuliner di Bojonegoro yang Enak

Jika anda kebetulan singgah ataupun lewat di Bojonegoro, jangan lupa untuk menyempatkan mencicipi kuliner-kuliner yang legendaris di kota ini. Selain menawarkan banyak tempat wisata alam yang menarik, Bojonegoro juga menyediakan tempat kuliner yang yang patut anda coba.

Berikut 18 tempat Kuliner di Bojonegoro yang enak dan wajib Anda coba:

1. Tempe Penyet Bu Trisno

Kuliner di Bojonegoro
Kuliner Bojonegoro

Tempat makan yang berada di jln Dr. Cipto No. 02 Mojokampung ini menawarkan sambel trasi yang khas dengan kecambah, jika anda pecinta kuliner pedas wajib anda coba.

Sayang sekali warung legendaris ini sudah tutup sekarang, dikarenakan tidak adanya yang bagian memasakyang sudah berpengalaman. Semoga kedepannya bisa buka lagi untuk meramaikan kuliner di kota Bojonegoro.

2. Soto Ayam Bu Mar Rajawali

Kuliner Bojonegoro

Beralamat di Jl. Rajawali Karang Pacar, soto ayam ini terkenal dengan kuah santannya, dengan harga yang terjangkau tidak ada salahnya anda mampir dan mencicipinya.

2. Warung Pecel Mekar Sari Bu Ninik 

Kuliner Bojonegoro

Nasi Pecel yang berada di Jl Hos Cokroaminoto 12 Pacul ini termasuk kuliner favorit saya, dengan cita rasa pecelnya yang maknyus pasti membuat anda ketagihan mencobanya.

4. Warung Bebek Cak Kumis

Kuliner Bojonegoro

Terkenal dengan penyajian dua sambalnya dan daging bebeknya super empuk dan gurih, apalagi sambal hitamnya yang khas, beralamat di Jl. KH Mansyur Ledok Wetan barat pasar kota (sekitar 200m).

5. Sate Ayu Padangan

Kuliner Bojonegoro

Lokasi Jl. Waduk Sonorejo No. 39, Banjarjo, Padangan, dikenal dengan daging sate kambing muda betina berusia 6-7 bulan yang empuk.

6. Warung Sate & Gule Kambing Pak Tondo 

Kuliner Bojonegoro

Alamat Jl. M.T. Haryono Jetak Depan Pom bensin, sate kambing yang empuk dan potongan daging yang besar ditambah bumbu kecap dan gulai dijamin juara.

7. Warung Mie Godog Cipto Roso

Kuliner Bojonegoro

Warung yang terletak di Jl. TGP No. 18 Banjarejo ini sampai sekarang masih punya pelanggan setia, dengan ciri khas mie godog yang dimasak dengan arang dan ayam kampung asli, wajar saja jika kuliner ini bertahan hingga sekarang dari tahun 1970.

8. Warung Welut Pondok Salak

Kuliner Bojonegoro

Bagi anda yang ingin berwisata dengan keluarga, tidak ada salahnya mampir di Desa Bendo Kecamatan Kapas, warung ini menawarkan suasana pedesaan yang alami dengan pohon-pohon salak di sekitar lokasi, ditambah dengan masakan sambal pedas belut dengan harga yang terjangkau.

9. Bakwan Mr. Gundule

Kuliner Bojonegoro
     
     Untuk pencinta kuliner bakso tempat ini cocok untuk dijadikan referensi, bertempat di Jl.Teuku Umar Kadipaten dengan cita rasa kuah bakwan yang segar, cocok untuk musim hujan.

10. Lontong Opor Yang Tayik

Kuliner Bojonegoro

Makanan lontong berkuah santan ini wajib dicoba, nikmat dan gurih tersaji di kuliner ini, lokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto.

11. Wedang Tape Ketan Hitam & Rujak Cingur

Kuliner Bojonegoro

Bagi penikmat kuliner malam menu ini wajib dicoba, rujak cingur (lidah sapi) dan wedang tape ketan hitam pas untuk udara yang dingin, warung ini beralamat di Jl. KH Mansyur No. 100 Ledok Wetan buka jam 18.00 – 23.00 WIB.

12. Warung Tempuran

Kuliner Bojonegoro

Bertempat di desa Sumodikaran dukuh Tempuran Dander, dengan menu andalan belut gimbal tempur dikemas dengan suasana pedesaan yang alami.

13. Soto Pak Ja’i

Kuliner Bojonegoro

Makanan khas lamongan ini juga ada di Bojonegoro, rasa kuahnya yang istimewa membuat warung ini tidak pernah sepi pengujung dari pagi hingga malam, bertempat di Jl. Ahmad Yani Kalianyar tepatnya timur gapura selamat datang dari arah Surabaya.

14. Warung Sego Welut “Mbok Sri”

Kuliner Bojonegoro

Lokasi di Desa Suwaloh Kecamatan Balen timur kota Bojonegoro, menyajikan berbagai masakan belut mulai dari sambal dan bothoknya yang super pedas dihidangkan dengan nasi jagung.

15. Bakso Bu Mul Tempuran

Kuliner Bojonegoro

Masih berada di desa Sumodikaran Tempuran, warung bakso Bu Mul ini bisa dijadikan destinasi wisata, lokasi pedesaan disertai angkringan bambu.

16. Warung Nasi Pecel & Kikil Saritong

Kuliner Bojonegoro

Warung yang berada di Jl. Serma Abdullah barat masjid Al-Fallah Pacul ini buka dari pukul 19.00 Wib sampai habis, terkenal dengan nasi pecel dan kikilnya porsi jumbo dan pedas, wajib untuk dicicipi.

17. Warung Sumingan Nasgor

Kuliner Bojonegoro

Berlokasi di Jl. Basuki Rahmat Jambean Sukorejo, Nasi goreng yang dimasak dengan arang ini menghadirkan cita rasa yang khas dan beda dari nasi goreng lainnya,apalagi ditambah dengan porsinya yang banyak.

18. Warung Semok Ikan Gloso

Kuliner Bojonegoro

Lokasi di Dusun Dung Jati Desa Tretes Temayang ini menyajikan masakan ikan segar dari waduk pacal, mulai dari ikan gloso, mujaer dan wader dan sambalnya yang pedas beserta nasi jagung, lengkap dengan suasana pegunungan menuju lokasi wisata Bendungan Waduk Pacul.

19. Warung Cak Moel Itali

Tempat Kuliner di Bojonegoro

Bagi Anda pecinta makanan dengan khas bumbu rempah-rempah, wajib mampir kesini. Warung Cak Moel Itali terletak di Desa Kabunan Kecamatan Kapas, Bojonegoro, di sini tersedia menu makanan khas Bojonegoro seperti rawon, pecel, kikil, sup buntut, asem-asem, dan kari ayam.

Yang bikin spesial di sini adalah bumbu rempahnya sangat terasa pada setiap masakannya. Tak heran setiap hari warung ini selalu ramai diserbu pembeli karena rasa masakannya yang enak di lidah. Warung ini buka setiap hari senin-sabtu mulai dari jam 08.00-18.00 WIB.

20. Nasi Kucing Sukijan

Tempat Kuliner di Bojonegoro

Tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner legendaris Bojonegoro yang satu ini. Bagi pencinta kuliner malam, sudah tidak asing lagi dengan warung H. Sukijan . Kuliner sego kucing ini sudah menjadi ikon kuliner Kota Bojonegoro. Warung ini ada sejak sekitar tahun 1995 dirintis oleh Almarhum H. Sukidjan.

Dinamakan dengan nasi kucing karena porsi nasi yang dijual sedkit sekali seperti porsi kucing. Biasanya orang yang beli disini selalu ambil 2 nasi bungkus. Warung ini buka 24 jam lho, mau pagi, siang, sore, malam bahkan subuh. Anda bisa menikmati nasi kucing Sukijan yang harganya cuma Rp. 3 ribu rupiah. Namun, soal rasa nasi kucing ini sangat nikmat, apalagi disantap saat tengah malam.

21. Warung Bebek Pak Indra

Tempat Kuliner di Bojonegoro

Hampir sama dengan warung bebek Pak Kumis, penyajian daging bebek dan ayamnya cukup empuk. Salah satu warung bebek yang direkomendasikan jika ingin mencari tempat makan dengan menu sambal penyetan dengan harga terjangkau dan dengan rasa yang enak dan mengenyangkan. 

Disini tersedia dua varian sambal, yakni sambal goreng dan sambal bawang. Rasa sambalnya selain pedas, juga enak. Harganya juga cukup terjangkau, dan porsinya cukup mengenyangkan. 

Namun, jika Anda ingin makan disini sebaiknya jangan saat jam makan siang, karena antriannya luar biasa. Dan sebaiknya jangan bawa mobil, karena area parkiran yang tidak terlalu luas.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba gurih dan empuknya Bebek dan Ayam Pak Indra tetapi enggan untuk meng-antre, bisa menggunakan jasa ojek online. 

Warung Pak Indra terletak di Jl. Pemuda No.67, Kadipaten, Mojokampung, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (sebelah barat Bravo Supermarket).

22. Warung Sincin (Semarak Indahnya Cinta)

Apabila Anda ingin merasakan makanan otentik yang khas dengan kota Bojonegoro, tak salah jika mampir di warung Sincin. Pasalnya, warung ini menyajikan menu Sego Buwuhan yang menjadi primadona disini. 

Warung yang terletak di pinggir bengawan dan beralamat di Jalan MH Tamrin Gang Mawar RT. 11 RW. 2 Kota Bojonegoro ini memilih nuansa tradisional dengan menu khas Jawa Timuran. Bahkan, setiap hari libur warung Sincin selalu penuh dengan pengunjung.

Warung Sincin buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB, kecuali hari Senin tutup. Ada banyak menu yang disajikan di sini antara lain :
  • Nasi Buwuhan Daging : 15.000
  • Nasi Buwuhan Telur : 10.000
  • Nasi Buwuhan Ayam Potong : 10.000
  • Nasi Buwuhan Kikil : 12.000
  • Nasi Buwuhan Oseng Pindang : 8.000
  • Nasi Buwuhan Sambel Ale Lele : 14.000
  • Lontong Kikil Sambel Cos : 12.000
  • Peyek Udang : 2.500

23. Lontong Kikil Pemuda

Kuliner Bojonegoro
Salah satu kuliner legendaris Bojonegoro Lontong Kikil Pemuda ini sudah berjualan sejak 55 tahun yang lalu. Resep bumbu tradisionalnya sudah tidak perlu diragukan lagi, kikil sapi lepas tulang yang berasa lumer dan gurih dipadukan dengan racikan bumbu santan pedas dan srondeng (parutan kelapa goren) khas Bojonegoro tidak bakal ditemukan di kota lainnya.

Dikenal dengan nama Lontong Kikil Pemuda, karena berlokasi di jalan Pemuda Bojonegoro, Kuliner tradisional khas Bojonegoro yang wajib kalian kunjungi.

Alamat : Jalan Pemuda, nomor 6 (Timur Masjid Ar-Rohman) Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur.
Buka: 06.30-16.00 WIB.

24. Nasi Pecel Bu Kemi

Kuliner Bojonegoro
Nasi Pecel Bu Kemi termasuk salah satu kuliner legendaris yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Berjualan sejak 50 Tahun yang lalu, dengan cita rasa pecel khas Bojonegoro, yang diolah dari kacang tanah pilihan sehingga menghasilkan bumbu pecel yang nikmat. 

Serta dipadukan dengan toping jeroan sapi dan telur dadar serta bumbu srondeng khas dari nasi Pecel Bu Kemi yang tiada duanya. Disajikan dengan piring/wadah daun pisang menambah kesan aesthetic kuliner yang satu ini.

Alamat:  Pecel Bu KEMI Jalan Hayam Wuruk Kabupaten Bojonegoro (timur pasar kota Bojonegoro).

Buka setiap hari :Pukul 16.00 sd 23.00 WIB. Harga: mulai dari Rp 6.000 sd Rp 18.000



Nah, itulah 18+ tempat kuliner di Bojonegoro yang wajib Anda kunjungi. Selamat mencoba, semoga berkenan dengan kuliner asik di Kota Bojonegoro ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik