18 Tempat Kuliner di Bojonegoro yang Wajib Anda Kunjungi

Kulinerasik.com - Jika anda kebetulan singgah ataupun lewat di Bojonegoro, jangan lupa untuk menyempatkan mencicipi tempat-tempat kuliner yang legendaris di kota ini , selain menawarkan banyak tempat wisata alam yang menarik, Bojonegoro juga menyediakan tempat kuliner yang yang patut anda coba.

Berikut 18 tempat Kuliner di Bojonegoro yang wajib anda coba:

1. Tempe Penyet Bu Trisno
Tempe Penyet Bu Trisno
Tempat makan yang berada di jln Dr. Cipto No. 02 Mojokampung ini menawarkan sambel trasi yang khas dengan kecambah, jika anda pecinta kuliner pedas wajib anda coba.

2. Soto Ayam Bu Mar Rajawali
Soto Bu Mar
Beralamat di Jl. Rajawali Karang Pacar, soto ayam ini terkenal dengan kuah santannya, dengan harga yang terjangkau tidak ada salahnya anda mampir dan mencicipinya

3. Warung Pecel Mekar Sari Bu Ninik 
Nasi Pecel Mekarsari
Nasi Pecel yang berada di Jl Hos Cokroaminoto 12 Pacul ini termasuk kuliner favorit saya, dengan cita rasa pecelnya yang maknyus pasti membuat anda ketagihan mencobanya.

4. Warung Bebek Cak Kumis
Nasi Bebek Cak Kumis
Terkenal dengan penyajian dua sambalnya dan daging bebeknya super empuk dan gurih, apalagi sambal hitamnya yang khas, beralamat di Jl. KH Mansyur Ledok Wetan barat pasar kota (sekitar 200m).

5. Sate Ayu Padangan
Sate Ayu Padangan
Lokasi Jl. Waduk Sonorejo No. 39, Banjarjo, Padangan, dikenal dengan daging sate kambing muda betina berusia 6-7 bulan yang empuk.

6. Warung Sate & Gule Kambing Pak Tondo 
Sate Pak Tondo
Alamat Jl. M.T. Haryono Jetak Depan Pom bensin, sate kambing yang empuk dan potongan daging yang besar ditambah bumbu kecap dan gulai dijamin juara.

7. Warung Mie Godog Cipto Roso
Mie Godog Cipto Roso
Warung yang terletak di Jl. TGP No. 18 Banjarejo ini sampai sekarang masih punya pelanggan setia, dengan ciri khas mie godog yang dimasak dengan arang dan ayam kampung asli, wajar saja jika kuliner ini bertahan hingga sekarang dari tahun 1970.

8. Warung Welut Pondok Salak
Welut Pondok Salak
Bagi anda yang ingin berwisata dengan keluarga, tidak ada salahnya mampir di Desa Bendo Kecamatan Kapas, warung ini menawarkan suasana pedesaan yang alami dengan pohon-pohon salak di sekitar lokasi, ditambah dengan masakan sambal pedas belut dengan harga yang terjangkau.

9. Bakwan Mr. Gundule
Bakwan Gundule
Untuk pencinta kuliner bakso tempat ini cocok untuk dijadikan referensi, bertempat di Jl. Teuku Umar Kadipaten dengan cita rasa kuah bakwan yang segar, cocok untuk musim hujan.

10. Lontong Opor Yang Tayik
Lontong Opor Yang Tayik
Makanan lontong berkuah santan ini wajib dicoba, nikmat dan gurih tersaji di kuliner ini, lokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto.

11. Wedang Tape Ketan Hitam & Rujak Cingur
Wedang Tape Ketan Hitam
Bagi penikmat kuliner malam menu ini wajib dicoba, rujak cingur (lidah sapi) dan wedang tape ketan hitam pas untuk udara yang dingin, warung ini beralamat di Jl. KH Mansyur No. 100 Ledok Wetan buka jam 18.00 – 23.00 WIB.

12. Warung Tempuran
Warung Tempuran
Bertempat di desa Sumodikaran dukuh Tempuran Dander, dengan menu andalan belut gimbal tempur dikemas dengan suasana pedesaan yang alami.

13. Soto Pak Ja’i
Soto Pak Ja'i
Makanan khas lamongan ini juga ada di Bojonegoro, rasa kuahnya yang istimewa membuat warung ini tidak pernah sepi pengujung dari pagi hingga malam, bertempat di Jl. Ahmad Yani Kalianyar tepatnya timur gapura selamat datang dari arah Surabaya.

14. Warung Sego Welut “Mbok Sri”
Welut Mbok Sri
Lokasi di Desa Suwaloh Kecamatan Balen timur kota Bojonegoro, menyajikan berbagai masakan belut mulai dari sambal dan bothoknya yang super pedas dihidangkan dengan nasi jagung.

15. Bakso Bu Mul Tempuran
Bakso Tempuran
Masih berada di desa Sumodikaran Tempuran, warung bakso Bu Mul ini bisa dijadikan destinasi wisata, lokasi pedesaan disertai angkringan bambu.

16. Warung Nasi Pecel & Kikil Saritong
Nasi Pecel Saritong
Warung yang berada di Jl. Serma Abdullah barat masjid Al-Fallah Pacul ini buka dari pukul 19.00 Wib sampai habis, terkenal dengan nasi pecel dan kikilnya porsi jumbo dan pedas, wajib untuk dicicipi.

17. Warung Sumingan Nasgor
Nasi Goreng Sumingan
Berlokasi di Jl. Basuki Rahmat Jambean Sukorejo, Nasi goreng yang dimasak dengan arang ini menghadirkan cita rasa yang khas dan beda dari nasi goreng lainnya,apalagi ditambah dengan porsinya yang banyak.

18. Warung Semok Ikan Gloso
Warung Semok Ikan Gloso
Lokasi di Dusun Dung Jati Desa Tretes Temayang ini menyajikan masakan ikan segar dari waduk pacal, mulai dari ikan gloso, mujaer dan wader dan sambalnya yang pedas beserta nasi jagung, lengkap dengan suasana pegunungan menuju lokasi wisata Bendungan Waduk Pacul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel