Skip to main content

7+ Tempat Makan Bakso Enak di Bojonegoro

Kuliner Asik, 7 Tempat Makan Bakso Enak di Bojonegoro – Halo sobat  kuliner, tahukah Anda bakso enak di Bojonegoro?, Jika anda belum mengetahuinya tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang rekomendasi tempat makan bakso enak yang ada di Bumi Angling Dharma. Oleh karena itu, marilah simak artikel mengenai bakso enak di Bojonegoro secara lengkap yang ada dibawah ini.
bakso enak di bojonegoro
bakso enak di Bojonegoro

Tempat Makan Bakso Enak di Bojonegoro


Siapa sih yang doyan makan bakso? Karena bakso merupakan kuliner populer bagi masyarakat Indonesia. Penggemar makanan berbentuk bola daging dan kuah gurih ini sangat banyak, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kuliner bakso termasuk kuliner yang banyak diburu pengunjung ketika berkunjung ke suatu kota. Termasuk di Bojonegoro, terdapat beberapa tempat makan bakso yang lezat namun harganya tetap terjangkau. bakso-bakso ini pun tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. 

Bahkan beberapa di antaranya adalah warung bakso legendaris dengan rasa yang masih terjaga hingga sekarang. Bakso legendaris di Bojonegoro ini masih tetap bertahan di tengah persaingan ketat bisnis kuliner.

Berikut ini 5 tempat makan bakso enak di Bojonegoro:

1. Bakso Tepos

bakso enak di bojonegoro

Warung bakso Tepos berada di jalan Imam Bonjol, lokasinya di depan persis Samudra Swalayan. Disini Anda bisa menikmati bakso kasar dan halus yang rasanya gurih di lidah. Perbedaan bakso tepos dengan yang lain adalah campuran sawi. Jika di tempat lain menggunakan kubis atau seledri, maka warung bakso tepos ini menggunakan sawi sebagai tambahan. 

Perpaduan tekstur renyah dari sawi dengan bakso kasar dan polos, membuat rasanya sangat istimewa. Jam buka: 09.00 - 20.00 WIB

2. Bakso Pita Pitu

bakso enak di bojonegoro

Bakso Pita Pitu menyediakan bakso dengan berbagai jenis, mulai dari bakso tulang rusuk hingga bakso durian. Nama bakso pita pitu berasal dari pangsit baksonya yang berbentuk pita dan harganya yang cukup murah, yakni sekitar Rp7.000. 

Bakso kekinian ini selalu ramai setiap harinya, dengan menu yang inovatif. Lokasinya berada di Jalan Veteran, tepatnya terminal Bojonegoro ke utara sebelum perempatan lampu merah.

3. Bakso Sabar

bakso enak di bojonegoro

Bakso yang sudah ada sejak tahun 90-an ini punya ciri khas tekstur kenyal pada pentolnya. Kuah dari kaldu daging yang punya aroma kuat, juga jadi pembeda dengan bakso yang lain. Apalagi ditambah dengan tetelan sapi yang menambah kenikmatannya.

Bakso Sabar terletak di Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro. Lokasinya berada di dekat lapangan sepakbola Reso Truno. Karena itulah banyak yang menyebut warung ini dengan sebutan Bakso Pacul atau Bakso Persepa.

4. Bakso Ranu

bakso enak di bojonegoro

Warung Bakso Ranu terletak di Jalan Dr. Cipto, bakso ini juga termasuk bakso legendaris. Soal cita rasa, bakso ini tak perlu diragukan lagi. Dengan aneka jenis bakso yang bisa dipilih, tempat ini jadi destinasi favorit pencinta kuliner bakso di Bojonegoro.

Bakso Ranu mempunyai ciri khas, yakni tetelannya. Selain memiliki pentol yang lezat, tetelan dari bakso ranu juga beda dari yang lain (tertetel dengan seksama).

5. Bakso Pak Mus

bakso enak di bojonegoro

Kalau warung bakso legendaris yang satu ini sangat kental dengan anak sekolahan. Karena harga baksonya sangat ramah dengan kantong pelajar dan warga sekitar. Warung ini selalu ramai tiap harinya diserbu pelajar maupun mahasiswa, apalagi ketika dompet sedang tipis.

Ciri khas utama dari bakso Pak Mus adalah harganya yang sangat terjangkau. Seporsi bakso plus es melon hanya dibanderol Rp 6 ribu saja. Bahkan, di awal tahun 2000-an, dengan duit Rp 2 ribu saja, kita sudah dapat bakso komplit beserta es kelapanya. Ikonik banget!

Lokasinya berada di Jl. Dr. Sutomo Gg. Makam Sedeng No.40, Kepatihan, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Jam buka: 09.00 - 20.00 WIB

6. Bakso Solo Pak Slamet

bakso enak di Bojonegoro

Bakso Solo Pak Slamet juga termasuk bakso legendaris di Bojonegoro. Berdiri sejak 1972, bakso ini tetap bertahan hingga saat ini. Dengan harga Rp9.000, kamu sudah bisa menikmati semangkok bakso jumbo, sedang untuk bakso biasa hanya Rp6.000 saja. 

Bakso Solo Pak Slamet berada di Jalan Lettu Suwolo, Ngrowo, Bojonegoro.


7. Bakso Malabar

Bakso Enak di Bojonegoro



Berdiri sejak 2009, Bakso Malabar kini memiliki dua cabang. Masing-masing berada di Jalan Raya Kalianyar, dan Jalan Raya Wedi. Sang pemilik Bakso Malabar, M. Bariyah, pihaknya berencana melebarkan sayap usahanya ke sejumlah desa-desa di Bojonegoro. 

Ciri khas bakso Malabar adalah kuahnya yang sangat gurih dan terasa di lidah. Selain itu bakso kasar dan gorengan menjadi favorit para pelanggan disini. Harganya juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp 8.000 Anda sudah bisa menikmati semangkuk bakso komplitnya.

8. Bakso Tempuran

bakso enak di Bojonegoro

Nah yang terakhir adalah Bakso Tempuran yang sangat populer karena rasanya yang enak dan harga murahnya. Pantas saja, jika dalam hitungan jam bakso ini selalu ludes diborong pembeli.

Bagi sobat kuliner yang ingin puas menikmati bakso di Bojonegoro, bakso tempuran bisa menjadi alternatif yang bisa kamu coba. Dengan harga Rp5.000, Anda sudah bisa menikmati bakso ini. Waktu bukanya pun tergolong singkat, yakni jam 11 siang-3 Sore. Bahkan bisa lebih awal jika pembeli sedang ramai-ramainya.


Akhir Kata


Sekian yang bisa Kuliner Asik sajikan mengenai 7 tempat makan bakso enak di Bojonegoro. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang ingin berburu kuliner bakso di Bojonegoro. Jangan lupa ajak teman maupun keluarga untuk mencicipi bakso yang gurih dan nikmat ini. Share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa di artikel tempat kuliner selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar