Kuliner Unik Bakso Durian di Bojonegoro, Bikin Khilaf Mata!


Kulinerasik.com - Siapa yang suka dengan durian? Bila Anda berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, jangan sampai tidak mencicipi kuliner bakso durian yang unik ini. Tempatnya ada di warung Bakso Pita Pitu di pojok pertigaan deretan Pasar Banjarejo, Jalan Jaksa Agung Suprapto. Warung bakso ini memiliki setidaknya 28 varian rasa bakso dan mie ayam, rasanya pun sangat nikmat dan unik hingga membuat pengunjung ketagihan. Tak heran warung ini selalu ramai pengunjung tiap harinya.
Kuliner Unik Bakso Durian di Bojonegoro, Bikin Khilaf Mata!
Bakso durian ini berbeda dengan bakso pada umumnya yang berisi daging, telur puyuh, dan sebagainya. Namun, bakso ini berisi satu biji durian matang. Bakso durian digagas oleh sang pemilik warung Eva Embun. Awalnya hanya ingin coba membuat inovasi bakso, agar warung baksonya semakin banyak varian menunya. Hasilnya pun terbukti, inovasinya bisa diterima lidah pengunjung dan kebanyakan kembali pasti kembali untuk menyantap bakso durian lagi.

Bakso durian hasil inovasinya ini memang termasuk kuliner unik, ada durian dalam pentol bakso bikinannya. Kalau dilihat secara sepintas, tidak ada yang mengira ada durian di dalam pentol. Biasanya dalam sehari warung pita pitu ini mampu menjual lebih dari 50 porsi bakso isi durian per hari, untuk masalah harga pun cukup terjangkau yakni Rp. 12.000 per porsinya.

Bahkan pembeli bakso durian bukan hanya dari daerah Bojonegoro saja, melainkan banyak juga dari daerah lain seperti Tuban Lamongan dan sekitarnya.

Gimana sobat, pengen nyoba mencicipi bakso durian yang unik ini?

Click to comment