Wisata Ekstrim Arum Jeram Sungai Progo, Uji Nyali Anda!


Kulinerasik.com - Wisata alam yang ekstrim bagi anda yang suka dengan petualangan, dan suka dengan kegiatan yang menantang, dan bagi anda yang suka adrenalin terpompa dengan kencang, ada satu tempat wisata di Jogja yang harus anda coba. Dan harus anda nikmati sensasi petualangannya, yakni Arum Jeram Sungai Progo. Lokasi starting point arum jeram sungai progo dimulai dari jembatan Desa Klango, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Sedangkan ending point berada di Desa Dekso, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.
Wisata Ekstrim Arum Jeram Sungai Progo, Uji Nyali Anda!
Keberanian dan keahlian anda dalam berarum jeram akan di uji disungai progo ini. Pasalnya Sungai Progo sendiri mempunyai arus yang sangat deras dan bagi anda yang masih pemula tidak dianjurkan untuk berarum jerum disungai ini karena tingkat kesulitan dan bahayanya. Namun bagi anda pecinta alam dan sudah professional dalam berarum jerum inilah tempat yang harus anda coba dan harus anda taklukan, deras dan kerasnya sungai progo.

Sungai progo mempunyai arus deras, dan mempunyai jeram-jeram dengan tingkat kesulitan level 3 sampai 5 dan menjadi level 6 pada saat tertentu. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak pernah bisa anda lupakan, dengan tingkat kesulitan yang sangat luar bisa. Sungai progo dipergunakan sebagai kejuaraan arum jeram internasional pada tahun 2010 silam, tentunya ini sangat fenomenal dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi wisata alam sungai progo.

Banyak jeram-jeram yang bisa anda temukan disini, mulai dari jeram budil, yakni jeram yang mempunyai panjang sekitar 50 meter ini merupakan jeram tersulit dan ganas dengan tingkat kesulitan level 5, sedangkan arus jeram lain yang bisa anda temukan mulai dari jeram welcome, jeram dam ancol, fear, little budil, honey dan panjang. Disini anda akan menemukan sensasi dan tantangan tersendiri disetiap jeramnya.

Bukan hanya aliran sungai yang ganas yang bisa anda temuan disini, aliran sungai yang tenang dan nyaman bisa anda temukan di sungai progo ini. Dengan aliran sungai yang tenang anda bisa menikmati indahnya alam sekitar sungai dengan bersantai diatas perahu. Tentunya ini akan sangat menyenangkan, setelah berjuang dan jantung terpompa kencang anda bisa bersantai dengan menikmati alam. Selain arum jeram sungai progo anda juga bisa melakukan arum jeram dengan tingkatan yang lebiih rendah di sungai-sungai yang ada di Jogja seperti Arus Kalisuci dan Sungai Oyo yang berada di kawasa Gua Jomblang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel