√ Tempat Wisata Di Banyuwangi yang Paling Populer

Kulinerasik.com - Kabupaten Banyuwangi memang terkenal dengan obyek wisatanya yang eksotis dan alami. Banyuwangi juga dikaitkan dengan cerita mistis yang tengah viral saat ini, yakni KKN Desa Penari.

Banyuwangi merupkan pintu masuk menuju Bali jika melakukan perjalanan darat. Anda akan menyeberangi Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi untuk bisa sampai ke Gilimanuk di pulau Bali. Keindahan wisata Banyuwangi juga terdengar hingga ke Mancanegara, dan salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang populer adalah Kawah Ijen.

Sebagai informasi, Kawah Ijen memiliki spot blue fire, dan blue fire hanya ada dua di dunia. Yakni di Gunung Ijen dan Islandia. Dijamin gak akan menyesal jika mendaki Gunung Ijen untuk menikmati pemandangan kawahnya.

Selain Kawah Ijen, masih banyak obyek wisata di Banyuwangi yang menarik. Berikut kami rangkum tempat wisata di Banyuwangi yang paling populer.

1. Kawah Ijen
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Pesona api biru memang sangat istimewa, apalagi hanya ada 2 di dunia. Kawah Ijen menawarkan pemandangan alami yang menarik, dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa di dunia. Blue fire di Kawah Ijen merupakan daya tarik yang menjadikan destinasi wisata ini sangat populer.

2. Jawatan Benculuk
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Obyek wisata Jawatan Benculuk yang mempesona dan alami, dipadu dengan lokasi yang menghijau serta beragam tumbuhan dan pohon dengan tanaman menjalar. Semakin kental suasana alaminya. Sentuhan sinar mentari menjadikan wilayah ini begitu menarik dan istimewa.

Lokasi: Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari hingga jam 18.00
Harga tiket: 2,000 IDR

3. Air terjun Coklak, Glenmore
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Air terjun Congklak di Glenmore, Banyuwangi memiliki pemandangan tebing yang indah serta warna air yang beragam. Namun, untuk bisa menyaksikan surga di pelosok Banyuwangi ini, Anda harus melakukan perjalanan selama beberapa waktu. Tapi perjalanan Anda akan terbayarkan dengan pemandangan curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah. Tempat wisata di Banyuwangi ini instagrammable banget!

Lokasi: Tegalharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

4. Taman Nasional Baluran
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Taman Nasional Baluran sekilas mirip dengan wisata alam savana Afrika. Banyak spot yang bisa Anda nikmati di sini. Mulai dari padang savana yang luas, hutan hijau, gua Jepang, teluk hingga bangunan candi. Spot yang paling istimewa adalah kehidupan hewan liar di taman ini.

Lokasi: Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Senin-Jumat, 07.30 – 16.00
Harga tiket: 15,000 IDR untuk wisatawan lokal dan 150,000 IDR untuk wisatawan mancanegara

5. Bangsring Underwater
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Pecinta snorkeling, wajib mampir Bangsring Underwater, untuk menikmati pesona alam bawah air Banyuwangi. Obyek wisata air ini dikelola secara swadaya oleh nelayan setempat. Suasananya yang eksotis membuat Bangsring Underwater menjadi istimewa.

Lokasi: Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 18.00
Harga tiket: Tiket masuk gratis, sementara restribusi menyeberang ke Rumah Apung dihargai 5,000 IDR

6. Taman Nasional Alas Purwo
Wisata Banyuwangi yang Paling Populer

Taman Nasional Alas Purwo dikenal sebagai hutan paling alami se-Asia. Konon, Alas Purwo merupakan tempat yang cukup angker dan menyimpan sejumlah cerita misteri. Tempat ini juga sempat dihubungkan dengan kisah mistis KKN Desa Penari. Pemandangan hutan tropis di Pulau Jawa ini masih sangat alami.

7. Pantai Boom, Pelngkung dan Wedi Ireng

Banyuwangi juga memiliki pantai yang sangat indah. Antara lain Pantai Boom, Plengkung, dan Wedi Ireng. Pbyek wisata ini menawarkan pesona surga yang tersembunyi. Cocok buat koleksi instagram Anda.

8. Pantai G-Land

Obyek wisata ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini menjadi destinasi favorit bagi para peselancar dari seluruh belahan dunia. Karena ombaknya yang sangat menantang.

9. Agrowisata Kalibendo

Obyek wisata ini menyajikan pesona hijaunya perkebunan dan pantai yang indah, dan ada di Banyuwangi. Terletak di Banyuwangi bagian barat atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Disni Anda bisa melhat tanaman-tanaman khas Indonesia, seperti kopi, karet, dan cengkeh. Hijaunya perkebunan dan birunya laut seakan menyatu dengan alam.

10. Pantai Sukamade

Jika Anda ingin melihat habitat asli penyu, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Sukamade. Anda bisa melihat tingkah lucunya penyu-penyu kecil yang berjalan di tepi pantai.

Siapkan liburan Anda untuk menikmati obyek wisata di Banyuwangi yang paling populer ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel