√ Tempat Makan Nasi Uduk Paling Favorit Di Bandung

Kulinerasik.com - Nasi uduk adalah makanan asli Pulau Jawa yang yang ditemukan sekitar tahun 1910-1924, hingga kemudian dipopulerkan dan dikembangkan sampai saat ini. Hidangan ini terbuat dari nasi putih yang dikukus dan diaron dengan santan kelapa yang di parut, lalu dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai, dan merica.

Nasi uduk biasanya disajikan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/telur goreng yang sudah diiris-iris, abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun, dan sambal dari kacang. Sajian ini lebih nikmat jika disantap saat sarapan dan makan malam.
Nasi Uduk Paling Favorit di Bandung
Nasi Uduk Paling Favorit di Bandung
Oleh karena itu, banyak penjual nasi uduk yang buka pada pagi hari dan malam hari. Kedai-kedainya biasanya buka di pinggir jalan. Begitu juga di Bandung, pada malam hari banyak warung pecel lele yang menjual nasi uduk beserta lauknya.

Berikut ini kami rekomendasikan tempat makan nasi uduk paling favorit di Bandung:

Nasi Uduk Pecel Lele 818

Nasi uduk disini memang terkenal gurih dan komplit bumbunya. Warung nasi uduk pecel lele 818 selalu ramai setiap harinya diserbu para pelanggan.

Jalan Kiaracondong No.437, Bandung
Buka setiap hari pukul 18.00–01.00 WIB.

Warung Bu Atun

Warung Bu Atun ini menyajikan nasi uduk dalam tampilan tak biasa. Karena nasi uduk disajikan dalam bungkusan daun pisang yang menambah nikmat cita rasanya. Selain itu, nasi uduk ala Bu Atun juga ditata cantik dengan menu pelengkap yang mengelilingi nasi. Terdapat juga beberapa menu enak lainnya disni, tentunya menu yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Tersedia soto dan menu-menu khas Bandung lain yang siap menggoyang lidah kamu.

Jalan Kiaracondong No. 380, Bandung
Buka setiap hari pukul 17.00–23.00 WIB.

Seafood 68 Cahaya Brebes

Soal rasa nasi uduk disini memang istimewa, harganya pun sangat terjangkau, murah meriah serta enak.pula. Selain nasi uduk juga ada menu seafoodnya yang komplit.

Jalan Waas, Batununggal, Bandung
Buka setiap hari pukul 16.00–01.00 WIB.

Kedai 609

Tempat makan nasi uduk di Bandung yang selalu ramai dan favorit, yakni Nasi Uduk 609 Gatsoe. Lokasinya cukup strategis dengan area parkir memadai. Nasi uduk 609 Gatsoe memiliki rasa yang lezat dengan aneka menu pelengkap. Anda bisa memesan nasi uduk dengan tambahan menu sesuai selera. Disni juga tersedia menu tambahan seperti burung dara, bebek, ayam, pecel lele, dan lain sebagainya.

Filla Grouno, Jl. Gatot Subroto No. 32, Malabar, Lengkong, Bandung.
Buka setiap hari pukul 16.00–22.00 WIB.

Waroeng Jakarta

Mungkin ini satu satunya tempat makan yang menyediakan nasi uduk dengan ciri khas jakarta. Nasinya di bentuk tumpeng kecil kecil dengan daun pisang, sangat meanrik dan unik. Nasi uduknya cukup gurih dan enak, yang bikin spesial adalah ayam gorengnya juara banget, karena sangat empuk sekali Cara menggorengnya pas banget. Mungkin cuma sambelnya kurang pedas dikit dan sambel kacangnya agak encer. Tapi secara keseluruhan nasi uduk waruoeng Jakarta ini top banget!

Jalan Nanas No. 13, Cihapit
Buka setiap hari pukul 09.00–21.00

Nasi Uduk Cinta

Nasi Uduk 97 atau Nasi Uduk Cinta berada tepat di seberang restoran Tomodachi. Anda pastinya kaget karena warung nasi uduk ini tidak pernah sepi, apalagi jika sore hari sekitar jam pulang kantor. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena warung Nasi Uduk Cinta 97 cukup luas, sehingga dapat menampung banyak pembeli.

Jalan Dr Rajiman No. 97, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung.
Buka setiap hari pukul 17.00-24.00 WIB.

Nasi Uduk 88 Brebes Berhias

Warung Nasi Uduk 88 Brebes Berhias juga selalu ramai. Jadi tidak sulit untuk menemukannya. Nasi uduk di tempat ini memiliki cita rasa yang dijamin akan membuat kamu ketagihan. Apalagi menu pendamping yang disuguhkan relatif lengkap. Mulai dari ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, dan lainnya tersedia. Satu porsi nasi uduk di warung Nasi Uduk 88 dijual dengan kisaran harga relatif terjangkau. Harga yang sepadan dengan nikmatnya sensasi rasa yang bisa kamu dapatkan. Sebaiknya Anda tidak berkunjung di jam sibuk jika tidak ingin antri panjang.

Jalan Abdul Rahman Saleh No.45, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung.
Buka mulai pukul 10.30-00.00 WIB.

Nasi Uduk Pondok Labu

Nasi uduk di tempat ini tampil tak biasa, yakni nasi uduk dikemas dalam tampilan bonafide dengan menu pendamping komplit. Tempat makan Nasi Uduk Pondok Labu sendiri hadir dengan konsep kafe yang pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama makan di sana. Apalagi di sana juga disediakan koleksi buku dan majalah impor yang bebas untuk dibaca. Sesekali di tempat ini juga digelar acara nonton bareng, baik acara bola atau film indie.

Jalan Dr. Setiabudhi No. 185 Gegerkalong Sukasari Bandung Jawa Barat, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung.
Buka setiap hari selama 24 jam nonstop.

Selain tempat makan nasi uduk favorit di Bandung yang disebutkan di atas, Anda bisa juga untuk mampir ke warung dibawah ini, yang rasa nasi uduknya juga tidak kalah enaknya. 

Kedai 98 Seafood

Jalan Moch. Ramdan No. 100, Bandung.
Buka setiap hari pukul 16.00–00.00 WIB.

Kedai Cak Jon BNI

Jalan Raya Bojongsoang No.185, Bandung.
Buka setiap hari pukul 11.00–01.00 WIB.

Bubur & Nasi Uduk Adem Ayem

Jalan Margacinta No. 422, Bandung.
Buka setiap hari pukul 09.00–17.00 WIB.

Kedai Maknyos

Jalan Terusan Jakarta No. 16, Bandung.
Buka setiap hari pukul 05.00–23.00 WIB.

Kedai Cak Farhan

Jalan Arcamanik Endah No.48, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung.
Buka setiap hari pukul 15.00–22.00 WIB.

Kedai Goong

Jalan Terusan Rancagoong No. 81A, Gumuruh.
Buka setiap hari pukul 05.30–09.00 WIB.

Kedai Cinta

Jalan Moch. Toha No.179, Cigereleng, Regol.
Buka setiap hari pukul 11.00–23.00 WIB.

Kedai  86

Jalan Ganeca No. 5, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.
Buka setiap hari pukul 18.00–23.00 WIB.

Warung 89

Jalan Cikutra Barat No.89, Sukaluyu, Cibeunying Kaler.
Buka setiap hari pukul 11.00–21.00 WIB.

Warung Pak Imam

Jalan Pelesiran No.7, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung.
Buka setiap hari pukul 09.30–22.00 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel