13 Wisata Kuliner di Bogor yang Populer

Kulinerasik.com - Jika kamu berencana untuk liburan ke Bogor, sebaiknya mampir dulu ditempat-tempat kuliner yang kami ulas dibawah ini :
Kuliner Bogor

1. Waroenk Talubi

Salah satu tempat kuliner yang recommended adaaah Waroenk Talubi, yang terletak di Jalan Surya Kencana nomor 278, lokasinya pas di sebrang Gang Aut. Menu yang ditawarkan di restoran ini mengusung tema yang unik yaitu “Resep Masakan Oma”.

Banyak menu pilihan ada disini yang pasti sangat lezat, ada ayam goreng, ayam bakar, nasi beserta pecel dan ragam jeroannya yang variatif. Menu favorit disini adalah Ayam Bakar dan Nasi Uduk, disini ayam dibakar dengan racikan bumbu terasi khas dari kampung Oma. Membuat rasanya juga lezat dan beda dari ayam bakar pada umumnya. Waroenk Talubi buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai 10 malam.

2. Cungkring

Disebut cungkring bukan karena yang makan menjadi kurus atau cungkring, tapi cungkring adlah kepala sapi dan kikil yang dimasak menggunakan bumbu kuning, lalu dipadu dengan bumbu kacang dan lontong seperti bumbu pada sate ayam. Atau juga bisa dihidangkan dengan nasi yang dicampur kelapa parut dan tempe. Buka mulai jam 7 pagi dan biasanya jam 9 pagi sudah habis, letaknya berada di Jalan Suryakencana, Bogor.

3. Bebek Goreng H. Slamet

Buat pecinta masakan yang diolah dari daging bebek, warung bebek goreng H. Slamet sangat tepat untuk mencicipinya. Karena sudah berpenglaman dari tahun 1986 sampai sekarang. Menu bebek goreng disini terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan lezat. Lokasinya berada di jalan Sudirman N0. 64, Bogor.

4. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar kedai Kita buka pada malam hari, karena rasanya yang lezat membuat pengunjung rela antri setiap harinya. Disini kamu bisa mencoba pizza dengan berbagai pilihan topping yang diantaranya pepperoni, Hawaiian, tuna, beef dan banyak lagi lainnya, cara membakar pizzanya pun cukup unik, yaitu menggunakan kayu dalam sebuah tungku. Buka restoran ini mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam, terletak di Jalan Pangrango No.21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Cibogy

Salah satu tempat kuliner yang populer di Bogor adalah Cibogi. Menu favorit disini berupa makanan Richard’s Spicy Katsu yang rasanya sangat lezat. Konsep yang ditawarkan oleh wisata kuliner yang satu ini berupa eat, shop and play. crispy renyah dan juga pedas. Lokasinya berada di pintu keluar tol Gadog.

6. Roofpark Cafe

Konsep Roofpark Café memang didesain sangat kekinian dan instagrammable banget, kamu bisa menikmati nuansa makan di ketinggian. Karena tempat makan ini berada di atap sebuah gedung bernama Raja Fashion, menu makanan disini juga lezat banget yang bisa kamu jadikan destinasi kuliner di Bogor.

7. Royale Bakery and Cafe

Royale Bakery and Café menawarkan tempat wisata kuliner yang modern, dan selalu ramai dikunjungi pengunjung tiap harinya. Konsep yang ditawarkan tempat ini adalah nuansa alam yang menyajikan pemandangan bunga dan dedaunan yang bisa membuat membuat hati menjadi tenang dan tentram saat menikmati hidangannya yang lezat.

8. Soto Mie Bogor

Soto Mi Bogor berada di dekat stasiun Bogor, kuliner yang satu ini memang pas banget dengan cuaca yang dingin di Kota Bogor, semakin menambah selera makan anda. Cita rasa soto disni juga sangat nikmat, yang menjadi ciri khasnya adalah menggunakan bahan seperti seledri, daging, tomat, dan mie kuning.

9. Mie Janda

Kalau mendengar namanya pertama kali memang sangat unik, namun kata JANDA disini singkatan dari Jawa dan Sunda. Menu andalan disini adalah Mie Janda Kaya yang campuran pangsit sama bakso. Rasa mienya sangat lezat dan memanjakan lidah. Lokasinya berada di simpang Pasar Cibinong.

10. De Leuit

Tempat kuliner Bogor yang satu ini adalah lesehan, menu yang disajikan di restoran ini adalah makanan Sunda yang sudah pasti enak dan lezat, dan salah satu menu andalannya yang wajib dicicipi adalah Nasi Jambal. Yang membuat istimewa dari nasi ini adalah aromanya yang memikat dengan harumnya. Perpaduan antara nasi Jambal dengan berbagai santapan lainnya seperti sambal, tahu, bakwan semakin membuat lidah ketagihan.

11. Asinan Bogor

Berkunjung ke Bogor tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas satu ini. Kamu bisa memilih salah satu asinan yang ada di Bogor ini sebagai camilan anda dalam perjalanan. Makanan ini juga cukup populer di Bogor, bahan dalam pembuatan asinan ini terdiri dari campuran sayur segar dan buah yang maish muda serta tidak lupa menggunakan cuka asam.

12. Resto Cimory

Resto Cimoy tempat yang sangat cocok untuk orang yang menghabiskan waktu bersama pasangan. Karena tempatnya yang romantic, menu makanan disini pun sangat lezat. Resto ini juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa karena lokasinya yang berada di puncak. Resto ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

13. Foresthree

Kalau tempat ini cocok sekali bagi anda yang suka dengan nongkrong. Foresthree ini merupakan pilihan tempat nongkrong sekaligus menikmati makanan sehat dan nikmat di Bogor. Sesuai dengan namanya, suasana yang ditawarkan pada tempat ini adalah nuansa hutan (forest). Makanan yang cukup banyak di tempat ini adalah makanan yang mengandung protein hewani. Sedang buah yang disajikan dalam destinai ini juga berasal dari petani lokal yang ada di Bogor. Kualitas buah yang disajikan juga merupakan kualitas terbaik. Lokasi Foresthree ini berada di Panduraya.

Click to comment