10 Tempat Kuliner Halal di Bali yang Lezat dan Recommended Banget

Kulinerasik.com - Bagi kamu yang mau menghabiskan liburan tahun baru di Pulau Bali bersama keluarga maupun pasangan. Jangan kaget apabila kita menemui banyak kuliner yang berbahan dasar dari olahan daging babi. Di Bali tempat kuliner babi guling dan masakan khas muslim yang berlabel "HALAL" berdiri bersebelahan sudah menjadi hal yang biasa.
Rujak Bali
Nah, biasanya kita yang beragama muslim mungkin agak sedikit khawatir tentang label “HALAL” yang tertera di warung, apalagi kita mengajak keluarga atau pasangan. Berikut kami berikan rekomendasi tempat kuliner di Bali yang halal dan lezat, simak ulasannya dibawah ini.

1. Ayam Betutu Bu Lina

Di Bali jangan sampai melewatkan kuliner khas ayam betutu. Depot ini terletak di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Menu andalannya adalah ayam betutu rebus dan ayam betutu goreng, disini kamu bisa memilih porsi ayam betutu utuh, ½ ekor, atau ¼ ekor. Kuliner ayam betutu dipadu dengan sambal matah, sero, kacang dan sayur gondo. Dijamin cita rasa ayamnya bikin lidah klepek-klepek.


2. Warung Mami

Kalau kamu ingin mencoba kuliner seafood, kamu bisa mampir di warung Mami di Jalan Uwuta II No. 30, Jimbaran. Menu andalan disini yang harus kamu coba adalah kerang bakar, rasanya yang lezat bisa kamu jadikan destinasi kuliner. harganya cukup bersahabat untuk kantung kita, sekitar 40 ribu per orangnya.

3. Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika menyajikan makanan khas Jawa di Pulau Dewata. Kamu bisa memilih berbagai lauk pauk dan sambal pedasnya yang nendang disini. Letaknya di Jalan Blambangan, Kuta, Kabupaten Badung. Nasi Pedas Bu Andika buka 24 jam setiap hari. Kalau soal rasa dijamin pasti mantab.

4. Kynd Community

Kynd Community menyajikan beragam makanan sehat dan enak, Menu favorit disini adalah seperti salad, smoothies, burger kentang goreng dan minuman detoks. Kalau harga mulai dari Rp. 30.000. Lokasinya berada di Jalan Petitenget Nomor 12.

5. Rujak Bali

Kuliner Rujak Bali mungkin termasuk makanan khas Bali yang aman dan dikonsumsi. Banyak orang yang menjualnya disekitaran pantai, harganya pun bervariasi mulai dari Rp 10 ribu.

6. Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi pecel adalah makanan yang populer di Pulau Jawa, bila kamu berada di Bali dan kangen dengan kuliner khasa Jawa ini, kamu bisa mencobanya diwarung yang terletak di Jalan Raya Tuban, depan bank Mandiri Kuta. Banyak menu lezat yang disajikan disini, dan kamu bisa memilih sesuai selera kamu.

7. Tamarind Restaurant Bali

Konsep tempat ini memang istimewa, selain hidangannya yang special, tempat ini didesain dari anyaman bambu, yang membuat pengunjung semakin betah sembari menikmati makananya. Lokasinya berada di kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua. Bali.


8. Nasi Tekor

Nama dari kuliner khas Bali ini memang cukup unik, karena arti katanya yang bokek atau tidak punya uang. Kuliner Nasi Tekor yakni nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, semacam wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang, yang menambah cita rasa dari bau harumnya daun pisang itu. Letaknya berada di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Menu yang disajikan disini yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

9. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku berada di Jalan Raya Kedewatan No. 18, Ubud. Menu favorit disini adalah seporsi nasi ayam yang dipadu dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang pedasnya nendang. Konsep tempat ini didesain mirip pendopo rumah khas Bali, disini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

10. Bebek Bengil

Bebek Bengil adalah kuliner Bebek Goreng Crispy, restaurant ini berada ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan. Disini kita bisa menikmati menu andalan bebek goreng crispy yang sangat lezat, dengan suasana yang asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali.

Semoga ulasan kami, membuat anda tidak khawatir lagi untuk menentukan pilihan kuliner halal di Pulau Bali. Selamat berkuliner asik.

Click to comment