Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rumah Makan Padang Paling Populer di Bandung

Kuliner Asik - Siapa sih yang gak kenal dengan masakan Padang? Karena hampir disetiap daerah selalu ada restoran/rumah makan Padang. Nasi Padang juga termasuk salah satu makanan favorit orang Indonesia. Selain cita rasanya yang gurih dengan pilihan lauk yang banyak, masakan Padang juga memiliki ciri khas di setiap penyajiannya.

Makanan khas Minang ini biasanya dipajang didalam etalase dengan berbagai pilihan lauk yang menggoda. Satu lagi yang menjadi ciri khas adalah cara penyajiannya, yakni dengan pelayannya yang membawa banyak piring yang ditumpuk dalam satu tangan saat menyajikan ke meja makan.


Belum lagi porsinya yang jumbo dan cocok untuk perut keroncongan, plus harga yang terjangkau. Setelah kemaren kita membahas rumah makan Padang terenak di Jakarta, kali ini akan kita rangkum 9 rumah makan Padang paling populer di Bandung. Simak yuk!

1. Rumah Makan Sari Bundo

Rumah Makan Padang di Bandung
Rumah Makan Padang di Bandung

Kalau rumah makan padang yang satu ini pasti sudah familiar. Rumah Makan Sari Bundo selain terkenal di Jakarta, juga populer di Bandung. Pilihan menunya bermacam-macam, tapi yang paling favorit sudah pasti ayam baladonya. Harganya cukup worth it, hanya dengan Rp 50.000 saja, kamu sudah bisa makan berdua di rumah makan Padang di Bandung ini.

Lokasi: Jl. Taman Pramuka No.175, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

2. Restoran Sederhana

Rumah Makan Padang di Bandung


Rumah makan ini memang sudah lama menjadi restoran yang populer dan cukup favorit. Selain menu rendang yang paling laris, ada juga menu ayam pop dengan sambal merahnya yang nikmat banget

Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.128, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Telp. 022 7231418.

3. Restoran Simpang Raya

Rumah Makan Padang di Bandung


Restoran ini memilki ruangan yang cukup luas, jadi lebih asik jika mengajak keluarga. Menu andalan disini adalah dendeng merah yang lezat, rendang, hingga gulai otaknya yang menggoda. 

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda No. 55, Bandung. Telp. 022 4206038

4. Rumah Makan Padang Bu Mus

Rumah Makan Padang di Bandung


Berbeda dengan kebanyakan restoran Padang lainnya, rumah makan ini menyediakan menu-menu khas Bukit Tinggi yang mungkin jarang kamu temui. Cita rasanya cukup istimewa dan unik, dijamin bikin ketagihan!

Lokasi: Jl. Buah Batu No.182, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Telp. 022 7311604

5. Rumah Makan Malah Dicubo

Rumah Makan Padang di Bandung


Lokasinya cukup unik, karena tempatnya bukan di pinggir jalan besar, melainkan di dalam terminal. Namun, rumah makan Padang di Bandung ini terkenal akan kelezatan menunya. Mulai rendang, ayam balado, hingga dendeng sambel ijo tersedia di sini. 

Untuk harganya juga murah banget, seporsi dendeng dan nasi bisa kamu dapatkan dengan Rp26.000 saja. Lokasi: Hall Selatan, Jl. Stasion Selatan No.27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung.

6. Rumah Makan Dendeng Batokok

Rumah Makan Padang di Bandung


Rumah makan Padang ini terkenal dengan menu dendeng batokok yang enak banget. Dendeng batokok adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang direbus, lalu dipukul-pukul sehingga bentuknya jadi pipih. 

Berbeda dengan dendeng balado, dendeng batokok disajikan dengan sambel ijo yang terdiri dari cabe hijau, tomat hijau, bawang, dan garam. Cita rasanya inilah yang bikin ketagihan.

Lokasi: Jl. Kanayakan Dalam No.344b, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

7. Rumah Makan Simpang Raya


Rumah Makan Padang di Bandung


Lokasinya yang luas, bersih, dan terang benderang membuat semua orang semakin betah menyantap nasi Padang di sini. Untuk harganya memang di atas rata-rata rumah makan Padang di Bandung lainnya. Namun suasana dan kualitas rasa yang ditawarkan juga sebanding. 

Kalian bisa mencoba menu ayam pop di sini, kuah santannya sangat meresap ke dalam daging. Saat dimakan bersama nasi hangat dan bumbu rendang, pasti membuat ketagihan.

Lokasi: Jl. Dalem Kaum No.60, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung.

8. R.M. Sabana Kapau

Rumah Makan Padang di Bandung


Rumah makan Padang di Bandung ini menyajikan menu yang bervarian, mulai dari rendang, cumi, bahkan ada juga bubur kampiun manis khas Padang. Menu yang tidak boleh dilewatkan adalah gulai tambusu, yakni berupa gulai usus sapi dengan kuah santan kental serta terdapat isian kocokan telur di dalamnya.

Lokasi: Jl. Moch. Ramdan No.12-14, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung.

9. Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Padang di Bandung


Rumah makan Padang di Bandung ini terletak di daerah Dago Atas. Rumah makan ini siap memanjakan lidah kalian dengan masakan Padang berkelas dan harga yang bersahabat. 

Ada banyak masakan Padang yang bisa kamu coba, seperti duo nasi dengan rendangnya, ditambah dengan gulai tanjung alias kikil yang gurihnya nempel dilidah.

Lokasi: Jl. Tubagus Ismail Raya No. 1, Dago, Bandung.


Nah, itulah 9 Rumah Makan Padang Paling Populer di Bandung, jadi buat kalian yang bingung cari referensi makanan yang enak di Bandung bisa mencoba salah satu makanan Padang di atas.