10 Rumah Makan Padang Terenak Di Jakarta


Kulinerasik.com - Masakan Padang termasuk salah satu makanan populer dan favorit di Indonesia. Karena sudah banyak kita temui di daerah manapun konsep rumah makan Padang. Ciri khas bumbu yang pekat dan rasanya yang gurih bercampur pedas menjadi ciri khas masakan khas Minangkabau ini. Bahkan, menu rendang, menempati deretan teratas makanan terlezat di dunia versi CNN Travel.
Masakan Padang yang Legendaris
Di Jakarta sendiri banyak rumah makan masakan Padang yang legendaris, karena rasa masakannya yang enak banget. Berikut ini kami rangkum 10 Rumah Makan Masakan Padang Terenak di Jakarta.

1. Rumah Makan Padang Sari Ratu

Rumah makan masakan Padang ini bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, tapi juga di Negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 30 tahun ini memiliki banyak varian menu yang menjadi andalannya. Seperti rendang, ayam bakar, ayam pop, dan gulai kambing. Salah satu cabangnya yang terkenal terletak di Plaza Indonesia Lantai Basement.

2. Rumah Makan Padang Pagi Sore

Rumah makan Padang ini memliki 6 cabang di Jakarta, antara lain Fatmawati, Cilandak, dan Rawamangun. Rumah masakan Padang ini buka setiap hari mulai, mulai pukul 8.00-22.00 WIB. Menu favorit disini adalah rendangnya yang mak nyus rasanya. Tekstur dagingnya sangat lembut, dipadu dengan bumbunya yang super lezat.

3. Rumah Makan Pondok Djaja

Rumah Makan ini adalah salah satu restoran masakan Padang tertua di Jakarta. RM Pondok Djaja berdir pada tahun 1969, awalnya di Jalan Krekot Bunder, Pasar Baru, Jakarta Pusat, kemudian pindah ke Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Barat. Rendang dan ayam goreng serundeng adalah dua menu andalan yang selalu laris manis di sini.

4. Rumah Makan Padang Sepakat

Awalnya dibuka di kawasan Panglima Polim pada tahun 1967, kemudian pindah ke Pasar Mayestik Lantai Basement. Menu andalan disini adalah gulai gajebo yang terbuat dari daging sanding lamur dengan bumbu beraneka rempah lalu dimasak hingga empuk. Menu favorit gulai gajebo berbeda dengan rendang karena tidak menggunakan santan, melainkan air kelapa. Jangan sampai tidak mencicipi hidangan lezat satu ini.

5. Rumah Makan Padang Surya

Rumah Makan Padang Surya juga termasuk salah satu restoran masakan Padang legendaris di Jakarta. Restoran ini ada di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Konon restoran ini pernah disambangi oleh chef terkenal asal Amerika, Anthony Bourdain.

6. Rumah Makan Padang Sederhana

Rumah makan PadangSederhana mempunyai banyak cabang di Jakarta. Menu andalan disini antara lain, seperti sate padang dan martabak mesir. Citarasa yang khas ditawarkan disini, selain itu harga makanan yang dijual dirumah makan Padang ini juga murah meriah lho. Cukup dengan Rp. 30 ribu, sudah dapat nasi, lauk ayam pop, sambal dan sayuran.

7. Rumah Makan Padang Garuda

Rumah makan Padang Garuda berada di Jakarta Pusat. Menu andalan yangditawarkan adalah sup daging dan udang goreng. Saking enaknya masakannya, RM Garuda pernah menempati urutan ke-79 kategori restoran terbaik di Asia versi Daily Meal.

8. Rumah Makan Padang Simpang Raya

Rumah makan ini buka selama 24 jam penuh setiap hari. Rumah makan Padang Simpang Raya sudah populer sejak tahun 1993. Restoran ini punya menu pilihan paket nasi padang yang murah meriah. Cuma dengan uang 20 ribu, bisa mencicipi masakan padang di rumah makan Simpang Raya ini. Selain itu ada banyak pilihan paket menu yang murah lainnya, seperti nasi ayam, nasi rendang, nasi kikil, dan nasi otak. Seporsi nasi padang sudah termasuk sayuran dan sambal.

9. Rumah Makan Padang Suntiang

Rumah masakan Padang ini mengombinasikan cita rasa Padang dengan makanan khas Jepang. Hasilnya selain unik, tentunya juga lezat banget. Disini tersedia menu Edamame Balado atau Salmon Asam Pade Roll. Memang terdengar agak aneh, tapi tunggu sampai kamu mencobanya sendiri langsung. Rasanya memang mak nyus di lidah, salah satu menu favorit di Rumah Masakan Padang Suntiang ini yaitu Gulai ramen. Hidangan ini adalah perpaduan Japanese Ramen dengan kuah kari kuning yang kaya rasa dan beraroma khas. Lokasinya ada di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

10. Sari Bundo

Menu unggulan dari restoran padang di Jakarta ini adalah rendangnya yang super lezat. Teksturnya tidak lembek, tidak keras, tidak terlalu asin atau keterlaluan pedasnya. Semuanya terasa perfect. Paru Gorengnya juga sangat mulus dan tidak ada urat kerasanya. Saat disantap pakai Sayur Daung Singkong dan Sambal Hijau pasti kamu akan ketagihan. Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda, Gambir, Jakarta.

Semua Rumah masakan Padang ini menjadi legendaris. Karena dari tahun ke tahun mampu mempertahankan keaslian rasa makanannya.

Sudah siap untuk mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel