10 Kuliner Halal Di China yang Paling Populer dan Paling Laris


Kulinerasik.com - Bingung mencari kuliner halal di China? Kali ini kita akan rangkum 10 kuliner halal di China yang paling laris dan paling recommended. Simak yuk!

10. Sup Hulatang
Sup Hulatang
Makanan ini berasal dari provinsi Henan, saat ini sudah tersebar di seluruh China. Biasanya sup ini disantap sebagai menu sarapan. Banyak rempah dan mienya sangat favorit bagi warga China. Untuk mendapatkan rasa yang lebih mantab bisa dengan menambahkan roti goreng, roti canai maupun martabak. Tradisi warga China setelah sholat jum’at di Masjid-msjid dibagikan sup hulatang ini untuk kaum muslim.

9. Mie Kuah Daging Merah
Mie Kuah Daging Merah
Atau biasa disebut Hongchao Lamian berasal dari Lanjhu. Pada umumnya mie di China dibuat dengan cara tradisional, yakni dengan tangan dan dibuat masih fresh, saat mau disajikan. Rasa kuah Lamian ditambah dengan irisan daging merah serta sayur yang masih segar.  Hidangan ini sangat cocok disantap saat musim dingin.

8. Niurou Paomo
Niurou Paomo
Makanan ini menjadi menu wajib di seluruh restoran yang ada di Lanjhao. Paomo terbuat dari roti kering yang dicelupkan ke dalam kuah daging beserta sayuran-sayuran. Rasanya agak sedikit keasam-asaman. Hidangan sangat cocok untuk musim dingin.

7. Mie Goreng Chaomian
Mie Goreng Chaomian
Mie memang menjadi makanan favorit di China. Terbuat dari mie tarik fresh yang sudah tidak diragukan lagi rasanya. Dimasak dengan cara khas Cina serta digoreng dengan agak sedikit basah. Biasanya memakai campuran telur maupun daging. Rasanya dijamin mak nyus, kamu harus coba kalau kesini.

6. Sate Chuan Rou
Sate Chuan Rou
Sate di China ini dagingnya sangat besar, bahkan tusuknya tidak pakai bambu melainkan memakai ranting kayu, sekilas mirip sate klathak Pak Pong di Indonesia. Satu tusuk sate Chuan Rou dibanderol dengan harga 20ribu rupiah. Sate halal khas China ini yang paling terkenal berasal dari Sinjhian.

5. Mie Tiaw Hui Mian

Bentuk mienya tipis dan cara memasaknya berbeda dengan Hongchao Lamian. Mienya langsung direbus bersamaan dengan kuahnya, rasa mienya yang lembut dan teksturnya yang panjang menjadi daya tarik tersendiri hidangan satu ini.

4. Mie Dingin Liang Mian

Mie ini sangat favorit saat musim panad, karena mienya yang dingin dan toppingnya yang segar, yakni menggunakan mentimun dan tomat. Rasanya agak sedikit pedas namun terasa nikmat. Hampir seluruh restoran halal di China saat musim panas tiba, menyajikan menu yang satu ini sebagai andalannya.

3. Bakso Malatang

Makanan favorit semua orang ini selalu ada di seluruh Negara. Di China terdapat bakso yang terkenal, yakni Bakso Malatang. Ada beberapa pilihan dari bakso ini, ada bakso daging, bakso ayam, bakso ikan serta sayurnya yang sangat banyak dan fresh,membuat cita rasa bakso ini semakin spesial. Yang unik dari penyajian bakso ini, kita bisa memlih sendiri bakso dan mienya kemudian ditimbang setelah itu baru dimasak. Jadi kita membayarnya seuai dengan berat timbangan bakso yang dipilih tadi. Hidangan bakso ini tidak mengenal musim, baik musim semi, panas, gugur selalu menjadi favorit warga China.

2. Nasi Goreng Chaofan

Meskipun orang China lebh suka dengan makanan mie, namun nasi juga menjadi favorit. Nasi goreng Chaofan hampir sama dengan nasi goreng di Indonesia, dimasak memakai daging maupun telur. Tetapi nasi goreng seafood jarang dijumpai disini. Porsinya sangat besar dengan sayuran segar, membuat nasi goreng ini cocok dinikmati saat musim dingin.

1. Mie Kuah Lamian
Mie Kuah Lamian
Makanan ini merupakan menu favorit di seluruh restoran halal di China. Mie Lamian terbuat dari mie tarik yang disiram dengan kuah daging. Mie Lamian adalah makanan legendaris di China. Penyajiannya ada yang menggunakan daun ketumbar, daging sapi iris, dan telur ceplok. Harganya pun relatif murah, mulai dari 6-12 Yuan.

Nah itulah sobat Kulinerasik 10 kuliner halal di China yang paling Populer. Mana menutur kalian yang paling favorit?

Sumber Youtube: Muhammad Hanif Hasballah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel