√ 7 Kuliner Asik dan Praktis yang Harus Kamu Bawa Saat Camping

Kulinerasik.com - Punya rencana camping bersama teman saat ahir pekan? Sebaiknya  persiapkan dulu makanan praktis ini jika tidak ingin kelaparan saat camping nanti. 

Sebenarnya lebih syahdu jika memasak di atas api unggun di alam terbuka. Yang perlu diingat, melakukan aktivitas berkemah atau kamping pastinya perlu tenaga yang lebih. Untuk itu, makanan yang praktis ini harus kamu bawa saat camping. Selain tidak perlu ribet untuk memasak, makanan praktis ini bisa mengisi tenagamu saat camping.
Kuliner Asik dan Praktis Saat Camping
Berikut adalah 7 Kuliner Asik dan praktis yang harus kamu bawa saat camping:

1. Mie Instant

Makanan ini adalah menu wajib saat camping. Apalagi disantap di alam terbuka, tentu rasanya lebih nikmat. Mie instant bisa dicampur dengan berbagai macam bahan praktis lain, seperti sosis atau bakso. Atau jika ingin lebih praktis bisa dicampur dengan telur saja.Dijamin rasanya lebih nampol saat camping.

2. Roti

Roti menjadi makanan pokok saat camping, karena roti adalah salah satu makanan yang bisa bertahan cukup lama. Selain itu, Anda bisa kapan saja menyantapnya ketika lapar menyerang. Menyantap roti lebih nikmat dengan selai kacang. Roti juga lebih nikmat disantap dengan dibakar di atas api unggun.

3. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran adalah makanan praktis yang mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, buah dan sayuran jadi asupan yang berguna bagi tubuh dalam keadaan lelah setelah trekking. Apalagi jika udaranya tidak bersahabat, tentu menguras tenaga. Buah juga mengandung banyak vitamin yang membantu mengembalikan vitalitas tubuh Anda.

4. Makanan Kaleng

Makanan kaleng bisa Anda bawa jika tidak ingin repot saat camping. Meskipun praktis, sebaiknya bawa makanan kaleng yang tanggal kedaluarsa lama, agar tidak mengalami pembusukan. Menikmati makanan kaleng juga tidak terlalu sulit. Anda tinggal membuka penutup dan bisa langsung menyantapnya. Contoh makanan kaleng yang bisa dibawa seperti sarden, buah kalengan, atau pun kornet.

5. Biskuit

Biskuit, kacang, kerupuk dan buah-buahan kering adalah beberapa pilihan makanan ringan yang praktis dibawa ketika camping. Karena makanan ini bisa bertahan lama dibanding makanan lain. Kacang dan biskuit juga termasuk makanan awet. Jadi Anda tidak perlu takut makanan akan basi atau rusak sebelum disantap.

6. Sereal Gandum

Makanan ini juga sangat baik dibawa untuk camping. Gandum bisa menggantikan peran nasi sebagai karbohidrat. Gandum juga lebih mudah untuk diolah daripada beras. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air panas saja. Asupan karbohidrat pun terpenuhi dengan cepat. Tentunya tidak perlu repot saat camping.

7. Kentang

Makanan praktis ini berfungsi sebagai pengganti nasi dan kaya akan karbohidrat lho! Kentang juga membuat perut kamu terasa kenyang. Kentang juga bisa dimasak diatas api unggun, dengan menambhakan beberapa bumbu agar semakin nikmat.

Nah sobat sebaiknya persiapkan dulu bekal yang harus dibawa saat camping. Selain persiapan fisik yang prima, 7 kuliner asik dan praktis ini harus kalian bawa, agar suasana camping lebih menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel