√ Tempat Kuliner Halal di Jepang yang Murah dan Enak

Kulinerasik.com - Meskipun di Negara Jepang mayoritas penduduknya bukan muslim, namun saat ini tidaklah sulit untuk menemukan kuliner halal di Jepang. Negara Sakura ini mulai serius melirik dan menggarap pangsa pasar muslim, karena banyak wisatawan muslim yang datang ke Jepang setiap tahunnya. Sehingga restoran halal di Jepang mulai bermunculan terutama di kota-kota besar seperti Kyoto, dan Tokyo.
Kuliner Halal di Jepang

Nah berikut ini kami rekomendasikan tempat kuliner halal di Jepang bagi wisatawan muslim.

1. Restoran Ayam-Ya

Di Kyoto Anda bisa mampir ke Restoran Ayam-Ya, lokasinya sekitar 600m dari stasiun Kyoto.  Restoran Ayam-Ya menyediakan menu khas Jepang seperti Ramen dan Nasi Ayam Karage. Harganya berkisar antara 680-800 yen per mangkuk. Restoran Ayam-Ya juga punya satu cabang lagi, yakni berada di Karasuma (dekat Shijo Karasuma Station), lokasinya di gang kecil, dan menyatu dengan restoran bernama Miki. 

2. Kappou Yama

Berkunjung ke Jepang tak lengkap rasanya tanpa merasakan kenikmatan mie kuah khasnya yang terkenal dengan sebutan ramen. Di Jepang terdapat restoran ramen yang menjual ramen dengan kuah halal. Restoran ini bernama Kappou Yama, berada di Saitama.
Selain mie ramen, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Jepang lainnya, seperti yakitori dan bento, nasi dengan lauk dan sayuran khas Jepang. Harga tiap menu berkisar mulai 2000 Yen. 

3. Gyoen Ramen Ouka

Satu lagi restoran halal di Jepang untuk mencicipi ramen yang lezat adalah Gyoen Ramen Ouka di Shinjuku. Ramen disini terkenal akan kelezatan serta porsinya yang jumbo. Jika kebanyakan restoran ramen di Jepang tidak menyediakan nasi untuk dimakan bersama ramen, namun di restoran ini, Anda bisa makan mie ramen dengan nasi. Harganya berkisar antara 1000-2000 Yen saja.

4. Sojibo Soba

Hidangan mie memang menjadi favorit di Jepang. Selain ramen, Anda juga bisa mencicipi makan Soba di Jepang. Salah satu tempat kuliner halal di Jepang yang menjual Soba yang lezat berada di restoran Sojibo Soba di Kansai, dan terletak di area bandara Kansai. Anda bisa menikmati hidangan Soba mulai dari 590-1580 Yen.

5. Sanuki Udon

Udon adalah salah satu hidangan mie khas Jepang yang wajib Anda coba. Anda bisa mengunjungi Sanuki Udon yang masih belokasi di bandara Kansai. Berbagai hidangan mie udon yang dijamin halal dan murah ada disini. Bedanya udon, soba dan ramen adalah ukuran mie yang lebih besar dan bisa bikin kenyang. Harga hidangan udon disini berkisar antara 450-760 Yen.

6. Malaychan

Malaychan adalah tempat makan halal di daerah Ikebukuro, Tokyo, dengan sertifikasi halal dari pemerintahan Malaysia. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan Malaysia dan China, dan sudah disesuaikan dengan lidah orang Jepang. 

Menu yang ditawarkan disini antara lain berupa aneka nasi dengan beragam lauk, sup, serta kari yang cukup populer di kalangan masyarakat Jepang. Harga setiap hidangan di restoran ini berkisar antara 900-1000 Yen. 

7. Sumiyakiya

Restoran halal di Jepang selanjutnya terletak di Roppongi, Tokyo. Restoran Sumiyaki terkenal di kalangan wisatawan muslim karena daftar menunya yang halal dan murah. Restoran Sumiyakiya menyajikan berbagai hidangan daging halal dan enak. Terdapat beberapa menu halal seperti, Yakiniku dengan sayur-sayuran segar. Untuk harga setiap paket berkisar antara 1000-4000 Yen.

8. Gyumon

Restoran halal di Jepang ini berada di daerah Shibuya. Gyumon menyajikan spesialis hidangan daging. Restoran ini memiliki menu yang populer, yaitu daging tenderloin yang bisa Anda pesan sesuai ukuran porsi. Tempat kuliner halal di Jepang ini termasuk populer di kalangan wisatawan mancanegara sebagai tempat kumpul bareng teman yang menyenangkan sambil memanggang daging sendiri. Harga setiap paket hidangan berkisar antara 1000-3000 Yen.

9. Hanasakaji-san

Masih berada di kawasan Shibuya,Anda bisa mengnjungi restoran Hanasakaji-san. Yakni restoran halal yang menyajikan menu shabu-shabu khas Jepang. Shabu-shabu sendiri adalah hidangan daging tipis yang dicelupkan ke kuah kaldu untuk memberikan cita rasa gurih yang lezat. Harganya sedikit lebih mahal, namun masih terjangkau, yakni berkisar antara 2500-18.500 Yen. 

10. Gyukaku

Yakiniku merupakan hidangan daging komplit khas Jepang yang sangat digemari wisatawan. Anda bisa mencoba hidangan yakiniku halal di Gyukaku, Akasaka. Restoran yakiniku ini memiliki sertifikasi halal dari lembaga muslim di Jepang dan menyediakan berbagai paket hidangan halal. Harganya mulai dari 4500 Yen.

11. Matsuri

Matsuri menyajikan berbagai makanan khas Jepang yang semuanya halal. Bagi Anda penggemar seafood, banyak menu hidangan laut yang bisa Anda coba di sini. Menu favorit yang wajib Anda coba di Matsuri adalah okonomiyaki-nya yang lezat. Dan menu ramen serta aneka sushi. Untuk harga tiap hidangan berkisar dari 210-880 Yen.

Itulah beberapa tempat kuliner halal di Jepang yang murah dan enak, dan direkomendasikan. Tertarik mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel