√ Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Kulinerasik.com - Kota Lampung terletak di provinsi paling selatan di Pulau Sumatra, Indonesia. Dengan ibu kota Bandar Lampung, dan memiliki dua kota yakni Kota Bandar Lampung dan Kota Metro, serta 13 kabupaten yang tercatat secara administratif. Selain tempat wisata yang elok, Kota Lampung juga mempunyai banyak kuliner khas yang enak dan ngangenin.  

Apa saja kuliner asik khas Lampung yang bikin nagih? Simak yuk!

1. Bebek Bakar Mbok Wito Khas Lampung
Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Rumah makan Bebek Bakar Mbok Wito punya dua cabang di Bandar Lampung, yaitu di Way Halim Permai Bandar Lampung dan di Jalan Gatot Subroto No. 64, Pahoman, Bandar Lampung. Tempat makan ini menyajikan menu tradisional dengan aneka lalapan. Mulai dari ayam, bebek, hingga seafood.

Menu andalan dari Rumah Makan Mbok Wito Lampung adalah olahan ayam bakar dan Bebek Bakarnya. Mbok Wito menyajikan dua kuliner unggas ini dengan digoreng dan dibakar. Sajian dari Mbok Wito ini memiliki racikan bumbu yang khas pada dagingnya. Rasanya enak, dagingnya empuk, dan tidak amis.

2. Bakso Sony Khas Lampung
Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Bakso Sony termasuk daftar kuliner asik khas Lampung. Makanan berkuah segar ini sangat populer dan sudah menjadi ikon kota Bandar Lampung. Kuliner Bakso Son Haji Sony berada di Jalan Wolter Monginsidi No 42 A Bandar Lampung. 

Hampir semua warga Lampung pernah merasakan kelezatan Bakso Sony. Seporsi Bakso Sony menawarkan tujuh buah bakso, mie telor kuning, mi bihun, dan beberapa potong gajih (koyoran). 

3. Mie Khodon Khas Lampung
Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Bagi pecinta kuliner mie, jangan sampai melewatkan Mie Khodon di Bandar Lampung. Warung mie yang berlokasi di Jalan Ikan Bawal No 22 AA, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, ini sangat populer dan legendaris. Karena sudah berdiri sejak tahun 1960, saat ini sudah generasi untuk ketiga kalinya. Mie Khodon menawarkan kenikmatan rasa yang  gurih. Rumah  makan ini selalu ramai di kunjungi oleh pembeli setiap harinya. 

Mie Khodon buka mulai siang hari hingga malam hari. Mi Khodon memiliki citaa rasa unik dan spesial karena bahan baku mienya dibuat sendiri. Jadi tanpa bahan pengawet atau bahan berbahaya apa pun. 

4. Mie Pangsit Ubi Cilembu Khas Lampung
Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Mie pangsit berbahan dari ubi cilembu yang manis ini bisa menjadi alternatif kuliner asik Anda. Mie pangsit unik ini terletak di Griya Oebi, Jalan Pajajaran No. 47 Kota Bandar Lampung. Berbagai olahan ubi bisa Anda dtemukan disini, selain rasa Mie Pangsit Ubi Cilembu yang enak, juga menyehatkan karena kandungan antioksidan dan potasium yang terdapat dalam ubi manis dapat mencegah gangguan ginjal, kanker serta tumor. 

Mie Pangsit Oebi tidak berbeda jauh dengan mi pangsit lainnya, namun yang membedakan adalah bahan dasar mie yang disajikan dan dibuat oleh Ophie ini adalah ubi manis cilembu. Ubi manis cilembu yang diolah dengan campuran tepung, telur, garam, dan bahan lain sehingga menjadi adonan mie. 

5. Nasi Uduk Toha Khas Lampung
Kuliner Asik Khas Lampung yang Bikin Nagih!

Warung makan Nasi Uduk Toha terletak di Jalan RA Kartini No. 156, Bandar Lampung. Tempat ini adalah tempat terbaik untuk menikmati Nasi Uduk di Bandar Lampung. Nasi Uduk Toha ini mempunyai cita rasa khas yang lezat dengan berbagai macam lauk pauk yang sesuai dengan lidah Anda seperti ayam goreng, telur, bawang goreng, sambal, dan telur dadar.

Jangan lupa mampir untuk mencoba kuliner asik khas Lampung jika berkunjung disini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel