Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan Indonesia terbaik yang harus Anda coba


Kulinerasik.com - Saya cukup yakin bahwa Anda pernah mendengar tentang Indonesia atau mungkin beberapa dari Anda berpikir bahwa Bali adalah suatu tempat di dekat Indonesia dan berpikir bahwa itu adalah negara sendiri.
Kuliner Indonesia
Kali ini saya akan menyajikan untuk Anda 10 Makanan Indonesia terbaik yang harus Anda coba, nah agar tidak penasaran langsung simak dibawah ini.
 
1. Sate Indonesia

Sate yaitu daging yang dimasak di atas bara. Tusuk sate yang dicampur dengan bumbu kecap ini biasanya disajikan dengan kue beras (ketupat) dengan saus kacang yang dituangkan ke seluruh sate ini adalah hidangan nasional yang dikandung oleh pedagang kaki lima, Sate juga termasuk makanan paling populer di Indonesia, praktis di mana-mana dan sangat adiktif.

2. Daging Sapi Rendang

Hidangan ini berasal dari Padang Sumatra makanan Padang terkenal dengan rasa pedas dan kaya rasa. Anda pasti harus mencoba Beef Rendang entah bagaimana mirip dengan Beef Curry tetapi tanpa kaldu kita harus menghargai hidangan ini karena butuh waktu lama untuk memasak untuk mendapatkan kelembutan dari daging sapi.

3. Nasi Goreng

Saya pikir hidangan ini tidak memerlukan perkenalan lebih lanjut nasi Goreng Indonesia dan reputasinya telah mengambil dunia dengan badai apakah kamu tidak setuju? Secara harfiah hamper semua orang telah mencoba Nasi Goreng di beberapa titik dalam hidup mereka dan itu adalah hidangan paling serbaguna di luar sana.

4. Nasi Rawon

Kuliner Nasi Rawon adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi rebus dari Jawa Timur, rawon identik memiliki rasa pedas dan warna hitam pekat dari penggunaan kacang keluak ini kaya rasa, Sajian ini paling enak dinikmati dengan semangkuk nasi enak dan hangat pada saat yang sama. Cari tahu sendiri.

5. Sop Buntut

Sop Buntut adalah sup dengan Oxtail sebagai pahlawan utamanya meskipun percaya bahwa sup buntut sapi ditemukan di London pada abad ketujuh belas tetapi sop buntut sapi versi Indonesia ini populer seperti dulu. Hidangan ini adalah sup sehat dan hangat yang dicintai banyak orang buntut sapi biasanya digoreng atau dipanggang dan dikombinasikan dengan basis sup. Sangat enak dan enak.

6. Siomay

Seperti yang Anda mungkin atau mungkin belum tahu sebagian besar makanan jalanan Indonesia ada hubungannya dengan saus kacang. Hidangan ini dikenal dengan sebutan Siomay adalah versi dim sum Indonesia. Piring ini berisi pangsit ikan kukus. Bagian ini dilengkapi dengan kentang kukus, kubis, telur dan disajikan dengan saus kacang. Jika Anda ingin pergi ke semua lokal, cara terbaik untuk menikmati Siomay adalah dari penjual sepeda, yang mengangkut steamer besar di belakang sepedanya. Makanan jalanan yang terbaik

7. Indomie

Makanan yang satu ini sangat terkenal di Indonesia, hamper semua kalangan pernah mencobanya . Biaya hanya sekitar 2500 rupiah per bungkus dan Anda mendapatkan camilan yang cepat dan memuaskan. Ini tidak lain adalah Mie Instan produk asli Indonesia sendiri! Dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, Anda akan memiliki lebih dari cukup pilihan. Saya tidak bisa memikirkan siapa pun yang pernah mencoba setiap rasa yang tersedia di luar sana. Pilihannya tidak terbatas dan terlalu banyak untuk dipilih sehingga Anda berharap mereka akan berhenti menciptakan lebih banyak rasa. Cobalah dan beri tahu kami jika Indomie Indonesia lebih baik dari yang lain.

8. Nasi Uduk

Hidangan aromatik ini juga merupakan salah satu hidangan nasional Indonesia. Makanan berputar di sekitar nasi yang dimasak dengan santan. Sangat mirip dengan Nasi Lemak dari negara tetangga kita, Malaysia. Perbedaanya, nasi uduk biasanya disajikan dengan ayam goreng, tempe (kue kedelai), telur dadar, bawang goreng, ikan teri, dan taburan sambal dan emping (melinjo nut cracker). Anda pasti tidak bisa meninggalkan sambal untuk Nasi Uduk. Hidangan ini populer pada saat orang-orang makan siang.

9. Martabak Manis

Makanan penutup favorit kami adalah Martabak Manis Indonesia. Ini adalah pancake versi Indonesia. Yang menarik, Martabak hanya dijual di malam hari. Anda dapat memilih campuran isi dari cokelat, keju, dan kacang.

10. Pempek

Last but not least, Pempek. Pempek atau empek-empek terbuat dari ikan dan tapioka. Ini adalah khusus Palembang di Sumatera Selatan. Pempek hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Yang paling populer disebut, kapal selam (kapal selam), berisi telur di tengah. Makanan pempek ditaburi dengan bubuk udang dan disajikan dengan cuka, saus gelap yang dibuat dari cuka, dingin dan gula.

Itulah lah beberapa yang dapat admin sampaikan untuk Makanan Indonesia yang dapat Anda cicipi dan tidak terlupakan dilidah.

Posting Komentar untuk "10 Makanan Indonesia terbaik yang harus Anda coba"