Menikmati Keindahan Gili Labak, Pulau Kecil yang Eksotis di Madura


Kulinerasik.com - Kalau di Lombok terdapat Gili Trawangan dan di Banyuwangi ada Gili Ketapang. Pulau Madura juga mempunyai Gili yang indah mempesona, Gili Labak namanya. Pulau kecil nan eksotis yang belum berpenghuni ini terletak di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Pantai Gili Labak
Wisata Gili Labak memiliki keindahan dengan pasir putihnya, lautnya dengan air yang biru dan desiran ombak sangat tenang. Banyak orang yang belum mengetahui tempat yang indah ini, sehingga jarang dikunjungi wisatawan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengelilingi pulau kecil ini. Jarak yang ditempuh pun cukup menguras tenaga dan waktu, bisa melalui Pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi atau Desa Kombang. Jalur ini merupakan jalur yang sering dilalui oleh para wisatawan untuk menuju ke Pulau Gili Labak. Letaknya yang strategis memudahkan pengunjung untuk melewati rute ini. Jika para wisatawan berangkat dari jantung kota Sumenep bisa ke arah timur kurang lebih sekitar 10 km.
Snorkeling di Gili Labak
Para wisatawan bisa mencari perahu dan menyewanya untuk berlayar menuju ke pulau Gili Labak. Saat ini juga banyak paket tour yang siap mengantarkan pengunjung hingga ke Gili Labak ini. Butuh waktu 2 jam, untuk para wisatawan yang belum pernah naik perahu, disarankan untuk persiapan kondisi fisiknya, karena selama perjalanan akan terapung-apung di kapal, menyeberangi lautan, dan bisa menyebabkan pusing dan mual. Namun lamanya perjalanan tidak terasa kok, karena selama perjalanan, kamu bisa menikmati keindahan dan birunya air laut yang memanjakan mata kita.

Gili Labak memang lokasinya cukup tersembunyi dan belum populer dikalangan wisatawan. Hal inilah yang membuat air laut Gili Labak masih sangat bening dan layaknya kristal. Buat kamu yang ingin berlibur ke tempat yang eksotis dan masih sepi pengunjung, Gili Labak di Madura sangat recommended buat dijadikan alternatif liburan kamu. Kapan nih kamu kesini?

Click to comment