√ 7 Kuliner Malam Di Kota Bojonegoro yang Bisa Bikin Ketagihan

Kulinerasik.com - Bingung mencari makan di malam hari di Bojonegoro? Kalian gak usah khawatir sobat. Karena banyak pilihan kuliner malam di Bojonegoro yang menawarkan makanan yang sangat enak, mulai dari nasi pecel, nasi lodeh hingga sego sambel.
Nasi Lodeh Tewel Menjadi Andalan Kuliner Malam di Bojonegoro
Banyak tempat makan enak yang bisa dikunjungi jika sedang kelaparan tengah malam. Berikut ini Kulinerasik merekomendasikan 7 tempat kuliner tengah malam yang mak nyus rasanya bikin ketagihan, yang bisa kalian kunjungi di kota Bojonegoro.

1. Nasi Kucing Sukijan

Bagi pencinta kuliner malam, sudah tidak asing lagi dengan warung H. Sukijan . Kuliner sego kucing yang sudah hadir di Bojonegoro sejak awal tahun 2000an ini sudah menjadi ikon Kota Bojonegoro. Warung ini buka 24 jam, mau pagi, siang, sore, malam bahkan subuh, kita bisa menikmati nasi kucing Sukijan yang harganya cuma 2 ribu rupiah saja. Namun, soal rasa nasi kucing ini sangat nikmat, apalagi disantap saat tengah malam.

Dijuluki dengan nasi kucing karena porsi nasi yang dijual sedkit sekali. Biasanya orang yang beli disini selalu ambil 2 nasi  bungkus. Warung Sukijan terletak di Jalan Gajah Mada atau tepatnya di perempatan Pasar Krempyeng Sukorejo. Warung legendaris di Bojonegoro ini selalu membuat banyak pelanggannya selalu kangen dengan pedasnya nasi kucing Sukijan yang nampol.

2. Warung Pecel dan Kikil Saritong

Warung yang buka dari pukul 19.00-24.00 WIB ini tak pernah sepi pembeli. Bahkan saking ramainya, warung kikil Saritong sering habis dari jam 10 malam. Menu andalan disini adalah kikilnya yang empuk dengan ukuran jumbo, rasanya juga sangat gurih dibalut dengan kuah pedasnya. Jika kalian tidak suka dengan kikil bisa memesan nasi pecelnya yang rasanya khas Bojonegoro, pedas dan gurih ditambah dengan tempe hangat yang nikmat rasanya.

Lokasinya di Jalan Serma Abdullah, Pacul, Bojonegoro atau sebelah barat Masjid Al-Fallah Pacul.

3. Nasi Pecel Bakri

Warung yang satu ini  tidak pernah tutup, alias buka 24 jam nonstop. Nasi pecel Bakri ini selalu menjadi langganan para sopir-sopir yang berangkat tengah malam. Rasa nasi pecelnya yang sedikit manis dipadu dengan bumbu srondeng (bumbu dari parutan kelapa) membuat pecel ini memang cocok sebagai teman kuliner malam. Selain nasi pecel, kalian juga bisa mencoba menu sayur lodeh dan kare ayam disini, rasanya juga tak kalah nampol! Jika datang agak sore kalian bisa mencoba nikmatnya bubur kacang ijo yang dijajakan di depan warung Pak Bakri.

Lokasinya berada di Jalan Untung Suropati No. 15, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro.

4. Warung Bu Sinar

Warung Bu Sinar berada di desa Ledok Kulon, warung kecil ini memang sudah tersohor di kalangan pencinta kuliner tengah malam Bojonegoro. Menu andalan dari warung Bu Sinar ini adalah nasi lodeh isi terong dan tewel (nangka muda) khas Bojonegoro. Tersedia juga menu nasi pecel yang juga tak kalah mak nyus. Harganya pun cukup murah, seporsi nasi lodeh atau pecel hanya dibanderol 5 ribu rupiah saja lho!

Yang membuat warung Bu Sinar istimewa adalah jam bukanya. Yakni mulai buka pada jam 11 malam tiap harinya. Namun, biasanya belum sampai jam 12 malam daganganya sudah ludes diserbu pembeli. Sebaiknya kalian kesini sebelum jam 12 malam, jika ingin mencoba kenikmatan nasi lodeh tewelnya.

5. Gombel Dogar Sukomoro

Kuliner tengah malam di Bojonegoro lebih nikmat dengan nasi bungkus yang rasanya lebih komplit. Kalian bisa mampir ke warung Sukomoro, menu andalan disini adalah Gombel Dogar. Gombel Dogar sendiri adalah singkatan dari sego sambel, ndog saigar (nasi sambel, telur sepotong).

Lokasi warung Gombel Dogar Sukomoro terletak di jalan Munginsidi. Seperti nama menunya, Gombel Dogar berisi nasi sambal tempe dengan potongan telur rebus. Saat ini, isian nasi sambel menjadi lebih variatif mulai dari teri, ayam hingga dadar. Warung yang buka 24 jam ini, bisa menjadi pilihan kuliner tengah malam di  Bojonegoro.

6. Pecel Pasar Kota

Bojonegoro memang sangat identik dengan nasi pecel. Kuliner ini sangat mudah ditemui di berbagai sudut kota. Salah satu tempat yang bisa menjadi jujukan untuk menikmati nasi pecel adalah area pasar kota Bojonegoro. Di area pasar ini, ada warung nasi pecel yang jam bukanya bervariasi dari pagi, siang, malam bahkan 24 jam.

Nasi pecel di Bojonegoro sendiri punya keunikan tersendiri dibanding dengan daerah lainnya. Salah satunya adalah penambahan kering tempe, mie atau bihun serta taburan serundeng. Jika ingin wisata kuliner tengah malam yang syahdu, area pasar kota Bojonegoro bisa menjadi pilihan. Sambil menyantap nasi pecel, kita bisa mengamati aktivitas orang-orang yang ada di pasar yang aktif 24 jam ini.

7. Pecel Underground

Disebut dengan Pecel Underground karena sang penjual suka dengan musik cadas. Hidangan nasi pecelnya sangat enak rasanya. Warung pecel underground juga buka mulai jam 11 malam sampai menjelang subuh. Hidangan nasi pecel dengan campuran kering tempe dan mie kuning disini dijamin membuat perut jadi kenyang di tengah malam.

Lauk pauknya juga banyak pilihannya, mulai dari tempe goreng, telur dadar hingga aneka jeroan. Untuk harga satu porsi nasi pecel underground mulai dari 6 ribu hingga 10 ribu rupiah saja, tergantung lauk yang dipilih. Lokasinya ada di Desa Ledok Wetan.

Jika ingin kuliner malam di Bojonegoro, kalian bisa mencoba salah satu menu andalan diwarung-warung ini. Sudah siap mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel