Skip to main content

Viral! Soto Ayam Rp1000, Soto Termurah di Indonesia

Kuliner Asik, Bagi Anda yang doyan makan soto, tempat yang satu ini wajib dicoba. Selain harganya yang murah meriah, soto ayam Rp1000 ini rasanya juga tidak kalah dengan soto enak dengan harga normal.

Soto Termurah di Indonesia

Soto Ayam Rp1000, Soto Termurah di Indonesia

Ya soto di Bojonegoro ini dibanderol dengan harga murah meriah (Rp 1.000). Mungkin sekarang di era kebutuhan pokok yang serba mahal seperti saat ini, dengan uang Rp 1.000 sangat susah untuk membeli makan siang ataupun malam. Tetapi, Anda bisa datang ke warung soto ini, dijamin dengan uang Rp 1.000 Anda sudah kenyang dengan seporsi soto.

Warung soto milik Nia Ika Nur Aini ini diberi nama Angkringan Soto Sewu, sesuai namanya, yaitu hanya dibanderol Rp1.000 per porsinya. Warung soto ini terletak di Jalan Rajekwesi, Kelurahan Kelangon, Kecamatan Kota, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Ngeri! Warung Bu Tumini Selalu Menghabiskan 700 Mangkok Mie Ayam Tiap Harinya

Ide Jualan Soto Ayam Rp1000

Soto Termurah di Indonesia

Sang pemilik memiliki ide jualan soto ayam Rp1000 berawal dari jalan-jalan di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Dari sinilah muncul mucul ide tersebut, kemudian, mulai dia terapkan diwarungnya. Dulu sebelum berjualan soto ayam, warung ini dulunya adalah warung kopi.  

Konsep harga murah yang ditawarkan inilah yang membuat para pembeli semakin penasaran. Bahkan, dengan kekuatan media sosial, warung soto Angkringan Soto Sewu ini semakin viral. Setiap pagi hingga malam hari warung ini selalu dipadati oleh para pembeli yang ingin menikmati soto ayam racikan Mbak Nia tersebut.

"Ide awalnya dari Wonogiri, disana juga ada Soto Ayam seharga seribuan, kemudian saya mencobanya, karena saya lihat di Bojonegoro juga belum ada dan alhamdulillah ramai," ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Ngeri! Baru Buka Warung Bakso Ini Ludes Habis dalam Hitungan Jam

Soto Ayam Rp1000 Selalu Ramai Setiap Harinya

Sejak awal dibuka dan menjadi viral di medsos Angkringan Soto Sewu ini selalu ramai. Banyak berbagai kalangan datang ke angkringannya, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Bahkan, dalam satu hari ia mampu menghabiskan 50 sampai 100 porsi setiap harinya.

"Awal saya buka memang tidak seramai dua hari sekarang, sebelumnya hanya tetangga sekitar yang beli, tetapi sekarang banyak masyarakat luas yang mampir ke sini untuk membeli," sambungnya.

Keuntungan Soto Ayam Rp1000

Saat disinggung terkait keuntungan dari soto yang ia jual, perempuan berumur 30 tahun tersebut mengaku untung. Selain menjual Soto Ayam seharga Rp.1000, dirinya juga menjual soto ayam seharga Rp3000 dan Rp5000.

Sementara itu salah satu pembeli, Lestari mengatakan, penasaran dengan rasa soto ayam seharga Rp1000 tersebut. Apalagi, saat ini sedang viral di media sosial yang ada di Bojonegoro. Atas rasa penasaran tersebut, kemudian ia mencoba singgah di Angkringan Soto Sewu untuk mencobanya.

"Saya sebenarnya penasaran dengan soto ini, harganya kok cuma seribuan, kemudian saat ada acara di kota Bojonegoro, saya memutuskan untuk mencobanya," terang perempuan yang berasal dari Desa Kalirejo, Kecamatan Kapas ini.

Meskipun termasuk soto termurah di Indonesia, Lestari mengaku, tidak mempengaruhi cita rasanya. Walaupun murah, sotonya tidak berarti murahan dan rasanya juga tidak kalah dengan soto yang dijual di warung-warung lainya.

Baca juga: Resep Soto Ayam Enak dan Lezat

Soto ayam Rp1000 di Bojonegoro ini bisa menjadi solusi hemat di masa pandemi seperti sekarang. Mungkin, nanti banyak kota-kota lain yang terinspirasi dengan konsep jualan dengan harga murah meriah, mulai dari jualan ayam geprek Rp1000, nasi goreng Rp1000, atau bakso Rp1000. 

Yang pasti, semoga masa pandemi ini segera berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan dengan normal.  

Sumber: BlokBojonegoro  

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar