Ngeri! Warung Bu Tumini Selalu Menghabiskan 700 Mangkok Mie Ayam Tiap Harinya

Kulinerasik.com - Pesona Kota Jogja tak akan pernah habis untuk dinikmati, kali ini kuliner asik akan membahas tentang kuliner legendaris Mie Ayam Bu Tumini yang sangat populer. Apa sih yang bikin istimewa dari mie ayam ini? Penasaran, yuk simak ulasannya!
Suasana Antrian Mie Ayam Bu Tumini
Yang membuat istimewa mie ayam Bu Tumini adalah terdapat pada topingnya yang cukup kental. Sekilas kalau diamati toping mie ayam hampir menyerupai saus spaghetti. Paduan toping kental membuat kuah dari ayam berubah menjadi lebih kental menyerupai kuliner kari. Tak heran kebanyakan orang beranggapan kalau mie ayam Bu Tumini nampak seperti kari. Cita rasa lezat dan nikmat mampu membasahi lidah ketika menyantap mie ayam ini. Kombinasi yang sempurna ketika saus tomat segar nan manis, gurihnya rasa ayam, kecap dan sambal mentah menjadi satu.
Mie Ayam Bu Tumini
Bagi pecinta kuliner mie sudah tak asing lagi dengan warung Mie Ayam Bu Tumini yang terletak di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Jogja, tepatnya di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan. Warung makan ini Nampak sederhana, namun jangan salah tiap harinya jumlah pengunjung yang datang cukup fantastis. Bahkan rata-rata tiap hari Bu Tumini menghabiskan 700 mangkok mie ayam. Wow!!!

Warung Mie Ayam Bu Tumini sudah lama berdiri sejak tahun 1990. Untuk menjaga kualitas rasa, bahan mie yang digunakan diproduksi sendiri, kadang membeli dari pedagang pembuat mie. Dalam satu hari dapat menghabiskan kurang lebih 70 kilogram mie, bila ditambah dengan mie yang diambil dari pedagang lain, maka bisa mencapai 2 kwintal dalam satu hari. Sedangkan daging ayam dalam satu hari mampu menghabiskan sebesar 50 kilogram.

Mie ayam Bu Tumini memilik tekstur mie yang lembut dan ukuran mienya cukup besar dan terasa kenyal ketika dikunyah. Rasanya gurih, porsinya juga banyak, dijamin puas koq makan di tempat ini. Potongan daging ayam yang bercampur dengan kuah kental bukanlah satu-satunya topping yang disjaikan di warung ini. Sobat kuliner asik juga bisa memesan tambahan ceker ayam yang rasanya juga enak banget. Tekstur cekernya lembut dan mudah untuk disantap. Selain mie ayam ceker, ada juga menu mie ayam jumbo dengan ekstra ayam, porsinya banyak dan sudah lengkap dengan potongan sawi lho!

Warung Mie Ayam Bu Tumini buka dari jam 10 pagi hingga pukul 16.00 WIB. Selain itu harganya juga bersahabat untuk para pelajar koq, harga per porsinya berkisar antara Rp. 10.000-22.000 tergantung toppingnya. Gimana sobat, sudah siap untuk mencicipi Mie Ayam Bu Tumini yang legendaris ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel