Mumpung Lagi Libur Lebaran, Kamu Bisa Kunjungi Tempat Wisata yang Lagi Hits Ini di Jogja


Kulinerasik.com - Kota Jogja memang penuh pesona tersendiri, karena kentalnya budaya dan tradisinya yang sampai sekarang masih terjaga. Jogja juga seringkali menjadi pilihan untuk berwisata atau liburan dengan kelebihan yakni jarak yang cukup dekat dan biaya yang masih murah. Mumpung lagi libur lebaran, kamu harus kunjungi tempat wisata di Jogja yang paling populer di tahun 2019 ini.
Simak yuk  ulasannya!

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark
Pertama yang harus dikunjungi adalah Jogja Bay Waterpark, jika tak ingin berenang di laut bebas namun tetap ingin mencari wisata air yang menarik untuk dikunjungi? Ada Jogja Bay Waterpark yang dikenal sebagai salah satu taman air di Jogja yang paling luas. Luas dari Jogja Bay Waterpark ini adalah seluas 7 hektar lebih dengan berbagai wahana air yang menarik serta berbagai hiburan yang tak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke tempat wisata di Jogja paling populer ini.

Dengan konsep bajak laut, jangan heran jika disini kamu akan banyak menemukan orang-orang dengan penutup mata sebelah. Tenang saja, mereka bukanlah penjahat melainkan penghibur dari taman ini. Ya, untuk waktu waktu tertentu akan ada sebuah penampilan atau hiburan yang bisa anda saksikan bersama keluarga anda. Jadi jangan lupa untuk menunggu sejenak hingga penampilannya muncul. Untuk tiket masuknya terbagi menjadi dua yakni untuk anak-anak seharga Rp. 60.000,- sedangkan untuk orang dewasa adalah Rp. 90.000,-. Sangat terjangkau bukan? apalagi mengingat luas areanya yang mencapai 7 hektar itu, sudah pasti Jogja Bay Waterpark ini menjadi tempat hiburan yang takkan terlupakan.

The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park adalah merupakan sebuah theme park dengan landmark dunia atau ciri khas dari berbagai negara yang mana memiliki latar belakang Gunung Merapi yang tampak dari lokasinya. Lokasinya yang sejuk dan juga penuh dengan bunga-bungaan serta beberapa bangunan unik membuat lokasi yang memiliki tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- saja ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Tempat ini cocok banget buat yang suka update ke instagram, tempatnya sangat instagrammable banget!

Transmart Carrefour Maguwo

Bukan hanya wisata alam saja yang ditawarkan kota Jogja, namun ada juga sebuah taman hiburan indoor yang dikenal sebagai Transmart Carrefour Maguwo. Wisata ini merupakan versi mini dari Trans Studio yang ada di Bandung dan Makassar, namun Trans Smart ini bisa menjadi pilihan untuk berwisata Anda ketika liburan nanti.

Meskipun Biaya masuk ke tempat ini gratis, namun ada syarat khusus yakni kamu akan dikenakan biaya untuk deposit saldo kartu dengan saldo minimal Rp50.000. Dana deposit tersebut nantinya akan digunakan untuk menikmati wahana Trans Studio Mini tersebut. Di Transmart ini juga ada terdapat bioskop CGV yang bisa kamu coba. Untuk tiket masuk bioskop berkisar antara Rp35.000 sampai Rp85.000.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor bisa menjadi pilihan yang tepat karena merupakan salah satu tempat wisata di Jogja paling populer tahun ini. Kamu bisa melakukan snorkeling di pantai Nglambor ini. Jika kamu beruntung saat kunjungan ke pantai ini, kamu bisa melihat kura-kura dengan ukuran cukup besar. Biaya untuk mencoba snorkeling ini sendiri cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,-. Akan ada pemandu yang akan membantumu untuk melihat indahnya pemandangan bawah laut yang dangkal namun jernih ini. Biaya masuk untuk pantai ini hanya Rp. 5.000,- saja.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun The Nglinggo juga termasuk tempat wisata di Jogja paling populer di tahun 2019. Disini kamu bisa menikmati kesejukan udara di pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah. Atau kamu bisa menginap bersama keluarga untuk sejenak melepas penat, Ada beberapa kamar homestay yang bisa anda sewa dengan harga yang bervariasi. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp. 3.000,- saja.

Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem. Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. Kalau kamu sudah bisa foto seperti di atas ini, selamat level petualanganmu baru saja naik satu tingkat!

Bukit Kali Kuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto.
Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

Taman Pelangi

Lokasinya berada di utara Yogyakarta, kamu bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Kamu bisa mengunjunginya saat malam, jadi gak cuma ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung deh.

Upside Down World
Upside Down World
Tempat wisata di Yogyakarta ini sangat unik banget. Upside Down World memiliki layaknya dunia yang lagi jungkir balik, kamu bisa konyol-konyolan bareng teman atau pasanganmu. Lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tak jauh dari pusat kota. Saat ini Upside Down cuma ada dua di Indonesia, di Yogya dan Bali.

Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru bisa menjadi destinasi yang seru banget. Kamu bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon, dengan latar belakang jurang. Tenang saja, kamu bakal dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi, kok. Jadi tetap nyaman dan aman saat berfoto ria.

Tempatnya yang instagrammable ini juga mengundang para fotografer baik amatir maupun profesional untuk mengabadikan momen mereka serta keahlian mereka dalam berfoto. Biaya masuk ke lokasi ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Untuk tiket masuk, kamu hanya perlu untuk membayar uang parkir dan uang kebersihan apabila anda menggunakan toilet didalamnya.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Tempat wisata ini menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satu wisata Jogja yang satu ini awalnya hanyalah berupa kawasan mangrove atau bakau di desa pasir mendit Temon. Namun, melihat berbagai daerah yang mampu mengembangkan potensi hutan Mangrove sebagai hutan wisata, warga setempat kemudian sepakat untuk mengelola tempat ini menjadi sebuah tempat wisata dengan tentu saja menambahkan banyak spot keren untuk berfoto.

Kamu bisa mengunjungi Desa Wisata Mangrove Kulon Progo di muara Sungai Bogowonto yang mana lokasinya bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam.

Click to comment