7 Tempat Wisata yang Murah untuk Akhir Pekan di Jakarta Bersama Keluarga


Kulinerasik.com - Liburan akhir pekan adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu bersama keluarga tercinta. Namun keuangan yang menipis, membuat kita berpikir dua kali jika mengajak keluarga atau teman. Tapi jangan takut dulu ya, di Jakarta ada tempat-tempat wisata yang murah untuk libur pekan lho! Berikut adalah rangkuman tempat wisata murah meriah dan menyenangkan di Jakarta, tentunya tidak akan menguras isi dompet Anda.

1. Ancol
Pantai Ancol
Tempat wisata Ancol menjadi pilihan yang tepat untuk jalan-jalan murah di Jakarta. Kawasan wisata Ancol yang terletak di Jakarta Utara ini memang terkenal akan pantainya. Jika ingin mencari tempat jalan-jalan yang murah, cukup mengunjungi Pantai Ancol. Menikmati indahnya pantai dengan duduk di tepi pantai pada sore hari atau berjalan-jalan di sekitar pantai bisa menjadi aktifitas yang mengasyikkan bersama keluarga.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah
Satu lagi tempat wisata yang murah untuk liburan bersama keluarga atau teman di akhir pekan, yakni Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata yang berdiri di lahan seluas 150 hektar ini menyediakan berbagai wahana permainan yang menyenangkan dan wisata edukatif bagi anak-anak lho! Di tempat wisata ini terdapat Anjungan Daerah yang berisi rumah dan pakaian adat dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, terdapat juga sarana rekreasi mulai dari kereta gantung, Taman Among Putra, sampai dengan Kolam Renang Snow Bay.

3. Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional
Monumen Nasional atau lebih akrab disebut dengan Tugu Monas memang sudah menjadi ikon kota Jakarta. Monas ini merupakan tempat wisata murah yang ada di Jakarta lho! Disini tersedia lift berkapasitas 11 orang yang siap mengantar Anda untuk sampai ke puncak Monas. Tugu Monas yang mempunyai ketinggian 115 meter ini kita bisa menyaksikan pemandangan Kota Jakarta yang sangat indah.

4. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan
Selain Monas, tempat wisata Kebun Binatang Ragunan juga menjadi salah satu destinasi yang populer di Jakarta. Pasalnya tempat wisata ini juga murah dan menyenangkan. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1864 ini memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Kebun binatang ini memiliki seluas 147 hektar ini ditumbuhi sekitar 50 ribu pohon yang membuat suasana sejuk banget Harga tiketnya pun cukup murah meriah, untuk masuk di Kebun Binatang Ragunan cukup membayar lima ribu rupiah saja. Tempat wisata ini juga cocok sebagai sarana edukasi bagi anak-anak yang bisa belajar tentang satwa di Indonesia.

5. Museum Nasional
Museum Nasional
Museum Nasional adalah bangunan yeng memiliki peninggalan sejarah yang sampai saat ini masih bisa kita nikmati. Sebagai alternatif tempat wisata yang murah, di Museum Nasional kamu bisa menjumpai berbagai hal yang penuh dengan nilai sejarah. Terdapat koleksi yang berkaitan dengan zaman prasejarah, arkeologi, geografi, numismtik-heraldik, etnografi, dan keramik.
Harga tiketnya juga termasuk murah meriah, untuk masuk ke Museum Nasional ini cukup membayar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Museum Nasional buka setiap hari Selasa sampai dengan Minggu, mulai dari pukul 8.00 sampai 17.00 WIB.

6. Setu Babakan
Setu Babakan
Setu Babakan adalah tempat wisata kawasan Perkampungan Betawi yang terletak di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Setu Babakan memiliki wisata air dan alam yang kental dengan suasana khas Betawi kuno. Selain berwisata kamu bisa mengenal budaya dan kesenian khas Betawi lho! Disini kamu bisa menjumpai berbagai makanan khas Betawi, seperti kerak telor dan soto mie.

7. Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
Konsep bangunan kuno dan mempunyai nilai sejarah di Kota Tua Jakarta. Membuat banyak pengunjung membludak tiap akhir pekannya. Wisata kota tua di Jakarta ini memang selalu menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Disini kamu bisa mengunjungi Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa,  dan Museum Bank Indonesia. Momen yang paling tepat menikmati Kota Tua Jakarta adalah sore hari, karena banyak pengunjung yang berfoto-foto, berjalan-jalan santai, hingga bersepeda di kawasan kota tua. Pada malam hari, ada pasar malam dadakan yang digelar di kota tua ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel