Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sensasi Bakso Klenger Berukuran Monster Di Jogja

Kulinerasik.com - Jogja selain memiliki obyek wisata yang unik dan menarik, juga memiliki wisata kuliner yang super istimewa. Mulai dari kuliner gudegnya yang terkenal hingga makanan khasnya, yakni bakpia. 

Kuliner Bakso Klenger Ratu Sari Sleman


Bakso Klenger Jogja Ukuran Monster
Bakso Klenger Jogja 

Jajanan bakso memang sangat pas disajikan saat musim hujan tiba. Karena kuahnya bisa untuk menghangatkan badan. Di Jogja terdapat satu warung bakso yang beukuran monster. Warung Bakso Klenger Ratu Sari namanya, terletak di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Yogyakarta atau di cabangnya yang berada di Jl. Perumnas, Mundusaren, Sleman, Yogyakarta.

Selain memiliki ciri khas ukuran besar, bakso klenger Jogja ini juga terkenal memiliki rasa gurih dan bentuknya bulat besar dan mudah dikunyah. Bakso Ratu Sari juga memiliki citra rasa yang kuat, hingga menjadikannya sangat viral di media sosial saat ini. Ukuran dari bakso klenger ini dikatakan sebagai bakso monster karena berukuran sebesar kepala manusia. Bahkan ukuran terbesarnya yakni sebesar 20 kilogram. Wow!

Dijuluki dengan nama bakso klenger, dikarenakan pengunjung yang mencicipi bakso di kedai ini dijamin bisa pingsan, atau “Klenger” dalam bahasa Jawa karena porsinya yang sangat besar.
Bakso Klenger Jogja Ukuran Monster

Meskipun berukuran monster, bakso klenger tidak eneg waktu dimakan. Karena pemilik kedai telah menyiapkan isian bakso yang tak biasa dan nikmat. Dan salah satu isian bakso klenger yang populer di dan bikin ketagihan pengunjung adalah isian petir atau lebih dikenal dengan Bakso Klenger Petir. Diddalam isiannya terdiri dari telur dan tetelan daging yang sudah dimasak dengan cabai melimpah sehingga rasanya pedas nagih.

Seperti halnya bakso pada umumnya, bakso klenger juga diberi kuah bakso beserta mie kuning dan irisan sayuran di dalam mangkuk, dan pangsit goreng yang krispi. Untuk menyantap bakso ukuran monster ini Anda akan disediakan pisau untuk memotong bakso serta mangkuk, cendok, dan garpu ukuran raksasa.

Harga Bakso Klenger

Bakso Klenger Jogja Ukuran Monster


Untuk harga, satu porsi bakso klenger cukup terjangkau, yakni mulai dari:
  • Rp. 15.000 untuk porsi biasa
  • Rp. 600.000 untuk ukuran 5XL
  • Rp. 2.800.000 untuk ukuran monster 20XL atau 20 kilogram, untuk ukuran raksasa ini cukup untuk dimakan 18 orang.
Kondisi tempat makan bakso klenger Jogja sangat rapi dan bersih sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama disana. Suasana nyaman tersebut cocok buat sobat berfoto dan berselfie ria bersama teman-teman, ditambah desain warung bakso Klenger yang sangat keren.


Gimana sobat, tertarik untuk mencoba bakso klenger ukuran monster ini?