√ Suka Makan Bakso? Kamu Harus Coba 7 Bakso Legendaris di Malang Ini

Kulinerasik.com - Kota Malang memang terkenal dengan cuacanya yang dingin karena berada di daerah pegunungan. Jika merasa kedinginan, apa yang terlintas dipikiran kalian? Yuph, menyantap bakso hangat, bisa jadi solusi menghangatkan tubuh di Kota Apel ini. Maka tak heran jika banyak bakso legendaris di Malang yang memiliki cita rasa istimewa dan spesial.
Bakso Kikil Khas Malang
Selain terkenal dengan buah apelnya, Kota Malang juga terkenal dengan bakso enak yang membuat ketagihan. Kota tempat klub Arema FC ini juga banyak kedai bakso yang menawarkan bakso enak dengan ragam variasi. Mulai dari bakso bakar, bakwan dan bakso Malang yang terkenal.

Berikut ini kami rangkum 7 bakso legendaris di Malang yang wajib kamu coba!

1. Bakso President

Bakso yang satu ini menjadi menu wajib jik berkunjung ke Malang. Sensasi rasa bakso President.sangat istimewa. Bahkan bakso ini sudah berjualan mulai dari tahun 1977 dengan cara berkeliling. Hingga pada tahun 1990 baru menempati kios sederhana di belakang gedung bioskop President. Dari sinilah asal mula dinamakan Bakso President, terdapat banyak pilihan bakso disini. Mulai dari bakso biasa, bakso udang goreng, bakso tulang muda hingga siomay goreng yang disajikan dengan guyuran kuah kaldu gurih. Selain menyantap bakso President yang enak, sensai  makan disini juga unik. Karena pengunjung bisa makan persis di samping rel kereta yang masih aktif.

Lokasi:
Jalan Batanghari No. 5, Rampai Celaket, Klojen, Malang, Jawa Timur
Telepon (0341) 496746

2. Bakso Cak Man

Bakso Malang legendaris Cak Man memiliki hidangan bakso dengan cita rasa khas yang bisa bikin ketagihan. Ditambah lagi dengan isian bakso super lengkap, mulai dari bakso udang, puyuh, pangsit hingga bakso bakarnya.

Lokasi:
Jalan Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

3. Bakso Kikil Seruni

Pecinta bakso wajib mencoba racikan bakso kikil yang satu ini. Bakso Kikil Seruni terkenal dengan isian baksonya yang banyak. Yang bikin bakso disini lebih spesial adalah rasa kikil dan pentolnya yang berbeda dari bakso lainnya. Selain itu, kamu juga bisa cobain siomay basahnya disini.

Lokasi:
Jalan Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

4. Bakso Solo Kidul Pasar

Bakso Solo Kidul Pasar berdiri sejak tahun 1965, sampai  saat ini  masih selalu ramai diserbu para penggemar bakso. Bakso Solo Pasar Kidul disajikan dengan mie bihun, bakso sapi, tahu dan pangsit goreng. Jika suka dengan lontong, kamu bisa menambahnya dengan bakso ini.

Lokasi:
Jalan A. Yani No 57, Purwodadi, Kota Malang, Jawa Timur
Telepon : 085604708744

5. Bakso Bakar Bu Kaji

Bakso bakar juga sudah mencari ciri khas di Kota Malang ini. Bakso Bu Kaji adalah salah satu kuliner legendaris di Malang yang menyajikan bakso bakar. Bakso ini sudah mulai berjualan sejak beberapa dekade lalu. Selain menu andalan bakso bakar dengan saus pedas manis, di sini juga tersedia bakso kuah rawon yang unik yang wajib kamu coba.

Lokasi:
Klojen, Malang, Jawa Timur

6. Bakso Pak Dukut

Salah satu bakso yang punya rasa paling enak di Malang. Bakso Pak Dukut yang juga dikenal dengan bakso Pak Dul ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1973. Bakso racikan Pak Dukut ini juga punya banyak varian yang enak rasanya. Bakso Pak Dukut disajikan dengan kuah kaldu yang bening mengguyur bakso halus, bakso urat, siomay dan tahu.

Lokasi:
Jalan Suropati No. 34, Klojen, Malang Jawa Timur

7. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Biasanya tengkleng dinikmati bersama dengan sate, namun di Kota Malang tengkleng jadi pelengkap bakso. Bakso unik ini bisa kamu nikmati di kedai Bakso Mas Bambang. Disini bakso dan tengkleng disajikan dengan kaldu sapi yang gurih. Cita rasa bakso semakin nampol sambil menyantap daging pada tulangan sapi ini.

Lokasi:
Jalan Bend. Sigura-gura Barat Raya No. 46, Sumbersari, Malang, Jawa Timur.

Gimana, penasaran pengen nyoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel