Menikmati Sego Tempong Khas Cepu, Sensasi Pedasnya Serasa Ditampar


Kulinerasik.com - Cepu termasuk wilayah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Cepu terletak di perbatasan dengan Kota Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, dan dilewati jalan yang menghubungkan antara Surabaya-Purwodadi-Semarang.

Cepu memiliki Wisata Taman Seribu Lampu yang berada di Jalan Ronggolawe, Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Taman Seribu Lampu adalah tempat wisata yang selalu ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun akhir pekan. Wisata Taman Seribu Lampu di Cepu Blora Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Cepu juga memiliki kuliner khas dengan rasa pedasnya, yakni Sego Tempong. Saking pedasnya sambal tempong yang disajikan dengan nasi hangat ini bisa membuat mata merem melek.
Sego Tempong Khas Cepu
Sensasi rasa pedasnya benar-benar seperti mulut ditampar, tapi gak bikin kapok alias ketagihan. Menu Sego Tempong ini disajikan dengan sambal tempong beserta lalapannya. Sambal Tempong sendiri terbuat dari bahan cabe rawit, tomat, terasi, sere, bawang merah dan bawang putih. Bumbu rempah inilah yang membuat sambal tempong sangat pedas rasanya dan bikin ketagihan.

Lalapan yang biasa disajikan dengan sego tempong antara lain terong, kacang panjang, jipang, kubis, dan bayam. Masih ditambah dengan lauk ayam bumbu goreng, ikan asin, tahu,dan tempe hangat yang mak nyus.

Untuk mencoba kuliner Sego Tempong, kalian bisa mampir di Cafe De Cepu yang terletak di Jalan Pemuda 52 Sidomulyo Cepu, Blora, Jawa Tengah. Café ini buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Satu porsi sego tempong berukuran jumbo, bisa untuk makan dua orang. Kuliner ini sangat cocok untuk dinikmati siang dan malam hari.Sedangkan untuk harga, dibanderol Rp 48 ribu per porsinya, Sego Tempong saat ini kian menarik para pemburu kuliner, terutama kuliner pedas. Yang pasti, siapkan air mineral dan tisu jika mencicipi kuliner yang satu ini. Sensasi rasa pedas Sego Tempong bisa bikin kita mandi keringat segar.

Sego Tempong saat ini menjadi salah satu menu yang banyak diburu para peggemar kuliner. Sego Tempong memang cocok buat lidah orang Indonesia, apalagi yang doyan dengan pedas. Berani coba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel