5 Kuliner Ekstra Pedas di Kota Malang yang Rasanya Gak Ketulungan!


Kulinerasik.com - Bagi sebagian pecinta makanan pedas memang mempunyai nikmat tersendiri jika menyantap makanan ekstra pedas, bahkan hingga bercucur air mata karena saking pedasnya. Meski sering mengakibatkan lidah terbakar, keringat bercucuran dan kadang sakit perut. Namun nyatanya, banyak inovasi makanan pedas yang bermunculan yang disajikan diwarung maupun kedai.

Di Kota Malang juga terdapat kuliner ekstra pedas yang bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya udara kota ini. Berikut ini ada 5 kuliner pedas kota Malang yang harus kamu coba sobat kuliner asik!

1. Ayam Lodho
Ayam Lodho
Kuliner ayam lodho dibuat dari ayam kampung panggang yang diberi kuah santan kental dan mempunyai rasa ekstra pedas. Ayam kampungnya memang pilihan, karena mempunyai tekstur yang berserat. Warna kuahnya tidak merah merona, namun taburan cabe rawitnya sangat penuh banget. Dijamin rasa pedasnya bisa bikin nangis kamu. Biasanya ayam lodho disajikan dengan nasi hangat, urap dan sambal. Lokasinya sendiri berada di Kedai Nasi Ayam Lodho "Pak Bondan" yang berlokasi di Jalan Candi Bajang Ratu No 12D, Malang. Harga seporsi ayam lodho ini berkisara antara Rp 17.000 sampai Rp 40.000 saja.

2. Waroeng Spesial Sambal
Waroeng Spesial Sambal
Waroeng Spesial Sambal menyediakan berbagai varian sambal dari level manis sampai dengan level ekstra pedas. Untuk lauknya disediakan seperti ayam goreng, bebek goreng, cumi, udang, telur, tahu, tempe. Untuk mengobati rasa pedasnya kamu bisa memilih minuman antara lain, aneka jus buah, kopi, cokelat, susu, es jeruk, dan berbagai sayur pelengkap seperti cah tauge, cah kangkung, terong goreng.

Warung Spesial Sambal ini juga memakai konsep prasmanan atau pengunjung juga bisa mengambil nasi putih sepuasnya. Letaknya di Jalan Raya Sengkaling 50 atau ke Jalan Ciliwung, Malang, buka mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

3. Bakso Lombok Turah
Bakso Lombok Turah
Bakso lombok turah yang berarti cabe yang kebanyakan ini memang unik banget. Kuah kaldunya bukan bening tapi agak memerah karena dipenuhi cabe rawit penuh. Racikan baksonya sendiri juga masih diisi sambal beserta ulegan cabe kasar. Selain rasa pedasnya juga ada rasa gurih kaldunya dan bakso dengan teksturnya yang empuk. Harga semangkuk bakso lombok turah ini dibanderol Rp 18.000 per porsi. Satu porsi berisi soun, siomay, tahu bakso, bakso isi cabe uleg kasar dan bakso isi cabe halus. Tempatnya berada di Karma Eatery Jalan Lasem No 7, Malang. Buka mulai pukul 12.00 WIB.

4. Jangan Pedes Tangkilsari
Jangan Pedes Tangkilsari
Jangan adalah masakan yang berkuah santan, biasanya dibuat dari beragam bahan baik sayuran maupun protein. Kota Malang mempunyai tempat jangan(sayuran) yang terkenal,yakni Warung Tangkilsari yang ada di Jalan Raya Tangkilsari No 37, Tajinan, Malang. Disini menyajikan jangan ekstra pedas yang bisa membuat lidah ketagihan. Menu jangannya banyak banget seperti bebek, ikan pe/pari, dorang, kerapu, menthok, kikil dan lain lain. Selain itujuga ada menu nasi, bebek goreng, ikan goreng, gorengan, cumi masak hitam, dan minuman tradisional..

Yang bikin jangan disini nikmat dan lezat adalah cita rasa pedasnya dengan rasa bumbu yang meresap. Harganya dibanderol antara Rp. 10.000 sampai Rp. 30.000 per porsinya.

5. Noodle Inc
Noodle Inc
Bagi pecinta makanan mie, ada sajian ekstra pedas di Kota Malang. Noodle Inc lokasinya beralamat di Jalan Soekarno Hatta DR 1-2 Malang, disini menyediakan aneka olahan mie dengan berbagai varian mie, seperti mie tarik sapi, mie tarik ayam, mie tarik tofu, kwetiau, dan juga menu nasi goreng serta dimsum untuk variasinya. Para pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan mie tarik oleh para chef. Buat  kamu yang doyan dengan rasa pedas juga bisa memesan mie dengan level pedas sesuai dengan selera.

Gimana sobat kuliner asik, kamu mau nyobain yang mana nih?

Click to comment