Serabi Notosuman, Makanan Khas Surakarta dengan Sejuta Rasa

Kulinerasik.com - Serabi Notosuman, seperti halnya bakpia pathok yang menajadi makanan khas di jogja , serabi notosuman pun juga menjadi makan khas bagi kota solo,serabi yang berasal dari Solo. Serabi Notosuman berbeda dengan serabi kebanyakan, jika serabi pada umumnya menggunakan santan pada penyajiannya, Serabi Notosuman tidak menggunakannya pada penyajiannya, tapi santan tersebut sudah dijadikan menjadi satu adonan, rasa dan lezatnya serabi notosuman semakin terasa, apalagi jika menikmati serabi waktu keadaan serabi masih hangat, dan baru diangkat dari pemanggang, Serabi notosuman akan menggoyang lidah anda.
Serabi Notosuman, Makanan Khas Surakarta dengan Sejuta Rasa
Banyak tempat yang bisa anda tuju untuk menikmati serabi notosuman. Anda bisa datang ketempat Nyonya Lidiya yang berda di jalan Moh. Yamin di kota Solo, usaha pembuatan Serabi Nyonya Linda sudah dimulai sejak tahun 1990, kebanyakan serabi masih mengunakan alat tradisional seperti tungku dan berbahan bakar arang, namun ditempat Nyonya Lidia sudah mengunakan peralatan modern, meski sudah menggunakan peralatan modern tidak mengurangi cita rasa serabi Notosuman. Ditempat Nyonya Lidia mempunyai dua rasa yang bisa anda pilih, rasa original dan coklat. Rasa original mempunyai rasa yang enak dan gurih, dengan tekstur yang masih sedikit basah dan lembut, Sedangkan rasa coklat mempunyai cita rasa kurang lebih sama dengan rasa original, yang membedakan rasa coklat di tambahakan mises coklat diatas serabi, sehingga mempunyai cita rasa yang unik.


Serabi notosuman bisa bertahan dalam waktu 24 jam , karena dalam pembuatan serabi Notosuman murni dari bahan alami tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Bagi anda yang ingin membawa pulang untuk dijadikan oleh- oleh, serabi notosuman akan dibungkus dengan daun pisang agar terjaga kulitasanya selama di bungkus didalam kardus. Untuk harga serabi notosumuan dengan rasa original mulai Rp.1.800/ biji, sedangkan untuk rasa coklat mulai Rp.2.000/ biji. Jika anda sedang berlibur di Solo, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati serabi notosuman yang menjadi identitas warga Solo dalam hal makanan khas. selain serabi notosuman anda juga bisa membeli makanan khas Solo lainnya yang tak kalah unik,” kue mandarijn orion“, yang tentunya bisa anda jadikan oleh- oleh istimewa untuk keluarga dirumah

Click to comment