Skip to main content

10 Pulau Terbaik di Asia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kuliner Asik - Setiap kawasan di Asia memiliki daya tarik wisata alam dan pulau yang menawan. Sehingga para wisatawan banyak yang menghabiskan liburan ke Pulau-pulau di Asia, apalagi menjelang akhir tahun. Dipastikan hampir seluruh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Asia membludak ketika musim libur tiba.

Daftar Pulau Terbaik di Asia

Daftar pulau terbaik di Asia ini berdasarkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia oleh para wisatawan. Mereka diminta untuk untuk berbagi pendapat tentang kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan banyak lagi lainnya. 

Pembaca menilai pulau berdasarkan aktivitas dan pemandangannya, wisata alam dan pantai, makanan, keramahan, dan nilai keseluruhan.

Bahkan dari lima pulau di daftar ini juga muncul di daftar pulau-pulau terbaik di dunia. Yakni pulau-pulau Filipina di Cebu, Palawan, dan Boracay adalah favorit para wisatawan. Berkat keindahan terumbu karangnya dan spot untuk menyelamnya. 

Ditambah dengan pantai berpasir putih, jalur hiking dengan air terjun, dan penduduk lokal yang ramah. Penginapan bintang lima dengan pemandangan air dan layanan yang istimewa membuat pulau-pulau di Filipina ini memjadi terbaik di dunia.

Di Thailand, terdapat Pulau Koh Lanta, dan Koh Samui yang juga masuk dalam daftar Kepulauan Terbaik Dunia tahun ini. Kedua pulau ini menyajikan kehidupan laut mereka yang berkembang, taman nasional, pantai berpasir putih, air biru, dan makanan spektakuler.

Sedangkan pulau yang menawarkan mendapat sentuhan budaya, terdapat di Pulau Naoshima Jepang. Pulau ini terletak di Laut Pedalaman Seto, ia terkenal dengan instalasi seni kontemporernya. 

Arsitek pemenang Penghargaan Pritzker, Tadao Ando, menghabiskan 15 tahun merancang bangunan dan museum di daerah itu, serta hotel Benesse House, di mana masing-masing dari enam kamar tamu memiliki pemandangan laut yang indah.

Semua pulau-pulau ini memang menakjubkan dan memiliki keunggulan masing-masing. Tak heran jika musim liburan pulau-pulau terbaik di Asia ini selalu ramai, bahkan banyak full booking reservasi, atau sudah penuh.

Berikut ini adalah 10 pulau terbaik di Asia menurut para wisatawan:

1. Sri Lanka

Pulau Terbaik di Asia

2. Pulau Bali, Indonesia

Pulau Terbaik di Asia


3. Pulau Palawan, Filipina

Pulau Terbaik di Asia

4. Maladewa

Pulau Terbaik di Asia

5. Pulau Koh Lanta, Thailand

Pulau Terbaik di Asia

6. Pulau Naoshima, Jepang

Pulau Terbaik di Asia

7. Pulau Cebu, Filipina

Pulau Terbaik di Asia

8. Pulau Koh Samui, Thailand

Pulau Terbaik di Asia

9. Pulau Boracay, Filipina

Pulau Terbaik di Asia


10. Pulau Jawa, Indonesia

Pulau Terbaik di Asia

Khusus untuk Pulau di Sri Lanka, setelah mendapat serangan teroris pada bulan April yang lalu, Industri pariwisata di sini sedang dalam perbaikan. Sebaiknya persiapkan liburan akhir tahun Anda untuk menikmati pulau-pulau terbaik di  Asia ini. 

Bagi Anda penggemar binatang dapat mengunjungi Pulau di Sri Lanka untuk menjelajahi taman nasionalnya dan melihat satwa liar, seperti macan tutul, gajah, dan burung merak. Sementara perkebunan tehnya yang luas menawarkan pemandangan perbukitan hijau nan rimbun di pulau itu.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Pulau Sabu, Pulau Terpencil di NTT dengan Sejuta Keindahan

Dipastikan Anda bisa dengan bahagia menghabiskan berminggu-minggu di pulau terbaik di Asia ini. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan pantai, tempat penyelam, dengan indahnya perairan biru langit yang membuat paus, lumba-lumba, dan penyu laut sering menampakkan eksistensi mereka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik