Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Jalan-jalan ke Bangkok, Thailand, Ini Lho 5 Tempat Kuliner Halalnya!

Kulinerasik.com - Jangan khawatir jika punya rencana liburan ke Bangkok, Thailand dan mau mencari makanan halal disana. Karena mencari makanan halal di kota Bangkok bukanlah hal yang sulit untuk saat ini.

Mungkin yang menjadi kesulitan adalah nama jalan di kota ini yang cukup sulit untuk diucapkan. Tapi jangan takut, banyaknya tekhnologi saat ini juga cukup membantu kita. Bangkok sebagai ibukota selalu menjadi destinasi yang sangat popular bagi wisatawan luar negeri. Dimana saja tempat kuliner halal di Bangkok? Simak artikel dibawah ini!

1. Muslim Restaurant
Makanan di Muslim Restaurant
Muslim Restaurant berada di daerah Charoen Krung Road, jika menggunakan skytrain ke tempat ini, bisa turun di BTS Saphan Taksin Station (S5), keluar di Exit 3 lalu jalan meyusuri Charoen Krung Road.

Muslim Restaurant sudah berdiri sejak 70 tahun yang lalu di tempat ini. Disini menyediakan jenis makanan halal antara lain nasi biryani, martabak, sop neau (sop daging), sate daging.

2. Chatuchak Weekend Market
Kah Jak
Jika berkunjung ke Bangkok rugi rasanya tidak mampir ke tempat ini. Chatucak merupakan salah satu pasar terbesar di Thailand, pasar ini hanya buka ketika akhir pekan. Kamu juga bisa mencari makanan halal disini, salah satunya yang popular adalah Saman Islam dan Kah Jak. Lokasi kedua tempat ini berdekatan dengan tugu jam besar di tengah pasar. Harga makanan disini berkisar antara 50–70 Bath, meliputi makanan halal seperti, nasi briyani, tomyam, dan menu mie.

3. Yana Restaurant
Yana Restaurant
Restoran ini juga menyediakan makanan halal, letaknya di MBK Mall, dan termasuk salah satu mall terbesar di Bangkok. Tempat ini merupakan destinasi favorit para wisatawan untuk berbelanja. Yana Restaurant menyajikan makanan tradisional halal khas Thailand dengan cita rasa yang nikmat. Terletak di lantai 5, harga makanan disini dibandrol dengan harga 80 Bath-150 Bath.

4. Sophia Restaurant
Sophia Restaurant
Mencari makaanan halal di Bangkok juga bisa kamu temukan di Sophia Restaurant, disini kamu bisa mencicipi kuliner tradisional. Makanan yang berasal dari seafood, daging sapi, dan ayam dipadu dengan bumbu rempah yang lezat pula. Minuman yang terkenal disini adalah es krim yang rasanya bisa membuat lidah meleleh. Sophia Restaurant letaknya juga sangat mudah ditemukan di Ramkamhaeng, Soi 5 Suanluang.

5. Sara Halal Restaurant
Sara Halal Restaurant
Sesuai dengan namanya Sara Halal Restaurant yang berada di Khao San Road, juga menyediakan wisata kuliner halal. Hidangan disini sangat enak dan nikmat semua, walaupun harganya yang tergolong mahal. Sara Halal Restaurant ini buka 24 jam lho! Jadi jangan takut kelaparan jika berada di Bangkok untuk mencari kuliner halal. Menu yang disajikan disini adalah menu khas Thailand yang terkenal seperti, Pad Thai.