Coba dan Rasakan Kuliner Nuansa Jawa Kuno yang Kental di Kedai Tiga Nyonya


Kulinerasik.com - Restaurant Kedai tiga nyonya berada di tengah kota, yakni berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 16, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Tepatnya berada di selatan Hotel Phoenix atau sebelah timur Tugu Yogyakarta. Restoran ini merupakan cabang ketiga setelah Kedai Tiga Nyonya yang keduanya di Jakarta. Total saat ini sudah ada 11 cabang yang tersebar diseluruh daerah. Menempati sebuah bangunan yang memiliki konsep bangunan masa lalu, ditambah peralatan yang dipakai pun mempunyai nuansa vintage semakin membawa kita saat menikmati hidangan ke masa lalu sembari diiringi dengan dendang lagu jaman dulu. Masih ditambah pelayanan yang ramah yang menunjukkan kekhasan Yogyakarta.
Kedai Tiga Nyonya di Jogja
Menu masakan disini merupakan menu masakan khas peranakan, atau berarti merupakan perpaduan jenis masakan Indonesia, Cina, Melayu dan juga Indo-Belanda. Semua jenis masakan disini tertulis di daftar menu tidak menggunakan MSG atau mecin penyedap rasa. Berbagai sajian khas tersebut kaya akan rempah sehingga memberi rasa yang khas.

Salah satu menu yang ada di Kedai Tiga Nyonya sebagai hidangan pembuka adalah calamari, lumpia ayam, tahu pong, pangsit goreng dan masih banyak lagi. Dengan harga mulai Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000. Kemudian ada aneka nasi yakni berupa nasi putih, nasi kuning, nasi lemak. Untuk menu sup ada laksa spesial, soto ayam, asam iga sapi, sop buntut, lontong cap gomeh, bakso jalan pekojan.

Sebagai menu penutup ada colenak, es kacang merah, es dawet, es kelapa muda yang ditawarkan mulai Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000. Suasana di Kedai Tiga Nyonya sangat nyaman seakan merasakan dalam kediaman anda sendiri, bangunan dengan 2 lantai dari sudut jendela yang ada, Anda dapat menikmati keramaian lalu lintas di sekitar Tugu Yogyakarta. Resto ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Click to comment