Wisata Air Terjun Umbul Songo, Sejarah Penuh Do'a dari Walisongo


Kulinerasik.com - Di Kabupaten Semarang ada spot wisata alam yang indah bagi pecinta alam dan harus anda kunjungi, yakni Air Terjun Umbul Songo. Memang bagi anda yang mempunyai fisik kuat dan suka berpetualang ke alam bebas sangat mudah bisa mencapai air terjun ini. Akses menuju air terjun umbul songo yang belum tersedianya jalan trek yang bagus menuju menjadi hal yang menantang dan menguras adrenalin. Jelas ini sangat memuaskan bagi anda yang suka berpetualang.
Wisata Air Terjun Umbul Songo, Sejarah Penuh Doa dari Walisongo
Petulangan dan perjalanan yang melelahkan dan menguras energi itu tentunya akan mencapai hasil yang memuaskan saat melihat air terjun umbul songo yang penuh dengan sejarah nilai agamisnya. Selain mempunyai keindahan alam yang sangat indah pada air terjunnya sendiri dan alam sekitar yang masih alami karena belum terjamah oleh orang. Air terjun umbul songo terletak di kompleks Wana Kopeng, di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Air terjun ini dikelilingi oleh Andong, Telomoyo dan Gunung Merbabu yang berjarak sekitar 54 km dari kota Semarang  dan berjarak 23 km dari kota Magelang.

Wisata air terjun umbul songo berada diketinggian 1.450 meter diatas permukaan laut, tentunya memiliki kesejukan khas pegunungan dan keindahan alam yang tak ternilai lagi keindahannya. Perjalanan setengah jam yang melelahkan akan ditemani dengan berbagai macam tumbuhan alam  dan berbagai macam kicauan burung dari berbagai jenis. Petualangan yang melelahkan anda akan dibayar dengan air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 15 meter, disertai dengan dinding air terjun yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang rindang. Air terjun umbol songo ini merupakan bukti dari kekuasaan Allah SWT, yang mengabulkan doa para walisongo saat kesulitan mencari air untuk bersuci, saat para walisongo berdoa keluarlah mata air, hingga saat ini disebut sebagai air terjun umbul songo.

Pasalnya, selain air terjunnya yang begitu menawan, ternyata dilokasi wisata air terjun ini terdapat berbagai fasilitas yang cukup memuaskan, seperti kolam untuk berendam, taman bermain dan bumi perkemahan. Bagi kamu yang merasa tidak mampu untuk menempuh jalan ke air terjun yang sangat ekstrim ini, bisa menyewa kuda yang disewakan untuk pengunjung, tentunya dengan ditemani pemilik kudanya.

Untuk masuk wisata air terjun umbol songo ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Selain air terjun umbol songo anda juga bisa menikmati air terjun lainnya yang berada di Semarang , seperti air terjun Kalipancur dan air terjun Kembar Baladewa.

Click to comment