Tempat Wisata yang Romantis di Film Dilan dan Milea


Kulinerasik.com - Gak salah kalau Bandung dinobatkan menjadi salah kota yang romantis, selain konsep bangunannya yang bergaya vintage dan banyak peninggalan kolonial Belanda. Kota Bandung juga memiliki tempat wisata yang selalu dijadikan tempat shooting film-film yang bernuansa romantis. Salah satunya adalah film Dilan, baik mulai di film Dilan 1990 dan Dilan 1991 selalu mengambil lokasi di Kota Kembang ini.

Intip yuk tempat-tempat romantis di film Dilan dan Milea!

Jalan Asia Afrika
Jalan Asia Afrika
 Jalan Asia Afrika adalah salah satu jalan Kota Bandung yang dihiasi bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda. Disini dapat kita jumpai bangunan penting seperti Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA) yang masih aktif hingga saat ini. Ada juga Hotel Preanger, tempat para delegasi KAA menginap dari era dulu hingga konferensi terakhir. Kemudian ada pula Alun-Alun Bandung yang sangat indah pemandangannya untuk dijadikan spot foto selfie.

Jalan Milea
Jalan Milea di Film Dilan 1991
Jalan ini selalu dilewati Dilan dan Milea dalam filmnya,  jalan yang terletak di Jalan Taman Cibeunying dan juga Jalan Cilaki ini pun dijuluki dengan Jalan Milea oleh Dilan.

" Kamu tahu gak nama jalan ini sudah ku ganti? Jalan Milea," kata Dilan pada Milea. Rayuan yang bikin cewek jadi baper deh!

Lokasinya tidak berada jauh dari dengan SMU Negeri 20 yang dijadikan spot utama sekolah Dilan da Milea. Tempatnya yang rindang karena banyak pepohonan juga semakin menambah kesan romantis di film ini. Jalan ini juga tidak ramai karena merupakan pemukiman warga.

Dago Tea House
Dago Tea House
Taman Budaya Dago Tea House menjadi salah satu tempat romantis yang mengiringi kisah cinta Dilan dan Milea. Dipadu dengan suasana rintik hujan yang turun, membuat adegan romantis ini sulit untuk dilupakan penggemarnya. Dago Tea House merupakan tempat wisata yang popular di Bandung, dan sudah ada sejak zaman Belanda. Konsep bangunannya pun sangat cocok untuk nongkrong.

Nah itulah tempat-tempat romantis di film Dilan dan Milea, yang bisa dijadikan tempat wisata jika kamu berkunjung ke Bandung. Jangan lupa untuk mampir, siapa tahu kamu bisa ketemu dengan pasanganmu disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel