Skip to main content

5+ Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa Paling Laris

Kuliner Asik, 5+ Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa Paling Laris – Tahukah Anda bisnis makanan untuk berbuka puasa?, Jika Anda ingin mengetahuinya, tepat sekali jika berkunjung di blog ini. Karena artikel kali ini akan membahas tentang bisnis makanan apa yang cocok dijual saat bulan puasa. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca artikel tentang bisnis makanan untuk berbuka puasa dibawah ini hingga tuntas.


Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa
Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa


Memasuki bulan Ramadhan, selain mengisi dengan aktifitas ibadah, Anda juga bisa mencari ide usaha musiman di bulan Ramadhan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Karena bulan Ramadhan termasuk momen yang sangat tepat untuk membuka bisnis atau berjualan kuliner. 

Seperti yang kita tahu, di bulan puasa justru kuliner yang menyehatkan dan segar makin banyak di cari. Banyak orang yang yang ingin mencari beragam makanan setelah seharian berpuasa. Sehingga apa pun jenis makanan yang dijual hampir semuanya laris terjual pada saat menjelang berbuka. Nah, momen inilah yang membuat bisnis makanan di bulan puasa semakin diminati.

Apa saja bisnis makanan untuk berbuka puasa paling laris, simak ulasannya dibawah ini:


1. Aneka Kolak

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Makanan yang satu ini termasuk salah satu makanan yang paling banyak dicari selama bulan Ramadhan. Pasalnya, aneka kolak ini sering dibuat untuk sajian berbuka puasa, karena rasa manisnya yang pas. 

Bahkan banyak orang yang sebelumnya tidak pernah berjualan, akhirnya mencoba berjualan jenis makanan yang satu ini. Ada banyak variasi aneka kolak, mulai dari kolak pisang, kolak ubi ataupun kolang-kaling. 


2. Aneka Jus Buah 

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa


Setelah seharian berpuasa, kita disunahkan berbuka dengan yang manis dan segar. Nah, aneka jus buah adalah pilihan yang tepat, karena selain segar tentu menyehatkan pula.

Karena faktor kesibukan banyak orang yang tidak sempat untuk membuat jus sendiri. Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai menjalankan bisnis jualan aneka jus buah yang paling banyak digemari saat berbuka puasa. Diantaranya adalah jus buah merah, jus tomat, jus wortel, jus alpukat, jus mangga, jus srowbery dan aneka buah lainnya.


3. Aneka Minuman Dingin

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa


Berbukalah dengan yang manis, anjuran dokter dan sesuai perintah Rasulullah. Sebab gula dalam minuman atau makanan yang terkandung, terbukti dengan cepat mengembalikan cairan tubuh dan tenaga yang hilang. Maka pada saat berbuka, orang cenderung minum sesuatu yang hangat atau dingin. 

Meskipun minuman dingin sangat tidak dianjurkan diminum terlebih dahulu. Namun faktanya di lapak pedagang makanan, jenis aneka es mulai es campur, es buah, dan es cendol paling laris diburu. Anda bisa membuka lapak jualan aneka minuman dingin di depan rumah atau tempat yang strategis.


4. Buah Kurma

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Buah kurma merupakan makanan manis yang dianjurkan sebagai menu berbuka puasa. Tak heran jika buah kurma menjadi makanan khas bulan puasa  yang populer dan paling banyak dicari orang.

Buah kurma menjadi makanan yang banyak dijual dan dijumpai selama bulan Ramadhan. Biasanya kurma dinikmati dengan teh manis untuk berbuka puasa, bahkan sering juga dijadikan sebagai hadiah parsel lebaran.


5. Aneka Gorengan

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Kuliner satu ini memang sangat pas untuk di segala momen, apalagi pada saat bulan Ramadhan. Aneka gorengan memang makanan paling mudah dijual dengan modal yang murah pula. Sehingga aneka gorengan menjadi peluang usaha kuliner Ramadhan yang patut dicoba. 

Makanan sederhana ini juga paling mudah didapat untuk dimakan pada saat berbuka bersama minuman manis. Karena banyaknya penjual gorengan, khususnya pada saat bulan puasa tersebut. 


6. Aneka Kue Basah

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Kue basah juga menjadi makanan favorit yang banyak dijual di sepanjang jalan pada bulan Ramadhan. Makanan ini sering dijual berbarengan dengan aneka kolak ataupun gorengan.

Bahkan variasinya sangat banyak, mulai dari lontong isi, risoles, kue-kue jajanan pasar seperti kue dadar gulung dan masih banyak lagi. Aneka kue basah selalu laris manis sebagai menu berbuka puasa.


7. Aneka Sayur Berkuah

Bisnis Makanan untuk Berbuka Puasa

Sayur berkuah sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa. Karena banyak sekali jenisnya, ada yang bening diolah tanpa santan dan kemiri, atau yang pekat dengan campuran kedua bahan tersebut. Sangat nikmat disantap selagi hangat.

Ada aneka sop dan soto mulai dari sop tahu, udang, ayam hingga daging. Diolah dengan kuah kental dan biasa. Kemudian ada lagi sayur asem atau sayur bening. Anda bisa berjualan aneka sayur berkuah selama bulan Ramadhan.


Baca juga: Manfaat Timun Suri untuk Ibu Hamil

Akhir Kata


Sekian artikel dari Kuliner Asik kali ini, tentang 5+ bisnis makanan untuk berbuka puasa paling laris, dimana bisnis makanan ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan selama bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke kulinerasik.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us.

Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Tips Kuliner selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2022 Kuliner Asik