Skip to main content

√ Bakso Paling Laris! Bakso Cak Pitung Sidoarjo

Kulinerasik.com - Selain kota Malang yang terkenal dengan kuliner baksonya, di Sidoarjo juga ada bakso yang viral karena rasanya yang maknyus, yakni Bakso Cak Pitung. Warung bakso yang terletak di Jl. Gajah Magersari No.36, Sidoarjo, Jawa Timur ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Alun-alun Kota Sidoarjo.

Bakso Cak Pitung Sidoarjo
Bakso Cak Pitung Sidoarjo

Bakso Cak Pitung sudah ada sejak 20 tahun yang lalu, dulunya beliau jualan dengan berkeliling. Memang rasa tidak mengkhianati hasil, hingga akhirnya Bakso Cak Pitung bisa terkenal dan membuka warung sampai saat ini.

Hanya butuh 4 Jam, ribuan butir Bakso Cak Pitung ludes terjual

Warung Bakso Cak Pitung buka mulai pukul 11.00-16.00 WIB. Tapi jangan sampai Anda datang sore hari, dijamin gak kebagian baksonya. Apalagi jika memasuki akhir pekan, Bakso Cak Pitung biasanya sudah ludes sebelum jam 4 sore. Saking banyaknya antrian di warung ini, hanya butuh 4 jam ribuan bakso ludes.

Yang bikin spesial Bakso Cak Pitung adalah varian bakso dengan daging halus, daging kasar atau urat, mercon, jagung, jamur, telur, dan keju. Juga terdapat gorengan, tahu goreng, dan pangsit goreng. Untuk ukurannya pun tak pelit, cukup bikin kenyang perut Anda. 

Harga Bakso Cak Pitung yang Murah Meriah

Harga baksonya tergolong murah, mulai dari Rp 2-7 ribu untuk bakso dan gorengan. Anda juga bisa memesan bakso lengkap, dengan harga Rp 35 ribu per mangkok.

Ada banyak varian menu yang ditawarkan di kedai Bakso Cak Pitung ini, antara lain:
  • Bakso Mercon
  • Bakso Keju
  • Bakso Jamur
  • Bakso Telor
  • Bakso Urat
Antrian pengunjung setiap harinya bukan hanya dari Sidoarjo saja, namun dari luar daerah yang rela mengantre lama di warung bakso ini. Tempat parkirnya pun selalu dipenuhi mobil dan motor. Jadi untuk merasakan Bakso Cak Pitung sebaiknya Anda datang lebih awal, agar dapat antrian didepan.

Bakso Cak Pitung Sidoarjo
Suasana Antrian Bakso Cak Pitung

Selain rasa baksonya yang enak, kuah bakso di sini memiliki ciri khas keruh karena beragam bumbu dan daging sapinya bercampur menjadi satu dan cukup terasa.


Buat kamu yang suka rasa pedas, wajib banget untuk memesan bakso mercon yang terbuat dari campuran daging giling dan gilingan cabai. Rasanya bikin merem melek karena pedesnya.

Anda pecinta bakso? Jangan sampai melewatkan Bakso Cak Pitung!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar