√ Daftar Tempat Wisata di Batu Malang yang Paling Populer

Kulinerasik.com - Jika Anda punya rencana liburan di Kota Malang, sebaiknya jangan lupa untuk mampir ke Kota Batu. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan sejuk banget, dijamin liburan Anda gak akan mengecawakan.

Berikut ini daftar tempat wisata yang paling populer di Kota Batu, Malang Raya. Mampir yuk!

Wisata di Kota Batu Malang yang Paling Populer

1. Pujon Kidul
Desa Wisata Pujon Kidul
Pujon Kidul menawarkan suasana alam dan pedesaan yang menyejukkan dan menenangkan. Pemandangan Desa wisata Pujon Kidul dengan khas pedesaan lengkap dengan persawahan dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang masih sangat asri. Sembari menikmati keindahan alam wisata Pujon Kidul, Anda juga bisa bersantai sembari menyeruput kopi hangat di kafe-kafe yang tersedia di tepian sawah.

Lokasi: Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00 (mobil) , Rp 2.000 (motor)

2. Alun-Alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu
Salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Alun-alun Kota Batu. Karena disini Anda bisa menikmati suasana taman kota yang asri sekaligus berpadu dengan gemerlapnya lampu taman kala malam tiba.

Daya tarik utama dari Alun-alun Kota Batu ini adalah keberadaan biang lala besar. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan kota Batu dari ketinggian. 

3. Batu Night Spectacular 
Batu Night Spectacular
Susasana pasar malam yang sedikit modern terdapat di Batu Night Spectacular. Obyek wisata Batu ini bisa jadi tujuan wisata yang cocok buat keluarga. Ada berbagai wahana seru mulai dari komidi putar hingga seramnya rumah hatu dan permainan-permainan menarik lainnya bisa Anda temui di tempat wisata malam kota Batu ini.

Lokasi: Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000,00 (hari biasa) , Rp 40.000 (akhir pekan)
Jam Operasional: 15.00 – 23.00 WIB

4. Infinite World Jatim Park 3
Infinite World Jatim Park 3
Obyek wisata Infinite World sangat cocok bagi generasi milenial. Wisata ini memiliki desain interior yang sangat unik, karena dinding sekitarnya dihiasi lampu berkelip berbagai warna. Kombinasi cahaya artistik membuat sensasi seolah-olah dihujani lautan cahaya tanpa akhir.
Dinding yang dominan dengan kaca, semakin memperkuat sensasi berada di tengah-tengah dunia cahaya nggak berujung. Mempunyai luas sekitar 600 meter persegi, Anda bisa merasakan berbagai tema menarik selama di Infinite World. 

Lokasi: Jalan Ir. Soekarno No.112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236.

5. The Onsen Hot Spring
The Onsen Hot Spring
The Onsen Hot Spring adalah resor yang memiliki konsep Negeri Sakura yang berhawa sejuk dengan lanskap pegunungan dan sawah yang asri. Terdapat sekitar 25 cottage yang menyerupai rumah tradisional di Jepang. Hampir semua desain interiornya menggunakan bahan kayu dan dibentuk model panggung. Setiap cottage dinamai kota-kota yang ada di Jepang. Contohnya seperti Kyoto, Osaka, Tokyo dan sebagainya. Di The Onsen Hot Spring, pengunjung bisa tidur di ryokan, yaitu kamar dengan ruangan dari kayu, lantai tatami dan kasur futon yang khas layaknya penduduk asli Jepang. Tempat ini mulai dibuka untuk umum pada Desember 2017.

Lokasi: Jalan Arumdalu, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur.

6. Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park menawarkan berbagai pemandangan hingga berinteraksi dengan satwa-satwa lucu. Disini Anda juga bisa berwisata seperti memerah sapi, melihat berbagai species burung, hingga menikmati keindahan taman bunganya yang menawan.

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Harga Tiket Masuk: Rp 55.000,00 (hari biasa) , Rp 75.000 (akhir pekan)
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

7. Coban Rais dan Coban Rondo
Wisata Air Terjun Coban Rais
Batu menyimpan pesona wisata air terjun yang sangat memukai, obyek wisata ini terletak di kawasan dataran tinggi. Wisata air terjun di Batu yang paling populer adalah Coban Rais dan Coban Rondo.

Memiliki ketinggian hingga puluhan meter, kesegaran dari air terjun ini berpadu dengan indahnya alam yang masih sangat asri dan sejuk. Jika Anda berencana untuk menikmati objek wisata Batu satu ini, sebaiknya membawa bekal atau makanan ringan dan minuman yang cukup karena medan yang harus ditempuh untuk mencapai objek wisata Batu satu ini tergolong cukup berat.

8. Museum D’Topeng

Topeng seringkali ditampilkan dengan kesenian tari tradisional. Topeng juga merupakan salah satu peninggalan kebudayaan Nusantara. Di Museum D’ Topeng Batu menyimpan ribuan koleksi topeng khas dan tradisional, mulai dari zaman prasejarah hingga topeng-topeng antik yang berasal dari zaman kerajaan Majapahit. Museum ini resmi dibuka sejak Mei 2014.

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000,00 (Senin-Kamis) , Rp 75.000 (Jumat-Minggu)
Jam Operasional: 12.00 – 20.00 WIB

9. Omah Kayu

Obyek wisata Batu satu ini adalah pilihan destinasi wisata yang bernuansa alam. Disini Anda bisa menikmati indahnya pesona alamnya yang alami. Omah Kayu di Batu juga sangat populer sebagai destinasi untuk berburu foto-foto yang instagramable. Selain berfoto di kabin-kabin kayu eksotis tengah hutan, Anda juga bisa menikmati sensasi bermalam di salah satu kabin kayu tersebut.

Lokasi: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

10. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan sebuah kebun binatang dengan konsep modern yang cocok sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Terdapat berbagai macam fauna baik lokal maupun yang didatangkan dari manca Negara yang bisa Anda temukan di obyek wisata kota Batu ini.

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Harga Tiket Masuk: Rp 84.000,00 (hari biasa) , Rp 120.000 (akhir pekan)
Jam Operasional: 10.00 – 18.00 WIB

11. Candi Songgoriti

Candi Songgoriti terletak tidak terlalu jauh dari Kota Batu, Obyek wisata sejarah di Batu ini Anda bisa menemukan reruntuhan candi penginggalan agama Hindu, dan berbagai arca dan peninggalan lainnya. Tidak jauh dari tempat wisata Candi Songgoriti terdapat kolam pemandian air panas yang bisa Anda coba untuk menenangkan pikiran.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.36, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

12. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta di Batu menawarkan keindahan taman bunga dilengkapi dengan berbagai wahana yang mampu memberikan pengalaman berbeda. Anda bisa menikmati taman dengan ragam bunga yang berwarna-warni. Obyek wisata Batu satu ini juga cocok untuk destinasi keluarga.

Lokasi: Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Jam Operasional: 06.00 – 17.00 WIB

13. Arung Jeram di Kaliwatu

Obyek wisata Arung Jeram Kaliwutu bisa dijadikan petulangan di alam terbuka. Wisata arung jeram sepanjang 7 km di sepanjang sungai Kaliwatu merupakan salah satu pilihan wisata yang bisa membuat adrenalin terpacu.

14. Museum Angkut

Museum modern yang menjadi salah satu ikon wisata yang paling populer di kota Batu. Di Museum Angkot ini Anda bisa melihat banyak koleksi dan replika dari berbagai kendaraan pada periode waktu tertentu dan juga berbagai kendaraan.

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Harga Tiket Masuk: Rp 70.000 (hari biasa), Rp 100.000 (akhir pekan)
Jam Operasional: 12.00 – 20.00 WIB

Itulah beberapa tempat wisata di Batu yang paling populer, selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa menikmati kuliner Kota Batu yang enak. Semoga bisa menjadikan liburan Anda menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel