√ 5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit, Kamu Harus Coba!

Kulinerasik.com - Buah naga sendiri berasal dari Meksiko. Saat ini buah dari jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus ini mulai dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina, termasuk Indonesia. Bahkan buah naga di Indonesia saat ini mulai populer di kalangan pecinta buah.

Selain bentuknya yang unik, buah naga juga memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit secara alami lho. Bagi para wanita yang memiliki masalah dengan kulit atau ingin merawat kulit secara alami, buah naga bisa menjadi solusinya!

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit
Buah Naga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit
1. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat di wajah memang sangat mengganggu penampilan seseorang, apalagi wanita. Namun jangan khawatir , karena buah naga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, jadi sangat berkhasiat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Buah naga juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

Untuk menggunakan buah naga sebagai penghilang jerawat, cukup dengan mengambil sedikit potongan buah naga lalu haluskan. Kemudian oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat. Langkah terakhir tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian basuh dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali sehari, agar mendapatkan hasil yang optimal.

2. Mencegah Penuaan Dini

Masalah keriput, kerutan dan garis-garis halus, sudah menjadi faktor alam yang harus dilalui seseorang. Namun buah naga bisa menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan sel kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga bisa dengan cara mengonsumsinya sebagai jus secara rutin. Ataupun menggunakannya sebagai masker wajah secara rutin. Karena nutrisi antioksidan dalam buah naga merah berfungsi untuk mencegah penuaan dini akibat paparan radikal bebas.

3. Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Menjaga kelembapan kulit setiap hari harus selalu dilakukan agar kulit tetap sehat. Namun dengan aktifitas yang tinggi diluar ruangan membuat kulit sering terpapar sinar matahari, polusi serta debu. Dengan buah naga kita bisa menjaga kelembapan kulit. Caranya dengan menjadikan buah naga sebagai masker pada wajah dan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh. Buah naga juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, akibat adanya penumpukan sel-sel kulit mati.

4. Mengobati Kulit yang Terbakar Panas Matahari

Memasuki musim kemarau yang kering dan panas membuat kulit kita sering terpapar sinar matahari. Resikonya adalah kulit akan kering, kemerahan, hingga terbakar. Buah naga yang memiliki kandungan vitamin B3 terbukti ampuh untuk mengobati kulit yang terbakar panas matahari. Karena Vitamin B3 bersifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit kita.

5. Melindungi dari Radikal Bebas

Buah yang berbentuk mirip kaktus ini juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit dari radikal bebas.  Warna merah pada buah naga merah adalah kandungan fitokimia, yakni zat antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas, seperti polusi dan debu. Kamdungan antioksidan ini juga berfungsi meningkatkan pertahanan sel kulit agar selalu kuat dan sehat.

Ternyata buah naga selain enak untuk dikonsumsi, juga bermanfaat untuk kecantikan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel