Tips Liburan Hemat dan Murah di Pulau Bali


Kulinerasik.com - Liburan ke Pulau Bali tentu menjadi dambaan tiap orang. Apalagi bagi pemula yang sama sekali belum pernah menginjakkan kakinya di Pulau Seribu Pura ini. Faktor biaya tentu hal yang harus dipikirkan matang-matang.

Siapa sih yang tidak tertarik dengan keindahan destinasi wisata di Bali? Surganya para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Mulai dari bintang Hollywood hingga atlet sepak bola selalu mengunjungi Pulau Bali setiap liburannya. Baru-baru ini bintang sepakbola Daniel Alves juga berlibur ke Pulau ini setelah berhasilkan mengantarkan timna Brazil juara Copa America 2019.
Tips Liburan Hemat dan Murah di Bali
Tak heran memang, Bali memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Bahkan Pulau Dewata Bali dianggap sebagai pulau paling populer di Indonesia. Penobatan Bali sebagai pulau paling populer di Indonesia ini diberikan oleh TripAdvisor sebagai The World’s Best Destination with Travelers Choice 2017.

Berwisata ke Bali dengan biaya hemat memang agak sulit, karena harga-harga di Bali terkesan mahal. Namun yag perlu kamu tahu, dibalik hargany yang terkesan mahal, ada juga kok yang berbiaya murah seperti hotel, makanan, oleh-oleh dan lain-lain.
Nah, bagi kamu yang masih pemula dan ingin berwisata ke Bali, berikut ada tips liburan hemat dan murah ke Pulau Bali. Simak yuk!

1. Pilih Promo Tiket Perjalanan

Tiket adalah modal utama untuk wisata ke Bali. Jika selama ini kamu merasa berat dengan biaya perjalanan ke Bali, lebih baik kamu rajin mencari tiket promo. Caranya bagaimana? Kamu harus rajin berburu promo perjalanan ke Bali. Kamu harus mencari tiket pada hari kerja atau weekdays. Harga tiket transportasi di hari weekdays cenderung lebih murah.

2. Pos Anggaran

Pisahkan anggaran akomodasi dan ticketing dari anggaran untuk keperluan makan, membayar tiket masuk ke tempat wisata atau untuk membeli oleh-oleh. Lebih baik membawa uang seperlunya dalam dompet dan simpan sisanya di rekening bank dan dapat diambil sewaktu-waktu menggunakan ATM. Karena ini juga bermanfaat untuk menimbulkan rasa aman pada diri sendiri karena tak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dibawa kemana-mana.

3. Memilih Penginapan yang Murah

Gak semua semua penginapan di Bali itu mahal lho! Kamu bisa memanfaatkan informasi dari forum traveling atau orang-orang yang sudah pernak berkunjung ke Bali. Jika sudah, pasti kamu menemukan penginapan dengan harga terjangkau. Daerah sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian terkenal dengan kumpulan penginapan yang menawarkan harga miring per malamnya. Harga yang dipatok juga relatif murah dengan Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu an. Yang pasti kamu bisa lebih irit pengeluaran.

4. Jangan Bepergian di Musim Liburan

Musim liburan memang menyenangkan bagi sebagian wisatawan. Pasalnya mereka bisa lebih lama untuk menikmati keindahan Pulau Bali. Namun kenyataannya bahwa segalanya menjadi lebih mahal, bahkan tiket pesawat, penginapan dan juga makanan. Selain itu kamu mungkin tak akan bisa menikmati apapun di tengah suasana penuh sesak. Berwisata ke Bali di hari-hari kerja akan lebih hemat karena penginapan mematok harga yang lebih murah dibandingkan musim liburan. Jika kamu memilih naik pesawat ke Bali, usahakan untuk memesan tiket untuk penerbangan malam hari yang harganya jauh lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.

5. Sewalah Sepeda Motor

Jika sudah sampai di Bali dan tak sabar untuk menikmati keindahan berbagai lokasi wisata. Dan jika lokasi wisatanya agak jauh, kamu bisa memanfaatkan sewa sepeda motor yang lebih irit, daripada kita harus memakai kendaraan umum. Jangan lupa untuk menawar harga, karena kamu bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari.

6. Makan di Warung Kaki Lima

Demi menghemat namun tetap membuatmu kenyang, pilihlah tempat makan di warung kaki lima. Gak perlu tempat yang mewah kalau murah saja bisa bikin bahagia, kan? Nah cari tempat-tempat yang mendukung, kamu tetap bisa makan makanan khas Bali dengan cita rasa yang tak jauh berbeda di restoran mahal. Selain harganya lebih murah, makan di kaki lima memiliki keindahan tersendiri. Kamu bisa melihat hiruk pikuk perjalanan dan tetap bisa merasakan suasana di Bali.

7. Membeli Souvenir di Pasar-pasar Sukawati

Biasanya pasar pasti menjual barang dengan harga lebih murah dibandingkan dengan toko modern. Demikian juga di Bali, jangan tergoda untuk membeli suvenir yang di tawarkan toko cinderamata di pinggir jalan. Untuk mendapatkan harga jauh lebih murah, kamu bisa membelinya di sejumlah pasar seni yang bertebaran di Kota Denpasar dan sekitarnya. Pasar yang dapat kamu datangi yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari.

Itulah tips hemat dan murah berlibur ke Pulau Bali bagi pemula. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel