Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Makanan Sultan! 5 Makanan Mewah Ini Bisa Bikin Kamu Sesak Nafas

Kulinerasik.com - Jika melihat harga mobil, rumah maupun gadget yang super mahal, itu sudah biasa. Namun apa jadinya jika harga yang super fantastis itu adalah makanan yang biasa kita makan sehari-hari. Bahkan harganya setara dengan mobil mewah maupun gadget mahal.

Bagi pencinta makanan yang mampu mengeluarkan biaya berapapun untuk makanan yang ingin dicicipinya, tentu akan berpikir ulang bila melihat makanan-makanan dengan harga yang super fantastis ini.

Namun bagi Sultan, makanan yang super mahal ini tak hanya untuk memenuhi rasa lapar. Tetapi sebagai kepuasaan, pencitraan maupun meningkatkan level kesultanan hingga akhirnya membeli makanan mewah ini. Berikut ini adalah 5 makanan sultan dengan harga yang bisa bikin kamu sesak nafas!

1. Wagyu Ribeye Steak
Steak Wagyu Termahal di Dunia
Makanan steak dari daging sapi wagyu memang terkenal dengan harganya yang mahal. Pasalnya daging diambil dari sapi-sapi di Jepang yang sengaja diberi bir dan dipijat agar menghasilkan daging yang lembut dan lezat. Bahkan steak wagyu termahal di dunia pernah disajikan di sebuah restoran di New York seharga 2800 dolar atau senilai Rp38.6 juta.

2. Ikan Tuna Bluefin
Ikan Tuna Bluefin 
Ikan yang bernama lengkap Tuna Bluefin ini diburu karena daging merahnya yang lembut, yang sangat disukai oleh pecinta sushi. Harganya juga ratusan juta rupiah per kilogram. Bahkan, seorang pria Jepang pernah membeli ikan bluefin utuh dengan harga 6,7 Milyar rupiah. Woww!!!

3. Jamur White Truffle
Jamur White Truffle yang Super Langka
Jamur ini dinobatkan sebagai jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang ‘earthy’ merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lainnya. Bahkan harga 1 kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini pun hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur.

4. Frozen Hottest Chocolate
Minuman Sultan Frozen Hottest Chocolate
Pernah terbayangkan  memakan ice cream seharga ratusan juta rupiah? Di sebuah restoran yang terletak di Manhattan, New York, bernama Serendipity 3 menjual minuman dengan harga sekitar 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp 334 juta. Frozen Haute Chocolate namanya, yakni minuman yang di dalamnya terkandung emas 23 karat sebanyak lima gram. Terdapat juga A La Madeline au Truffle, yakni minuman yang disajikan dengan emas dengan topping berlian. Busyett!

5. Melon Yubari King
Melon Yubari King
Jika di Indonesia melon termasuk makanan dengan harga yang murah. Namun tidak dengan Melon Yubari King ini, harganya mencapai Rp315 juta. Melon bernama Yubari King ini sangat didambakan, karena rasa manisnya yang luar biasa. Ukurannya juga lebih besar dibanding melon pada umumnya. Pantas saja jika melon ini dijuluki sebagai makanan mewah.

Diantara 5 makanan Sultan diatas, mana makanan kesukaanmu?