Kopi dan Teh Termahal Didunia, Salah Satunya Lewat Kotoran Gajah

Kulinerasik.com - Bukan hanya makanan yang bisa menjadi hidangan termahal, ternyata minuman seperti kopi dan teh juga bisa dibanderol dengan harga setinggi langit ketujuh lho! Mulai dari teh yang dipetik dari zaman Dinasti Ming hingga biji kopi yang dimakan gajah terlebih dulu. Penasaran? simak yuk pembahasannya!

1. Kopi Black Ivory
Kopi Black Ivory
Kopi termahal di dunia ini harganya bisa mencapai Rp 7,5 juta per 500 gram. Untuk satu cangkir kopi saja harganya bisa sekitar Rp 759 ribu..Kopi Black Ivory yang berasal dari Thailand ini merupakan kopi fermentasi yang mirip dengan kopi luwak. Namun yang membedakan adalah biji kopi arabikanya dimakan oleh hewan gajah terlebih dulu. Karena zat asam yang ada di perut gajah bisa menghasilkan rasa yang nikmat untuk sebuah biji kopi.

Kopi ini menjadi termahal di dunia, dikarenakan produksinya melalui fermentasi kotoran gajah dan juga karena jumlah biji yang bisa dihasilkan cuma sedikit saja. Sehingga biji kopi Black Ivory ini jadi langka dan mahal harganya.

2. Kopi Finca El Injerto
Kopi Finca El Injerto
Kopi Finca El Injerto berasal dari Guatemala dan ditemukan oleh seseorang bernama Jesus Aguirre Panama tahun 1874. Kopi ini menjadi mahal karena biji kopinya yang sangat langka di dunia. Jesus Aguirre memiliki lahan pertanian yang terdiri dari tebu, jagung, hingga tembakau. Nama Injerto itu sendiri diambil dari nama buah yang berasal dari lahan pertanian miliknya. Sekarang pertanian milik Jesus dikelola oleh generasi ke-empat keluarganya, hingga saat ini mereka menjadi salah satu produsen dari kopi termahal dan langka. Untuk harganya kopi Finca El Injerto bisa mencapai Rp. 7.5jt per 500 gramnya.

Yang membuat rasa kopi Finca El Injerto unik adalah rasa, kopinya yang memiliki aroma yang cukup mirip dengan rasa buah-buahan.

3. Teh Da-Hong Pao
Teh Da-Hong Pao
Teh ini termasuk eksklusif, karena tidak semua orang bisa menikmatinya. Hal ini disebabkan pemerintah China memperlakukan teh ini seperti harta karun. Hargnay sangat fantastis, untuk 1 kilogram teh berharga $1,2 juta atau setara dengan Rp.15 miliar. Yang membuat teh Da-Hong Pao menjadi mahal karena teh ini telah diawetkan sejak zaman Dinasti Ming dan memiliki khasiat sebagai obat. Wow, seperti mummy saja!

4. Teh Tienguanyin
Teh Tienguanyin
Tienguanyin termsuk teh oolong paling mahal di dunia, teh yang berasal dari Cina ini mempunyai warna keemasan, wanginya mirip kacang kastanye serta cita rasanya yang unik. Harganya untuk 1 kilogram daun teh ini dibanderol seharga USD 3000 atau sekitar 44 juta rupiah. Rasanya memang nikmat dan unik, tak heran kopi ini sangat fantastis harganya!

Nah, itulah daftar kopi dan teh termahal di dunia yang harganya bikin kamu puasa 3 bulan. Kalau kamu mau nyoba yang mana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel