7 Tempat Wisata di Jogja yang Bagus Dijadikan Spot Foto Pre-Wedding


Kulinerasik.com - Kota Jogja memang dikenal dengan berbagai tempat wisata yang cukup indah, hingga mampu menjadikan Yogyakarta sebagai tempat tujuan wisata. Mulai dari sekedar refreshing, liburan ataupun sebagai tempat pembuatan foto pre-wedding. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto yang bisa menghasilkan gambar yang cantik.

1. Gumuk Pasir
Gumuk Pasir
Perbukitan pasir yang mirip dengan padang gurun di negara Timur Tengah dapat kita jumpai dikawasan pantai Parangtritis. Karena tempatnya yang eksotis bisa menghasilkan landscape yang alami untuk foto pre-wedding. Gumuk tersebut sangat elok serta unik dan merupakan satu satunya fenomena alam yang terjadi di Asia Tenggara dan bahkan sudah masuk menjadi World Heritage.

2. Waduk Sermo
Waduk Sermo
Terletak di sebelah barat Kota wates yang masih merupakan Kawasan Bukit Menoreh, yakni di dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakatra. Suasana alam yang masih kental bisa menghasilkan gambar yang cantik untuk foto pre-wedding.

3. Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo
Puncak suroloyo berada di antara pegunungan Menoreh dan merupakan bukit tertinggi yakni berada di 1.091 meter diatas permukaan laut. Berada di Desa Gerbosari, kecamatan Samigaluh, 45 km dari yogyakarta. Tepat berada diperbatasan antara yogyakarta dengan jawa tengah. Satu kaki berada diwilayah yogyakarta sedangkan satu kaki bisa kita pijakkan ke Kecamatan Borobudur, Jawa tengah.

4. Kotagede
Kotagede
Lokasinya berada di arah tenggara pusat kota Yogyakarta, kurang lebih 10 km arah tenggara pusat kota yogyakarta. Kotagede dahulunya merupakan pusat kerajaan Mataram yang menguasai seluruh Pulau Jawa pada abad ke 8 sampai dengan abad ke 10 yang kemudian dipindahkan ke daerah Jawa Timur. Kemudian Pada abad 16 daerah ini kembali menjadi kawasan hutan belantara yang di buka kembali oleh Ki Ageng Pemanahan. Tempat ini juga cocok menghasilkan angle yang bagus untuk foto.

5. Kawasan Nol Kilometer
Kawasan Nol Kilometer
Spot foto terbaik untuk pre-wedding juga bisa dihasilkan dari tempat ini. Jika anda sudah sudah seharian berkeliling dikota Yogyakarta, tempat yang terakhir yang mungkin bisa anda jadikan obyek untuk berkumpul dan berfoto dengan latar belakang landscape bangunan-bangunan tua dan bersejarah, yakni di nol kilometer Yogyakarta. Disini adalah tempat berkumpulnya wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Lokasinya diujung selatan Malioboro menuju Keraton Yogyakarta.

6. Tamansari
Tamansari
Merupakan taman yang banyak ditanami oleh tanaman bunga yang berbau harum, lokasi ini juga bisa dijadikan referensi untuk foto pre-wedding. Dimana pembangunannya dilaksanakan pada masa setelah perjanjian Gianti. Pangeran Mangkubumi yang setelah bertahta bergelar Sultan Hamengkubuwono I membangun Keraton sebagai pusat pemerintahan Keraton Kasultanan Ngayogyokarto Hadiningrat.

7. Kalikuning
Kalikuning
Wisata Alam di Yogyakarta sangat luar biasa indahnya, termasuk dengan wisata Kali Kuning. Wisata alam ini merupakan tempat yang menarik untuk anda jadikan spot foto pre-wedding. Lokasinya berada di lereng selatan gunung Merapi, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Wisata Kali kuning perpaduan antara alam dengan penduduk setempat yang ramah tamah, keindahan alam yang akan membuat anda betah ditempat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel