7 Makanan Termahal Didunia yang Bisa Bikin Tepok Jidat!


Kulinerasik.com - Kalau sebelumnya kita sudah membahas tentang minuman termahal didunia, artikel kali ini tentang makanan-makanan termahal didunia. Selain harganya yang bisa membeli makanan untuk satu kampung, cita rasa makanan ini juga tetap terjaga lho!
Faktor yang mempengaruhi harga makanan ini menjadi setinggi langit adalah karena bahannya yang premium ataupun dari bahan yang langka. Berikut ulasannya!

1. La Madeline au Truffle
La Madeline au Truffle 
Camilan cokelat termasuk makanan termahal di dunia, 1 ons cokelat bisa mencapai sekitar $250 atau kurang lebih Rp. 3,6 juta. Coklat La Madeline au Truffle ini dikreasikan oleh Fritz Knipschildt, yakni seorang koki dan pengrajin cokelat dari Denmark. Harganya yang sangat mahal dikarenakan oleh penggunaan jamur truffle jenis Pergold Frech yang langka. Cokelat ini dibuat dengan tangan dan ditempatkan pada sebuah kotak dengan gula-gula berbentuk mutiara. Hmmm, pantesan harganya sangat mahal.

2. Sup Sarang Burung Walet
Sup Sarang Burung Walet
Harga semangkok sup sarang burung dibanderol dengan harga Rp438 ribu sampai Rp. 1,4 juta. Sarang burung wallet ini terbuat dari saliva, atau kelenjar eksokrin pada mamalia yang memproduksi air liur. Karena langkanya bahan ini, membuat sup sarang burung  walet dinobatkan menjadi salah satu makanan termahal didunia. Selain itu sup ini juga memilik khasiat yang tinggi untuk kesehatan.

3. Zillion Dollar Lobster Frittata
Zillion Dollar Lobster Frittata
Omelette yang diberi nama Zillion Dollar Lobster Frittata ini diracik menggunakan berbagai macam jenis bahan makanan premium yang membuatnya menjadi mahal dan dijual mencapai 1.000 dollar. Zillion Dollar Lobster Frittata ini dibuat oleh restoran bernama Norma yang ada di Le Parker Meridien, resto ini menambahkan capit lobster dan 10 ons caviar Sevruga dalam 6 butir telur. Hasilnya adalah omelette dengan harga ribuan dollar. Porsi kecilnya hanya menambahkan 1 ons caviar dan dijual seharga US$100.

4. Westin Hotel Bagel
Westin Hotel Bagel
Makanan ini adalah roti berbentuk mirip donat dan aslinya berasal dari Polandia, dan memang cuma roti yang terbuat dari adonan gandum. Namun, di Westin Hotel punya versi Bagel yang harganya bisa mencapai 1.000 dollar. Roti Bagel mahal ini dibuat oleh koki bernama Frank Tujague, Bagel versi Frank Tujague ini diberi tambahan krim keju dengan truffle putih dan selai Riesling yang diberi buah goji berry dan daun emas. Truffle inilah yang bikin bagel menjadi mahal dan istimewa. Pasalnya jamur Italia ini termasuk salah satu makanan termahal di dunia lho!

5. Jamur Maitake
Jamur Maitake
Jamur Maitake dikenal sebagai jamur termahal di dunia, jamur ini bisa ditemukan di kawasan  Asia, Amerika Utara dan Eropa terutama di Jepang, Cina, Korea, Amerika, Kanada, Finlandia, dan Swedia. Jamur Maitake adalah jamur yang dihasilkan dari pohon pinus merah Jepang, biasanya letaknya tersembunyi di bawah daun yang jatuh di hutan. Hal inilah yang membuatnya semakon langka. Panen tahunan di Jepang saja biasanya cuma berhasil mengumpulkan ratusan ton saja. Harganya pun bisa mencapai 1.000 dollar per kilogram!

6. Golden Opulence Sundae
Golden Opulence Sundae
Golden Opulence Sundae atau eskrim yang disajikan di Serendipity 3, sebuah restoran di New York, Amerika Serikat, harganya memang sangat fantastis.Di restoran ini, Golden Opulence Sundae dihargai sekitar Rp14,6 juta dan juga memecahkan rekor Guiness World Book of Record sebagai hidangan sundae termahal di dunia.

Es krim ini diracik dengan sentuhan daun berbahan emas dan kaviar manis, kemudian disajikan dalam piala kristal. Yang bikin istimewa adalah, para konsumen juga bakal menikmati suap demi suap es krim dengan sendok emas 18 karat.

7. Truffle Alba Putih
Truffle Alba Putih
Truffle Alba Putih juga termasuk makanan yang mahal karena bahannya yang sangat langka. Jamur truffle jenis alba putih yang hanya ditemukan di Italia utara, jamur ini pun pernah laku terjual seharga US$330 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar untuk 1,5 kilogram jamur. Busyet, dengan uang segitu hanya untuk menikmati jamur saja.

Nah, kalau kamu mempunyai uang banyak sekelas dengan Bang Hotman, mau gak mencicipi makanan-makanan mahal ini?

Click to comment