Coba 5 Makanan dan Minuman Sehat ini Saat Musim Panas


Kulinerasik.com - Terkadang saat musim kemarau panjang datang membuat  kita selalu malas untuk keluar rumah. Aktifitas kerja jadi terganggu karena cuaca yang sangat ekstrim. Biasanya menjelang malam hingga pagi hari udara menjadi sangat dingin, sedangkan beranjak siang hingga sore hari cuaca menjadi semakin panas. Hal inilah yang bisa menyebabkan kondisi tubuh gampang terserang penyakit. Karena tidak semua tubuh dari manusia bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca yang berubah-rubah.

Untuk itu, menjaga tubuh tetap fit dan sehat saat musim panas sangatlah penting. Selalu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat saat musim panas juga sangat penting, untuk menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat.

Nah, berikut ini Kulinerasik.com merangkum beberapa makanan sehat yang tepat dikonsumsi saat musim panas 

1. Air Putih
Minum Air Putih Rutin untuk Mencegah Dehidrasi
Kondisi tubuh yang mudah terserang dehidrasi saat musim kemarau, disarankan selalu rutin minum air 10 gelas setiap hari. Selain itu minum air putih yang cukup tiap hari, dapat menjadi pembersih dalam tubuh yang alami. Untuk menambah kesegaran kamu bisa menambahkan lemon dan mint sesekali.

2. Jus Hijau
Jus Hijau untuk Kesehatan
Selain sayuran hijau, sebaiknya konsumsi juga minuman yang sehat seperti jus hijau yang berbahan dari sayuran organic untuk melengkapi semua nutrisi. Mengonsumsi minuman ini secara teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

3. Sayuran Daun Hijau
Sayuran Daun Hjau
Saat cuaca panas disarankan untuk konsumsi sayuran hijau yang kaya nutrisi seperti bayam, arugula, selada campuran, kecambah dan dandelion. Sayuran ini berfungsi untuk menghalau radikal bebas.

4. Sayuran Organik
Sayuran Organik
Selalu tambahkan sayuran favorit sebagai salad saat musim panas, seperti mentimun, seledri, tomat dan kimchi. Sayuran ini berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh kita.

5. Lemak Higienis
Lemak Higienis
Selalu masukkan lemak baik seperti alpukat dan minyak zaitun ke dalam menu makanan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang. Lemak higienis dapat menambah rasa yang luar biasa saat dikonsumsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel