Skip to main content

5 Makanan ini Nggak Cocok Disajikan Saat Bulan Puasa

Kuliner Asik, 5 Makanan ini Nggak Cocok Disajikan Saat Bulan Puasa – Halo sobat, tahukah Anda apa saja makanan yang ngak cocok disajikan saat bulan puasa?, Jika ingin tahu lebih lanjut Anda bisa membaca artikel tentang dafta makanan sehari-hari yang biasa kita santap, namun tidak cocok dihidangkan saat bulan puasa. Simak artikel tentang makanan yang ngak cocok disajikan saat bulan puasa dibawah ini hingga tuntas.

Makanan yang Tidak Cocok Disajikan Saat Bulan Puasa


Gimana nih puasanya, masih lancar kan? Semoga masih semangat sampai minggu terakhir ya. Kayaknya kalau nulis makanan yang wajib ada di bulan puasa sudah terlalu mainstream ya, kali ini kulinerasik akan bahas kebalikannya aja. Yakni makanan yang gak cocok disajikan di bulan Ramadhan. Chek it dot!

1. Bakso

makanan yang ngak cocok disajikan saat bulan puasa
makanan yang ngak cocok saat bulan puasa

Siap sih yang gak suka dengan bakso? makan bakso cocoknya pas siang dan sore hari aja. Apalagi bakso kawi yang gerobagan itu, dengan tambahan pangsit dan tahu. Cocok banget deh dimakan buat penghangat tubuh. 

Kalau dimakan waktu buka puasa dan sahur kayaknya kurang pas. Karena kalau makan pas buka puasa dan sahur bisa bikin tubuh kaget dengan panasnya bakso. Jadi intinya si bakso ini kurang pas disajikan waktu bulan puasa.

2. Bubur Ayam

makanan yang ngak cocok saat bulan puasa

Bubur ayam enak banget kalau dimakan di pagi hari, makanan dengan suwiran ayam yang besar-besar, ditambah kerupuk dan teh hangat. Apalagi dimakannya pas hujan-hujan gitu di daerah puncak. Pasti dijamin enak banget! Nah, makanan ini kurang pas kalau dimakan bulan puasa. 

Pasalnya, kalau pagi-pagi kan secara kita udah dilarang makan, mau dimakan pas buka puasa, keburu lapar dan kalau dimakan waktu sahur, takut nanti lapar. Jadi makanan ini kayaknya gak cocok di bulan puasa sobat!

3. Soto

Makanan ini Nggak Cocok Saat Bulan Puasa

Hampir sama dengan si bubur ayam, karena soto itu enaknya dimakan pas pagi atau siang hari, dengan es jeruk dan sate kerang. Mantul banget deh pokoknya! Nah soto juga kurang cocok dimakan pas buka puasa dan sahur. 

Karena kalau pas buka puasa, biasanya jarang banget abang-abang yang jualan soto, dan kalau sahur, kayaknya makanan ini terlalu berat buat perut kita.

4. Lotek dan Gado-gado

Makanan ini Nggak Cocok Disajikan Saat Bulan Puasa

Makanan khas Jawa Tengah yang identik dengan sayur ini, cocok banget dimakan di siang hari. Apalagi disajikan dengan telur, bakwan udang, terus minumnya es campur. Rasanya bikin lidah goyang. 

Lotek dan Gado-gado ini nggak cocok kalau dimakan pas buka dan sahur. Karena kalau sahur, kita bakal laper karena kurang karbohidrat, dan kalau buka puasa masih juga laper.

5. Tahu Bulat

Makanan ini Nggak Cocok Disajikan Saat Bulan Puasa

Kalau makanan yang satu ini gak cocok banget,karena adanya pas waktu siang hari. Bisa bikin puasa kita tergoda dan batal. Tahu bulat enak sih dimakan setelah sholat Tarawih, sayangnya jarang abang-abang yang jualan tahu bulat di malam hari.

Auto Baca: 5 Cara Sehat Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama Berpuasa

Itulah 5 makanan yang nggak cocok disajikan ketika bulan puasa, Mana makanan favoritmu?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar