6 Tempat yang Asyik untuk Ngabuburit di Jakarta


Kulinerasik.com - Satu lagi momen spesial di bulan Ramadhan yang selalu ditunggu para muda-mudi, yakni Ngabuburit. Di Jakarta sendiri terdapat tempat-tempat yang asyik untuk dijadikan ngabuburit sembari menunggu buka puasa. Ada banyak tempat dengan spot yang indah yang hbisa memanjakan mat, kalau sudah begini kamu jadi lupa deh dengan laparnya.

Pasalnya tempat-tempat ini selain menawarkan suasana dan atmosfer yang menyenangkan untuk bersantai sebelum Adzan Maghrib tiba, juga menyuguhkan panorama yang syahdu dan mudah untuk dikunjungi. Kunjungi yuk 6 tempat yang asyik untuk ngabuburit di Jakarta.

1. Pantai Ancol
Pantai Ancol
Bingung Ngabuburit di Jakarta? Pantai Ancol solusinya, destinasi favorit warga Jakarta ini menjadi tempat ngabuburit paling hits selama bulan Ramadhan. Kamu bisa menikmati sunset ditemani semilir angin laut dan gulungan ombak yang tenang. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk mencari makanan ringan untuk berbuka puasa, karena banyak kedai dan pedagang makanan yang menyediakan beragam menu takjil disini.

2. Kota Tua
Kota Tua
Buat kamu pecinta sejarah, Kota Tua adalah destinasi yang cocok karena kamu bisa berkeliling disini untuk mengabadikan banyak cerita dan jejak sejarah yang masih ada dalam bentuk bangunan. Kota Tua Jakarta menampilkan sisi Batavia di masa lalu. Konsep gedung-gedungnya sangat indah dan menarik untuk dijadikan spot selfie. Kamu bisa Ngabuburit disini mulai dari Museum Sejarah Jakarta, Toko Merah, Lapangan Fatahillah, dan bahkan Jembatan Tarik Kota Intan, semua memiliki keindahan tersendiri yang menjadikan tempat ini sangat berkesan lho!

3. Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk
Kalau sudah lapar bawaanya selalu ingat yang segar-segar deh! Nah kamu bisa ngabuburit ke Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Karena nuansanya natural, spotnya juga sangat indah dan keren lho. Kamu bisa menyusuri jembatan kayu untuk menelusuri hutan mangrove yang ada, atau juga bisa mendayung perahu sambil menjelajahi hutan bakau disini. Taman wisata seluas  100 hektar ini juga menjadi habitat beberapa hewan khas Indonesia. Pastinya momen Ngabuburit kamu terasa istimewa, karena bisa sekaligus berwisata, berselfie dan menambah ilmu.

4. Pantai Mutiara Pluit
Pantai Mutiara Pluit
Sore hari menjelang bedug adalah saat yang tepat jika kamu ingin menikmati sunset di Pantai Mutiara, Pluit. Disini kamu bisa menikmatinya indahnya sunset, dengan background langit merah dan siluet gedung-gedung tinggi dari kejauhan, ngabuburit kamu dijamin akan berkesan, suasananya juga syahdu banget. Pantai Mutiara ini berada di kawasan perumahan elit di Jakarta Utara. terdapat dermaga yang disandari sejumlah kapal pesiar, pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah keren.


5. Taman Ayodya
Taman Ayodya
Taman Ayodya menawarkan spot yang keren, disini juga terdapat danau, air mancur dan wifi gratis. Danau kecil di tengah taman menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Ditambah hijaunya tumbuhan di sekeliling taman dan megahnya air mancur di tengah danau ikut menambah pesona taman ini. Tempat ini juga termasuk salah satu tempat Ngabuburit yang populer di Jakarta.

6. Monumen Nasional
Monumen Nasional
Salah satu taman kota yang asyik untuk jadi tempat ngabuburit di Jakarta adalah Monumen Nasional (Monas). Menjelang bedug, di sekitaran Monas selalu ramai dengan para penjual makanan dan juga orang-orang yang lagi sedang Ngabuburit. Sambil menunggu bedug kamu bisa selfie dengan latar belakang Tugu Monas atau naik ke bagian tertingginya sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah dari atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel