Mau Diet Sehat? Cobain Jus Sayur Bayam Ini


Kulinerasik.com - Hampir kebanyakan orang yang menjalani program diet sulit untuk menentukan makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya. Namun jangan takut dulu, karena dengan resep yang tepat kamu bisa mendapatkan menu yang sehat untuk program diet kamu. Seperti minuman jus, selain menyegarkan, ternyata jus yang diolah dengan tepat dapat memberikan berbagai macam manfaat pada tubuh kita. Tentunya selain menyehatkan, aneka olahan jus juga dapat dijadikan sebagai menu diet yang sehat lho.
Jus Sayur Bayam untuk Diet Sehat
Biasanya untuk membuat jus yang segar yang dipakai adalah aneka buah-buahan sebagai bahan utamanya. Namun jus yang terbuat dari sayuran juga memiliki gizi dan vitamin yang lebih banyak lho. Jus yang terbuat dari sayuran baik untuk diminum, terutama bagi kita yang sedang menjalani program diet. Berikut ini kami sajikan resep jus sayur bayam yang sehat dan baik untuk program diet sehat.

Sayur bayam memiliki kandungan klorofil yang tinggi dan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Salah satu diantaranya adalah mampu menurunkan berat badan, karena kandungan klorofil dapat meningkatkan proses detiksifikasi oleh organ hati. Sayur bayam juga dapat menunjang proses metabolisme tubuh, hingga dapat mencengah terjadinya penyakit ginjal, gangguan pencernaan, dan diabetes mellitus.

Nah, banyak kan manfaat dari sayur bayam hijau, jadi gak ada salahnya kamu bikin jus dari sayuran bayam ini.

Bahan-bahan Jus Sayur Bayam:
  • Daun bayam 1 genggam
  • Apel 50 gram
  • Nanas 50 gram
  • Semangka 100 gram
  • Air rebusan kayu manis 25 mili liter
  • Wijen 1 sendok teh

Cara Membuat Jus Sayur Bayam:
  1. Siapkan blender, masukkan daun bayam, potongan apel, semangka, nanas dan air kayu manis.
  2. Kemudian blender hingga halus dan tercampur dengan rata. tuangkan ke dalam gelas, taburkan wijen diatasnya.
  3. Jus sayur bayam siap untuk dinikmati, tambahkan potongan es batu agar terasa lebih segar. bisa juga disimpan di wadah kedap udara lalu simpan ke dalam kulkas.

Tambahan kayu manis pada jus sayur bayam bertujuan untuk meningkatkan metabolisme lemak. sedangkan wijen bermanfaat untuk asupan antioksidan yang sangat dibutuhkan dalam proses menurunkan barat badan. Semoga berhasil ya program dietnya!

Click to comment