Cita Rasa Mie Aceh yang Melegenda Karena Kenikmatannya


Kulinerasik.com - Selain nasi yang dikonsumsi hampir setiap hari,mie juga termasuk salah satu makanan favorit bagi sebagian orang Indonesia. Mie juga makanan tepat untuk menggantikan nasi sebagai karbohidrat. Mudahnya cara membuat dan membeli adalah salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Kamu dapat membuat berbagai macam masakan dari bahan utama mie, olahan makanan mie di Indonesia pun bermacam-macam dan variatif. Di Jawa terdapat mie Jawa, dan di Batam ada mie lendir, sedangkan di Sulawesi ada mie kering,
Mie Aceh yang Melegenda
Di Aceh sendiri ada mie yang sangat terkenal dan termasuk salah satu legenda kuliner di Nusantara. Mie Aceh adalah mie yang kaya akan bumbu dan aroma yang sangat kuat dengan rempah-rempahnya. Mie Aceh mempunyai ciri khas dengan mie kuning yang tebal. Biasanya mie Aceh disajikan dengan seafood, irisan daging sapi, atau daging kambing, kemudian disajikan dalam sup sejenis kari yang pedas dan gurih. Inilah yang membuat mie Aceh sangat gurih dan lezat, bahkan mie ini sangat terkenal tidak hanya di Aceh saja, melainkan seantero Nusantara.

Mie Aceh terdapat dua jenis, yakni mie Aceh goreng kering, dan mie Aceh goreng basah. Kedua-duanya di beri toping bawang goreng, kerupuk melinjo, irisan bawang merah mentah, cabai rawit mentah, potongan mentimun, dan jeruk nipis. Hmmn, pantas saja rasanya sangat melegenda dan bisa membuat lidah seakan bergoyang dengan rasa rempahnya.
Mie Aceh Simpang Lima
Mie aceh merupakan mie yang sangat melegenda, karena memiliki rasa yang enak dan juga lezat. Semua orang sangat menyukai mie ini, mulai dari kalangan dewasa dan juga anak-anak. Cita rasanya yang khas, gurih serta lezat apalagi jika di beri tambahan lauk pelengkap seperti cumi,udang,ikan dan juga daging. Memasuki bulan puasa mie Aceh juga sangat cocok untuk menu sahur Anda.

Untuk bisa mencicipi mie Aceh sangatlah mudah, karena kebanyakan warung-warung kopi, cafe, dan restoran selalu menjadikan Mie Aceh sebagai menu utama mereka. Berikut ini adalah tempat makan Mie Aceh yang legendaris dan direkomendasikan buat kamu.
  1. Mie Razali yang berada di Jalan Panglima Polem No. 83-85, Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.
  2. Mie Aceh Simpang Lima yang ada di Jalan Teuku Chick Ditiro Peuniti Banda Aceh.
  3. Mie Midi Peuniti di Jalan Teuku Cik Ditiro Peunti Banda Aceh Peuniti Nanggroe Aceh Darusallam, Banda Aceh, Peuniti, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.
  4. Mie Ayah Simpang Lhong Raya yang terletak di Jalan Wedana, Lhong Raya, Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel