√ Wow! Mie Ayam Pelangi Ini Sangat Unik, Ternyata Ini Rahasianya

Kulinerasik.com - Mie ayam merupakan makanan rakyat, karena hampir semua bisa merasakannya. Makanan berbahan dasar dari mie ini dari waktu ke waktu selalu menghadirkan banyak inovasi, mulai dari mie ayam jamur, mie ayam buah naga, dan lain sebagainya. Di Bojonegoro ada satu mie ayam yang sangat unik, yakni Mie Ayam Pelangi.
Wow! Mie Ayam Pelangi Ini Sangat Unik, Ternyata Ini Rahasianya
Lokasinya berada di jalan Jaksa Agung Suprapto, No. 20 Kota Bojonegoro, tepatnya di Warung Pita Pitu yang berada di pojok Pasar Banjarejo. Pemilik warung ini membuat inovasi mie ayam unik dan berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Mie ayam pelangi memang lagi hits dan banyak dicari pelanggan, ternyata rahasia pembuatan mie ayam pelangi tidak menggunakan bahan pewarna makanan ataupun zat pewarna lainnya yang membahayakan kesehatan. Namun murni menggunakan pewarna manual yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran, sehingga aman dikonsumsi dan tentunya menyehatkan.

Mulai dari warna hijau yang terbuat dari daun sawi dan bayam, kemudian warna merah dari buah naga, dan warna orange pakai sayuran wortel. Sehingga menjadikan mie ayam ini berwarna-warni dan benar-benar alami nan menyehatkan. Konsep pembuatan mie ayam pelangi ini bermula dari keprihatinan terhadap anak-anak yang saat ini mulai jarang mengkonsumsi sayuran. Akhirnya munculah ide membuat mie ayam pelangi.

Sehari rata-rata mie ayam pelangi habis antara 30 sampak 50 mangkok, kebanyakan pembeli dari Kabupaten Bojonegoro, bahkan banyak juga dari Blora, Tuban, Lamongan. Warnanya yang instagramable membuat mie ayam pelangi ini semakin hits di media sosial. Bukan hanya dari tampilan saja, pasalnya mie ayam pelangi ini memang nikmat dengan toping unik dan porsinya lumayan banyak.

Slurrpp! semakin penasaran saja dengan mie ayam pelangi yang satu ini. Jika berkunjung ke Bojonegoro jangan lupa untuk mencicipi sensasi rasa dari mie ayam pelangi sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel