Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Nonton Film Dilan 1991? Ini Lho Makanan Kesukaan Dilan dan Milea

Kulinerasik.com - Sukses dengan filmnya Dilan 1990, kali ini sekuelnya Dilan 1991 kembali hadir menyapa penggemarnya. Seakan menghipnotis para remaja dengan gombalan-gombalan mautnya. Dilan 1991 hadir dengan menceritakan kisah cinta dua remaja yang masih duduk di bangku SMA.

Milea dan Dilan

Setelah resmi jadi pacar Dilan, Milea merasakan masa-masa yang menyenangkan. Karena sudah resmi menjadi pacar dari Dilan, Milea melarang Dilan bergabung dengan geng motor, karena khawatir dengan keselamatan kekasihnya itu.

Film hasil adaptasi novel populer karya Pidi Baiq yang menceritakan kisah asmara remaja dengan latar belakang Bandung ini menjadi film yang sangat dinantikan para penggemarnya. Bahkan di launching perdana pemutaran filmya selalu diserbu antrean untuk mendapatkan tiketnya.

Nah, tahu gak makanan kesukaan Dilan dan Milea di filam Dilan 1991? Simak yuk ulasannya!

1. Roti dengan Selai Coklat

Roti Selai Coklat Kesukaan Dilan dan Milea

Makanan ini selalu menemani Dilan dan Milea disetiap momen romantisnya. Baik dikala jadian dan ketika Dilan masuk penjara karena mengeroyok kawanan genk motor. 

Roti yang dibuat oleh sang ibunda Milea ini ternyata juga ampuh lho untuk meluluhkan hati Dilan. Buktinya Dilan selalu menuruti setiap saran Milea ketika sudah disuapi roti dengan selai coklat. So Sweet ya!

2. Bubur Ayam

Bubur Ayam Kesukaan Dilan

Makanan ini juga hadir menemani momen romantis Dilan dan Milea lho! Momen ketika Dilan sudah keluar dari penjara dan main kerumah Milea. Setelah itu Dilan megajak jalan-jalan Milea untuk melepas kangen, dalam perjalanan Dilan mengajak untuk makan bubur ayam. 

Sambil menikmati bubur ayam Milea menjelaskan kepada Dilan bahwa Yugo adalah sepupunya.Dilan pun berkata bahwa dia tidak cemburu. "Aku ga punya cemburu Lia. Bisaku cuma mencintaimu," kata Dilan.

3. Mie Baso Akung

Makanan Kesukaan Dilan

Konon katanya, Mie Baso Akung adalah makanan favorit Dilan. Mie Baso Akung sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Meski sudah tergolong lama, tetapi cita rasanya tetap terjaga. Rasa kuahnya yang gurih menjadi nilai tambah. 

Selain itu, pelanggan bisa minta untuk diberi tambahan ceker pada kuah baso jika suka. Tak hanya baso, Mie Baso Akung menawarkan menu lain seperti tahu, pangsit, dan siomay untuk menemani dan melengkapi sajian. 

4. Perkedel Jagung

Makanan Kesukaan Dilan

Makanan ini ternyata menjadi favorit dari keluarga Dilan juga. Momen ini tertangkap saat Milea berkunjung ke rumah Dilan pertama kali. Di rumah ini, Milea ikut membantu memasak ibunda di dapur sambil bercerita tentang kehidupan Dilan.

Bahkan, ibunda dari Dilan juga mengijinkan Milea untuk membantu membersihkan kamar dari Panglima Tempur ini yang berantakan. Wah, ternyata Milea dan Ibunda Dilan sudah cocok ya!

Gombalan-gombalan Dilan yang bikin baper bagi yang sudah nonton filmnya. Selain roti dan bubur ayam, apalagi ya makanan yang menemani momen-momen romantis Dilan dan Milea di film Dilan 1991?